skip to Main Content

5 Destinasi Curug Terbaik di Bogor

Destinasi Curug Terbaik di Bogor – Kota Bogor tidak hanya dikenal sebagai kota seribu angkot, tetapi juga terkenal dengan air terjun atau curug. Bogor memiliki banyak sekali pilihan destinasi curug terbaik di Bogor. Terdapat destinasi wisata yang cocok untuk kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga. Selain, liburan kamu juga bisa menikmati trekking alam dengan akses yang menantang. 

Tapi buat kamu yang suka tantangan, tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah banyak pilihan curug dan akses yang mudah untuk mengunjungi curug-curug di Bogor ini. 

5 Pilihan Curug Terbaik di Bogor

Berikut ini rekomendasi 5 pilihan curug terbaik di bogor. Dijamin kamu akan nyaman berlama-lama disini karena udaranya yang sejuk, dan tiket masuk yang murah. Yuk langsung simak di bawah ini daftarnya:

1. Curug Cilember

Destinasi curug pertama di Bogor adalah Curug Cilember. Curug ini adalah salah satu destinasi yang kamu kunjungi, kamu bisa datang ke lokasinya di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Bogor. 

Selain itu, destinasi curug Cilember juga masih asri dan sejuk, dan juga lengkap dengan taman-taman di dalam destinasi wisata ini yaitu, Taman Kupu-kupu, Pondok Hutan, dan Hutan Pinus. Jadi, kamu juga bisa berfoto-foto dengan keluarga, pastinya instagrammable dan tidak akan mengecewakan! 

2. Curug Nangka

Sumber: kendhil.com

Destinasi curug di Bogor berikutnya adalah Curug Nangka, Curug ini terletak di kaki Gunung Salak dan termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Untuk mengunjungi Curug Nangka, kamu harus melewati akses di ketinggian 750 mdpl, namun sesampainya disana kamu tidak akan kecewa, karena suasananya sejuk dan asri. 

Tiket masuk ke Curug Nangka ini cukup terjangkau yaitu, Rp20.000 hingga Rp30.000. Selain, menikmati pemandangan di Curug Nangka kamu juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti, berenang, trekking, serta swafoto dengan pemandangan indah. 

3. Curug Bidadari

Rekomendasi destinasi curug ketiga adalah Curug Bidadari. Menjadi salah satu curug yang terletak di Bogor, curug ini menawarkan pemandangan air terjun dengan ketinggian 40 hingga 75 meter, dengan lebar air terjun sekitar 7 meter. 

Seperti namanya, Curug Bidadar juga memiliki pemandangan yang cantik dan indah bak bidadari. Kamu juga bisa menikmati beragam kuliner yang ditawarkan dan disajikan di curug ini.

4. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo menjadi salah satu destinasi curug yang juga tidak kalah populernya dengan curug lainnya di Bogor. Air di curug ini juga masih jernih, dan cukup deras sehingga kamu harus tetap berhati, meskipun juga curug ini tidak terlalu besar. 

Lokasi curug ini juga dekat dengan destinasi curug lainnya yaitu, Curug Pancar, berlokasi di Gunung Pancar, Sentul Bogor. 

5. Curug Ciburial

destinasi curug terbaik di bogor
Sumber: arocki.com

Jika Curug Leuwi Hejo dekat dengan Curug Pancar, destinasi wisata berikutnya juga saling berdekatan dengan curug lainnya. Curug Ciburial ini berlokasi tidak jauh dengan Curug Leuwi Hejo dan Curug Cibaliung, jadi saat kamu mengunjungi Curug Ciburial kamu juga bisa mengunjung beberapa destinasi wisata curug lainnya. 

Bahkan ketiga curug tersebut memiliki aliran sungai yang sama. Namun, bedanya Curug Ciburial memiliki dua aliran yang berjarak beberapa meter. Curug ini juga ada perosotan dengan arus besar dan arus kecil.

 

BACA JUGA: 5 Destinasi Touring Bogor Paling Favorit

Jadi, Lapis Mania dari daftar di atas destinasi curug di Bogor mana yang ingin kamu kunjungi? Bagi yang penasaran kamu bisa langsung datang kesana bersama keluarga, atau bisa melalui agensi travel yang sudah lengkap dengan kebutuhan berwisata, dengan beberapa pilihan biaya. 

Nah, selain merekomendasikan destinasi curug terbaik di Bogor, kami juga merekomendasikan Lapis Mania untuk mencoba Lapis Bogor Sangkuriang untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, atau sebagai pelengkap wisata ke curug di Bogor. Kamu bisa mendapatkan Lapis Bogor Sangkuriang di seluruh outlet yang tersebar di Bogor, selamat mencoba ya!