Jalan-Jalan di Bogor Sehari – Tidak perlu ke luar negeri untuk menikmati pemandangan indah, kalau ke jalan-jalan di Bogor sehari saja sudah bisa membuat kantong dan hati bahagia. Tidak perlu khawatir untuk merasa bosan liburan di kota ini karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu datangi bahkan meskipun hanya punya waktu liburan sehari saja. 

Kira-kira tempat wisata apa saja yang dapat dikunjungi untuk sejenak melarikan diri dari kesibukan serta menyegarkan kembali jiwa dan raga? Ini dia 5 rekomendasi wisata terbaik yang wajib kamu datangi meskipun jalan-jalan di Bogor sehari saja!

Kebun Raya Bogor

jalan - jalan di Bogor sehari
http://inews.id

Kebun Raya Bogor sudah menjadi destinasi favorit bagi warga kota yang butuh penyegaran terutama saat di akhir pekan. Terletak di pusat kota, menjadikan tempat wisata ini mudah dijangkau bahkan jika kamu berlibur dengan naik kereta. Kebun Raya Bogor menawarkan wisata edukasi yang dilengkapi pemandangan asri.

Setidaknya, terdapat 12.000 tanaman koleksi yang bisa kamu lihat dan kenali di area seluas 87 hektar ini. Tak hanya itu kamu juga bisa melihat banyak rusa yang dibebaskan di area kebun dan mengunjungi berbagai museum, di antaranya Museum Sejarah Alam Nasional, Museum Zoologi, serta Museum Kepresidenan Balai Kirti. Menarik untuk dikunjungi!

Puncak Pass

jalan - jalan di bogor sehari
http://en.wikipedia.org

Meski tak pernah lepas dari kemacetan setiap akhir pekan, Puncak selalu menjadi salah satu tempat jalan-jalan di Bogor sehari yang cocok dikunjungi setelah jenuh dengan aktivitas di hari kerja. Mengingat udaranya yang dingin dan pemandangan kebun teh yang menyegarkan mata, Puncak mampu menarik banyak wisatawan.

Berada di perbatasan antara Kabupaten Cianjur dan Bogor, kawasan Puncak menawarkan berbagai destinasi pilihan yang lengkap untuk wisata keluarga, mulai dari Taman Bunga Nusantara, Little Venice, dan Taman Safari. Bagi kamu yang ingin menikmati Puncak dari ketinggian, siapkan mental untuk menjajal pengalaman seru menaiki paralayang!

Bukit Alesano

jalan - jalan di bogor sehari
http://jenishotel.info

Bagi kamu yang ingin jalan – jalan di Bogor sehari sambil menikmati suasana camping menarik, Bukit Alesano tempat yang tepat! Dari atas bukit yang terletak di Desa Cipelang ini, kamu bisa menyaksikan gemerlap Bogor di malam hari sembari membuat api unggun bersama teman-teman. Saat di sini, jangan lewatkan juga pemandangan matahari terbit yang cantik.

Jika ingin mencoba pengalaman berkemah di Bukit Alesano, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Area perkemahan ini buka setiap hari dan dapat kamu datangi kapan saja!

Goa Agung Garunggang

jalan - jalan di bogor sehari
http://hargatiket.net

Berada tak jauh dari Curug Ciburial, ada sebuah objek wisata berupa goa yang cukup menarik untuk kamu kunjungi saat jalan – jalan di bogor sehari. Oleh warga setempat, gua ini disebut sebagai Goa Agung Garunggang.

Di tempat ini, kamu bisa mencoba pengalaman memasuki celah-celah batu berukuran sempit dengan penerangan minim sambil ditemani oleh pemandu. Gemercik air yang berasal dari tetesan stalaktit menggantung pun akan menambah keseruan petualangan. Menarik sekali bukan?

Jembatan Gantung Curug Ciherang

jalan - jalan di bogor sehari
http://jejakpiknik.com

Curug Ciherang mulai dikenal wisatawan lokal dari berbagai unggahan foto di media sosial. Bukan hanya terkenal karena keindahan alamnya, Curug Ciherang juga menjadi populer karena adanya rumah pohon dan jembatan gantung yang dibangun di ketinggian.

Sembari menikmati suasana alam yang masih alami, dari spot ini kamu bisa melakukan swafoto dengan latar belakang pemandangan hutan dan perbukitan di sekitarnya. Selesai berfoto, kamu juga bisa bermain air di kolam curug ini untuk merasakan air dingin yang menyegarkan.

Meskipun jalan-jalan di bogor sehari, namun salah satu dari 5 tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu datangi meskipun hanya satu hari. Puas berkeliling, jangan lupa tutup perjalananmu di Bogor dengan cemilan lezat yaitu Lapis Bogor Sangkuriang nan lezat! Jadikan kudapan nikmat ini untuk oleh – oleh keluarga di rumah juga ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?