skip to Main Content

5 Keindahan Gunung Dago

Gunung Dago

Siapa nih yang sudah pernah hunting ke wisata alam Gunung Dago yang ada di Bogor? Pasti banyak yang belum pernah kan? Padahal wisata gunung ini merupakan salah satu gunung yang menyediakan pemandangan alam sangat indah yang pasti menarik perhatian pecinta alam. Lokasi wisata gunung ini terletak di daerah Dago Hilir, desa Dago, Kec. Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Jika Lapis Mania sedang mampir ke Bogor jangan lupa menyempatkan waktu datang ke gunung Dago ya!

Masih banyak yang belum tau, sebenarnya apa saja sih keistimewaan destinasi wisata sampai bisa menarik perhatian para pecinta alam? Lapis Mania penasaran kan? Inilah 5 keindahan alam Gunung Dago yang wajib diketahui! Diantaranya:

Puncak yang Indah

Bogor memang tidak pernah gagal menyajikan berbagai keindahan alam yang tiada habisnya, begitu pula jika Anda datang ke Gunung Dago ini. terletak di daerah puncak yang alami membuat pemandangan di sekitar gunung Dago mampu menghipnotis siapa saja yang datang. Meskipun sudah banyak pengunjung yang mulai berdatangan, namun kealamian dari tempat ini tetap terjaga lho!

Wisata Air Terjun Menakjubkan

Sumber: kompasiana.com

Tahukah Anda ketika pergi ke puncak gunung ini, terdapat pesona alam yang membuat Anda tidak ingin pulang yaitu adanya air terjun yang menakjubkan indahnya. Disini, Lapis Mania bisa bermain dan menikmati air terjun yang ada dengan aman karena arusnya yang tidak terlalu deras. Di air terjun ini Anda juga bisa mengambil gambar yang instagramable, jadi jangan lupa untuk membawa kamera yang mendukung.

Panorama Yang Tiada Duanya

Berdasarkan testimoni dari beberapa wisatawan yang sudah pernah datang, pesona dan panorama gunung ini memang tiada duanya. Sebagian keindahan kota Bogor dapat terlihat dengan jelas dari puncak gunung Dago. Untuk bisa menikmatinya Anda perlu untuk berjalan kaki sekitar 1 km. Atau jika tidak ingin terlalu capek, bisa memanfaatkan sewa jeep yang sudah disediakan oleh warga sekitar.

Menyediakan Berbagai Fasilitas

Selain menikmati berbagai panorama alam yang indah, apa saja fasilitas yang akan didapatkan ketika datang kesini? Nah, Lapis Mania akan mendapatkan beberapa fasilitas tambahan seperti naik mobil offroad, sepeda gantung, naik ayunan tinggi, kereta untuk anak-anak, flying fox, sarang burung, motor ATV dan pastinya terdapat wahana untuk selfie yang semakin menambah kesempurnaan liburan Anda. Keren kan?

Tersedia Villa untuk Menginap

Setelah seharian menikmati keindahan gunung Dago, Lapis Mania tentu merasa lelah dan ingin cepat-cepat istirahat bukan? Tenang saja, disini terdapat beberapa villa yang sengaja disewakan untuk para pengunjung lho! dengan demikian Anda bisa langsung beristirahat dan menenangkan diri sejenak sebelum harus melalui perjalanan pulang.

BACA JUGA: Villa Khayangan Bogor, Suasana Pegunungan

Harga Tiket Masuk

Sumber: travelspromo.com

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh calon wisatawan adalah harga tiket masuk. Nah, harga tiket masuk ke wisata gunung ini juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp15.000 /orang saja. Namun, jika Anda ingin menikmati berbagai fasilitas tambahan, butuh mengeluarkan budget lagi ya! Bagi sahabat Lapis Mania yang ingin camping di area gunung Dago juga disediakan fasilitas lengkap camping yang bisa disewa Rp25.000/ malam nya.

Agar tidak kelaparan ketika berwisata ke Gunung Dago, Lapis Mania bisa mampir terlebih dahulu ke Lapis Bogor Sangkuriang untuk mendapatkan berbagai varian lapis khas Bogor yang paling fenomenal. Silahkan pilih varian rasa yang paling Anda suka ya! semoga liburan ke gunung Dago semakin menyenangkan dengan ditemani Lapis Bogor Sangkuriang!