skip to Main Content

10 Destinasi Bogor yang Seru Banget

10 Destinasi Bogor – Semua orang setuju kalau Bogor punya segudang kuliner dan destinasi wisata yang unik serta punya daya tarik tersendiri. Nggak heran jika destinasi di Bogor itu ramai oleh pengunjung. Kamu nggak akan bosan deh berwisata di kota hujan ini. Ada beragam, berikut 10 destinasi Bogor yang sayang kamu lewatkan. Cekidot

Kebun Raya Bogor, posisi pertama di list 10 destinasi Bogor

Sumber : alinea.id

Kalau kamu sedang berkunjung ke Bogor, sempatkanlah datang ke sini. Bakal nyesel deh kalau tidak mengunjungi destinasi Bogor yang ikonik di kota hujan ini. Setidaknya kamu pernah ke sini sekali seumur hidup. Destinasi ini terkenal banget loh bahkan hingga ke mancanegara.  Pada 2017 lalu, mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga pernah mengunjungi Kebun Raya Bogor (KRB).

Banyaknya tumbuhan dan pohon di taman yang luasnya sampai 87 hektar ini selain untuk rekreasi, juga sebagai penelitian. Ada juga tiga fungsi lainnya dari Kebun yang memiliki sekitar 15.000 jenis tanaman ini, adalah sebagai tempat konservasi tumbuhan, pendidikan lingkungan,dan jasa lingkungan. Suasananya yang sejuk nan asri ini mendukung banget buat kamu yang ingin berolah raga atau sekedar jogging.

Oh iya kamu bisa menyiapkan uang sekitar Rp16.500-Rp27.000 untuk tiket masuk per orangnya. Lebih menarik lagi kamu bisa berkeliling menaiki sepeda sewa atau membawa sepeda sendiri. Mengajak keluarga sambil naik mobil juga boleh.

Taman Safari Bogor destinasi Bogor favorit

Sumber :katalogwisata.com

Kebun binatang di Bogor satu ini menjadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama sanak keluarga. Salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia, Taman Safari Bogor menjadi tempat konservasi satwa dan juga edukasi. Mengenalkan beragam macam hewan secara langsung juga membantu perkembangan otak serta imajinasinya loh.

Dirancang seperti habitat asli satwa, Taman Safari Bogor nggak bikin bosen dan kamu akan dibuat takjub oleh keanekaragaman satwanya. Karena PPKM, kamu bisa memesan tiket secara resmi di kanal websitenya e-commerce officialnya. Hal tersebut dilakukan agar lebih efisien dan tidak berkerumun hanya untuk membeli tiket. Pastikan patuhi protocol Kesehatan saat berwisata yah.

Indahnya Bogor dari ketinggian Bukit Alesano

Sumber : superadvanture.co.id

Penah dengar Bukit Alesano yang lagi hits ini? Tempat camping yang menyuguhkan pemandangan indahnya kota Bogor dari atas puncak, membuat banyak masyarakat Bogor penasaran. Tak terkecuali wisatawan.

Kalau kamu ingin menngunjungi destinasi Bogor satu ini, jangan mengandalkan rute yang disediakan oleh internet yah. Sebaiknya tanya juga ke penduduk sekitar yang lebih mengerti. Oh iya pastikan berkunjung saat cuaca cerah ya.

Berlokasi di daerah Cijeruk, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat ini, tidak hanya gemerlap kota Bogor, kamu juga bisa melihat keindahan hamparan sawah, Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango di sekitarnya yang membuat hawa semakin sejuk.

Berhati-hatllah saat menuju bukit Arseno karena jalannya menanjak dan cukup curam. Apalagi setelah kamu melewati Balai Ternak Embrio, kamu akan menemui jalan berbatu agak licin. Buat kamu yang naik mobil, meski jalannya ada yang beraspal, namun tidak begitu lebar bahkan lebarnya hanya muat satu mobil saja.

Memang butuh perjuangan untuk menikmati panorama yang luar biasa elok. Terakhir, siapkan uang receh yak arena banyak pungli. Sayangnya destinasi bogor yang indah ini tidak dikelola resmi oleh pemerintah.

Curug Cibaliuk

Curug atau air terjun merupakan salah satu destinasi Bogor favorit terutama bagi pecinta alam. Banyak sekali curug di kota hujan ini, dan yang cukup terkenal akan keindahan alamnya adalah Curug Cibaliuk. Meski tidak begitu tinggi, curug Cibaliuk menyuguhkan pemandangan yang bisa bikin pikiran kamu fresh. Airnya yang jernih dan dingin mempermanis pemandangan hutan di sekelilingnya.

Lokasinya berada di Jl. Kecibadak, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai ke Curug Cibaliuk memang tidak mudah. Turunannya yang terjal, membuat kamu harus ekstra hati-hati.

