Makanan Khas Bogor- Pergi berlibur ke Bogor kurang lengkap rasanya jika pulang tidak membawa buah tangan. Apalagi, Bogor terkenal dengan makanan khasnya yang unik dan nyentrik, sering diburu oleh wisatawan yang sedang berlibur bahkan yang hanya sekedar lewat.

Apa saja makanan khas bogor yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh? Berikut informasi selengkapnya.

Talas Bogor

Makanan khas ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh, selain itu harganya juga cukup murah. Kamu dapat menemukan makanan ini di setiap sudut kota Bogor. Namun, yang paling banyak tentu saja di wilayah Puncak bogor. Di sana, berderet banyak talas Bogor yang bisa kamu bawa ke rumah.

Bolu Lapis Sangkuriang, Makanan Khas Bogor untuk Oleh-oleh

Siapa yang tidak tau akan kelezatan Bolu ini? Berasal dari kota Bogor dengan bahan baku utama talas, kemudian dicampur dengan adonan dan varian yang lain menjadikan Bolu ini spesial. Selain itu, Bolu ini memiliki ras ayang manis gurih dengan tekstur yang lembut, cocok untuk dikonsumsi oleh segala usia. Vairan rasanyapun beragam, harganya juga terjangkau, oleh karena itu, makanan khas bogor untuk oleh-oleh ini sering ludes di toko-toko apalagi saat akhir pekan.

Asinan Bogor

Salah satu makanan khas b=Bogor untuk oleh-oleh yang terbilang tahan lama adalah asinan. Kamu bisa menyimpannya di lemari pendingin sehingga bisa dimakan kapan saja, asalkan tidak terlalu lama. Asinan Bogor memang punya cita rasa unik tersendiri. Kalau kamu penasaran, bisa dicoba ya.

Bika Bogor

Kalau Ambon punya Bika Ambon, Bogor juga punya makanan khas yaitu Bika Bogor. Pada umumnya, Bika didaerah lain menggunakan bahan baku dari tepung, namun, Bika Bogor menggunakan bahan baku yang berasal dari Umbi Talas, sehingga rasanya berbeda dengan yang ada di wilayah lain.

Risol Bogor

Dengan varian menu dan rasa yang berbeda-beda. Risol asal Bogor ini menjadi salah satu oleh-oleh yang favorit. Seperti risol pada umumnya, namun isinya berbeda. Risol Bogor menyediakan dengan isian daging, tuna, mayonnaiose, spaghetti, hingga rougut bisa kamu temukan di sini. Selain itu, harganya yang murah juga menjadi daya tarik untuk pelanggan. Risol ini bisa kamu temukan di jalan Yasmin, kota Bogor.

Ubi Bakar Cilembu

Berbeda dari Ubi yang lainnya, Ubi Cilembu ini sangat lezan dengan rasa manis yang natural. Kamu bisa banyak menemukannya di wilayah Puncak. Makanan kahs Bogor untuk oleh-oleh ini cukup simple untuk disajikan, cukup dipanaskan atau dipakar dengan suhu yang cukup.

Demikianlah beberapa rekomendasi makanan khas Bogor untuk oleh-oleh yang bisa kamu coba. Tentu saja yang paling terkenal dan terfavorit adalah Bolu Lapis Sangkuriang, karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut, serta cocok untuk disajikan bersama teh, kopi atau susu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?