Jajanan Kaki Lima Bogor- Kuliner Bogor memang tidak ada habisnya, selalu menawarkan sensasi yang berbeda-beda. Apalagi kalau kuliner tersebut rasanya enak dan tidak harganya ramah di kantong. Seperti beberapa makanan kuliner Bogor yang rasanya bintang lima tami harga kaki lima.

Selain itu, kuliner ini juga bisa kamu temukan banyak di wilayah Bogor. Apa saja kuliner kaki Bogor yang menarik? berikut ini rekomendasi jajanan kaki lima Bogor yang sangat cocok di lidah. Yuk simak informasi selengkapnya di sini.

Soto Mie Bogor

Makanan ini sudah sangat terkenal, kamu juga bisa menemukannya selain di Bogor. Namun, kalau datang ke Bogor kamu tidak perlu khawatir, hampir disetiap sudut Bogor soto mie ini bisa ditemukan. Meskipun makanan berat, tapi soto mie Bogor ini juga termasuk jajanan kaki lima yang menarik, lho. Harganya juga ramah dikantong, jadi kamu tidak perlu khawatir. Bisa jadi alternatif jajanan ringan juga lho.

Toge Goreng Meng Gebro, Jajanan Kaki Lima Bogor yang Lezat

Menjadi salah satu jajanan legesdaris di Bogor, Toge Goreng Mang Gebro sudah dijalankan oleh tiga geneari. Meskipun namanya Toge Goreng, namun unsur utamanya adalah tahu goreng, togenya tetap direbus. Dipadukan dengan saus tauco murni, menjadikan jajanan kaki lima ini salah satu yang favorit dari  yang lain. Kalau menyantapnya, jangan lupa memesan segelas es kelapa supaya makin nikmat.

Es Pala, Jajanan Kaki Lima khas Bogor

Minuman yang satu ini merupakan khas dari kota Bogor loh. Biasanya, buah pala hanya dijadikan bahan untuk rempah-rempah. Tapi, di bogor buah Pala bisa diolah dengan cara lain yaitu dijadikan es. Dicampur dengan gula menjadikan es ini berasa pahit pedas manis. Nah, itulah yang menjadi daya tarik para pembeli karena rasanya yang unik.

Roti Unyil

Nah, roti yang satu ini memang cukup unik. Bentuknya yang mungil dan berbagai varian rasa menarik menjadi ciri khasnya. Seperti, roti rasa abon, rasa baso, saja keju, dan rasa-rasa yang lain. Selain itu, roti ini dijual cukup murah. Biasanya satu ukuran roti unyil dibanrol harga Rp2.500, saja.

Sangat menarik bukan? Kamu bisa membelinya satuan atau bungkusan, sesuai kebutuhan dan selera.

Pepes Segu

Mungkin kamu akan berfikir kalau makanan ini seperti pepesa pada umumnya, pepes ikan, pepes tahu, atau pepes ayam. Padahal, pepes segu adalah pepes yang berbahan dasar pisang. Rasanya manis karena rasa asli pisang tersebut kemudian dibungkus seperti pepes sehingga aromanya sangat lezat dan wangi. Jajanan ini bisa banyak kamu temukan di Jalan Suryakencana Bogor.

Demikianlah jajanan kaki lima Bogor yang cukup ternal. Setelah selesai berburu kuliner, tentu lebih asyik lagi berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah, apalagi kalau bukan Bolu Lapis Sangkuriang yang terkenal. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?