Jangan coba-coba datang saat mendung ya. Hujan akan semakin membuat jalannya licin. Selain barang pribadi, siapkan juga uang Rp20.000,- untuk biaya tiketnya.

Curug seribu

Wisata alam air terjun atau curug salah satu destinasi Bogor yang paling di cari. Banyak curug di Bogor namun yang tertinggi adalah curug seribu yaitu 100m. Suasananya seperti di tengah hutan karena di sekelilingnya terdapat banyak sekali Pohon besar yang menjulang tinggi. Memiliki pemandangan alam yang indah banget, dijamin kamu bakal betah deh.

Sumber air curug berasal dari Gunung Salak. Kamu juga akanmelihat kehadiran kera di sepanjang jalan menuju curug seribu. Harga tiket masuk Curug yang berada di Kawasan wisata Gunung  Halimun Salak ini sekitar Rp10.000 hingga Rp20.000,-

Telaga Saat Puncak

Kalau soal destinasi alam, Bogor memang tidak ada habis. Selalu ada saja destinasi Bogor yang bikin takjub. Salah satunya adalah Telaga Saat Puncak. Selain destinasi wisata yang murah hanya Rp10.000,- saja untuk tiket masuk, Telaga ini cukup popular loh. Kamu bisa melihat kebun teh, pegunungan dan tentunya air Telaga Saat yang jernih banget.

Resmi dibuka pada tanggal 28 Oktober 2018, telaga saat termasuk destinasi viral di Bogor loh. Tempatnya yang agak terpencil ini serasa surga tersembunyi di Bogor. Kamu bisa bebas berkegiatan di sini mulai dari piknik, jongging, bersepeda bahkan sampai yoga sekalipun bisa kamu lakukan. Populer akan pemandangannya yang indah, Telaga Saat juga sering menjadi tempat foto prewedding.

Taman Wisata Gunung Pancar

Siapa yang nggak mau sih piknik di bumi perkemahan estetik? Kamu bisa menemukannya di  tempat wisata Gunung Pancar. Hutan yang tertata rapih dan udara sejuknya ini bikin penat kamu hilang. Cocok banget buat kamu yang udah pusing sama ramainya perkotaan.

Tiket masuknya hanya sekitar Rp5.000 hingga Rp10.000,- saja. Di sini banyak orang yang berminat untuk foto prewedding loh. Yang pastinya dikenakan biaya. Jika kamu ingin foto prewedding di sini, sebelum datang, sebaiknya kamu reservasi dahulu supaya tidak kaget sama harganya.

Paralayang Puncak Bogor

Tempat yang layak masuk ke list 10 destinasi Bogor yaitu Paralayang Puncak Bogor. Yang nggak takut sama ketinggian mari merapat. Rasakan melayang di atas indahnya pemandangan di Bogor pakai Paralayang. Sensasinya bisa bikin memacu adrenalin. Kamu bisa reservasi dulu sebelum datang. Bahkan bagi yang mau pelatihan atau kursus paralayang boleh banget. Cus kepoin instagramnya di @paralayang_puncakbogor.

JungleLand Adventure Theme Park

Tidak seperti destinasi alam sebelumnya, JungleLand Adventure Theme Park merupakan destinasi wahana bermain yang bisa memacu adrenaline kamu. Mirip Dufan di Ancol, wahana yang ditawarkan tidak kalah menegangkan. Andalannya adalah Discovery dan Disc’o ini menjadi wahana yang sangat ekstrim.

Sayangnya karena PPKM, tempat wisata yang berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat ini, sedang tutup untuk sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Jadi, sabar dulu ya mainnya.

Devoyage Bogor

10 Destinasi Bogor yang terakhir adalah Devoyage Bogor. Selain berfoto ria, destinasi satu ini bersifat edukasi dan ramah anak. Banyak miniature ikonik dari berbagai negara dengan ukurannya yang sangat besar. Nuansa eropanya terasa sekali, apalagi di sini juga disediakan kuliner western loh.

Banyak juga aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan d sini. Untuk tiket masuknya saja sebesar Rp5.000 hingga Rp35.000,- saja. Namun kamu harus membayar lagi juga ingin menaiki wahana maupun memilih pilihan paket yang disediakan.

Udah puas berwisata di Bogor, belum afdol rasanya kalau kamu jauh-jauh ke Bogor tapi belum pernah mencicipi kuliner khas Bogor yaitu Lapis Bogor Sangkuriang. Rasa talasnya yang kuat, tidak pahit serta topping keju yang melimpah ini cocok untuk di bawa pulang. Lapis Bogor Sangkuriang melengkapi perjalanan kamu berwisata di Kota Bogor.