Rekomendasi Makanan di Bogor – Berjarak sekitar 1 – 2 jam perjalanan dari Jakarta, Bogor menjadi salah satu destinasi liburan favorit warga ibu kota. Tidak hanya memiliki udara sejuk yang dapat membantu menyegarkan pikiran, Kota Hujan ini juga menawarkan berbagai kuliner lezat yang membuat siapa pun ketagihan.

Bahkan tidak sedikit dari wisata kuliner yang berusia hampir puluhan tahun. Memiliki cita rasa lezat dengan tampilan menarik yang tak berubah sejak dahulu, beberapa kuliner di Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apa saja rekomendasi makanan di Bogor yang wajib untuk kamu cicipi saat mampir di sini? Yuk disimak! Hati-hati jadi ngiler!

Cungkring Pak Jumat

rekomendasi makanan di bogor
http://ayobogor.com

Cungkring merupakan rekomendasi makanan di Bogor yang terbuat dari kaki sapi dan disajikan dengan bumbu sate. Makanan nikmat ini dapat kamu coba juga di Cungkring Pak Jumat dimana di tempat ini kamu akan ditawarkan empat jenis cungkring, yakni kikil, kulit, dampal, dan urat.

Satu porsi cungkring biasa berisi potongan cungkring, lontong, dan keripik tempe yang disiram bumbu kacang dan cabai. Kuliner yang satu ini menjadi juara di kalangan kalangan wisatawan karena menggunakan daging cungkring yang empuk dengan perebusan selama 5 – 6 jam. Tertarik untuk mencobanya?

Sate Sumsum Pak Oo

rekomendasi makanan di bogor
http://travel.tribunnews.com

Berbeda dengan sate pada umumnya, di Bogor kamu akan menemukan sate sumsum sapi. Bagian sumsum sapi dipotong kecil-kecil, lalu ditusuk dan dibakar seperti sate yang kemudian disajikan dengan bumbu kacang. Sate sumsum sapi terenak ini bisa kamu temukan salah satunya di rumah makan Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo. 

Tempat wisata kuliner yang selalu dikunjungi banyak wisatawan ini berlokasi di Jalan Surya Kencana No 193. Selain sate sumsum, di sini kamu juga bisa mencicipi sate ginjal, hati, dan daging sapi. Penasaran dengan rasanya?

Soto Kuning

rekomendasi makanan di bogor
http://idntimes.com

Soto kuning khas Bogor tidak jauh berbeda dari soto biasa. Namun, sesuai namanya kuah soto satu ini cenderung lebih kuning dan ada beberapa pilihan lauk yang bisa kamu pilih sesuai selera mulai dari daging, hati, usus, paru, babat, lidah, kikil, dan otak.

Untuk mencoba makanan ini kamu bisa datang ke Soto Kuning Pak Yusup di Jalan Surya Kencana No 103. Saat memesan soto, kamu bisa memilih lauk disajikan dengan cara digoreng atau dibumbui kuning. 

Roti Unyil Venus Bakery

rekomendasi makanan di bogor
http://jejakpiknik.com

Sesuai namanya, Roti Unyil Venus Bakery memiliki ukuran yang mungil dan tersedia dalam banyak pilihan rasa yang bisa kamu campur dalam satu kardus kemasan, mulai dari yang manis seperti coklat, pisang keju, nanas, srikaya, susu, dan vla. Bagi kamu yang menyukai asin, kamu juga bisa mencicipi rasa sosis, abon, sosis keju, dan daging asap. 

Beberapa favorit pengunjung adalah roti unyil dengan vla dan topping butiran jagung. Di Bogor, Roti Unyil Venus Bakery bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai toko oleh-oleh!

Es Pala Bu Aisyah

rekomendasi makanan di bogor
http://travel.kompas.com

Puas mencicipi makanan enak di Bogor? Tidak ada salahnya untuk mencicipi minuman segar khas kota hujan ini salah satunya adalah Es Pala Bu Aisyah di Gang Aut, Jalan Surya Kencana. Kabarnya, warung es pala ini berdiri sejak tahun 1943 dan sudah dikelola oleh tiga generasi lho!

Es pala berisi buah pala serut yang disajikan dengan air gula dan es batu memiliki rasa manis, asam, dan segar. Namun kamu juga bisa memesan es pala yang dicampur dengan mangga, sirsak, atau kelapa. Tidak hanya lezat, es pala ternyata juga baik untuk kesehatan, misalnya melancarkan pencernaan dan mengatasi mual.

Selain mencoba 5 rekomendasi makanan di Bogor, kamu juga bisa mencicipi cemilan lezat dan nikmat yaitu Lapis Bogor Sangkuriang. Selain rasanya yang nikmat, Lapis Bogor Sangkuriang sering menjadi favorit bagi para wisatawan untuk di bawah sebagai buah tangan bagi keluarga di rumah. Penasaran dengan rasanya? Mumpung mampir di Bogor, jangan lupa untuk dicoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?