skip to Main Content

5 Warung Es Buah Bogor, Cocok Disantap Siang Hari

Indonesia adalah negara beriklim tropis sehingga udara di siang hari bisa sangat panas. Termasuk di kota Bogor lho! Oleh karena itu, di siang hari es yang menyegarkan selalu menjadi buruan banyak orang untuk melepas dahaga. Di antara banyaknya kuliner lezat di Bogor, es buah adalah salah satunya. Berikut ini adalah rekomendasi sejumlah es buah Bogor yang bisa menyegarkan siang Anda yang panas.

Baca juga : 7 Rekomendasi Ramen Enak di Bogor yang Bikin Ketagihan!

Sop Buah Pak Ewok

Foto oleh @sopbuahpakewok

  • Alamat: Jl. Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
  • Jam buka: 10.00-21.00 WIB.

Bisa dibilang, Sop Buah Pak Ewok merupakan salah satu kuliner legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Meski sudah berjualan selama puluhan tahun, manis dan segarnya es ini tidak pernah berubah. Menu sop buah yang dijual di tempat ini sudah ada sejak warung ini berdiri.

Sop buah di tempat ini berisi aneka ragam buah seperti sirsak, nangka, anggur, dan apel. Rasa buah yang segar berpadu dengan kuah susu yang manis. Saking enaknya, kini Sop Buah Pak Ewok sudah memiliki 2 cabang di Bogor.

Es Sekoteng Boper

Foto oleh @iranggraeni

  • Alamat: Jl. Sawojajar No.43, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
  • Jam buka: 10.00-17.00 WIB.

Es buah sepertinya adalah minuman favorit warga Indonesia, sehingga tidak heran warung es buah di Indonesia sudah ada sejak lama, seperti Es Sekoteng Boper. Es yang satu ini sudah populer sejak 1998-an.

Es buah ini isiannya cukup unik yaitu bubur mutiara, alpukat, kelapa muda, es serut, dan taburan susu kental manis. Porsinya pun cukup banyak, tapi tidak akan membuat Anda kekenyangan.

Es Campur Yung Bangka

Foto oleh @visitbogor

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.15A, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
  • Jam buka: 09.00-21.00 WIB.

Sama seperti warung es buah lain di Bogor, Es Campur Yung Bangka juga sudah berjualan selama lebih dari 30 tahun. Tentu saja karena rasanya yang lezat dan menyegarkan, es ini tidak pernah kehilangan popularitasnya.

Di dalam satu mangkok es buah Anda bisa menemukan es serut yang dicampur dengan kelapa, alpukat, cincau, kolang kaling, nangka, dan tape singkong. Perpaduannya menghasilkan rasa yang bikin semua orang ketagihan! Jangan lupa mampir ke warung es campur ini ketika Anda sedang berada di Bogor ya!

Es Pala Bu Aisyah

Foto oleh @thesleepmax

  • Alamat: Jalan Suryakencana Gang Aut, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
  • Jam buka: 07.00-19.00 WIB.

Kalau Anda penasaran ingin mencoba es buah yang unik dan berbeda, Anda bisa mampir ke Es Pala Bu Aisyah. Warung ini berdiri tahun 1943 dan tidak pernah sepi pengunjung. Es pala sendiri adalah minuman khas Bogor yang dikenal bermanfaat untuk kesehatan. 

Sama seperti namanya, buah pala menjadi isian utama dalam es ini. Kuahnya terbuat dari air larutan gula, menghasilkan manis yang pas di lidah. Kini di warung ini juga tersedia campuran buah lain untuk dimasukkan ke dalam es seperti mangga, kelapa muda, dan sirsak.

Kepo In

Foto oleh Fimela

  • Alamat: Jl. Pandu Raya Indraprasta No. 2, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.
  • Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

Kepo In menawarkan berbagai es buah kekinian yang disajikan dengan es krim. Salah satu menu yang terlaris adalah Ice Cream Batok Mix yang berisi mangga, leci, es krim, dan potongan nata de coco. Selain rasanya yang lezat, tampilan es ini juga sangat cantik.