Jajanan Manis Bogor – Sebagai daerah yang termasuk Jabodetabek, Bogor sering dijadikan tujuan wisata bagi warga Jakarta untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Karena memiliki suhu lebih dingin dari kota-kota di sekitarnya, Bogor tidak pernah sepi dari wisatawan. Pesona Bogor tidak berhenti di situ saja, selain banyak objek wisata, makanan khas Bogor juga lezat dan nagih.

Salah satu yang paling sering diburu adalah jajanan manis Bogor. Mulai dari kue-kuean sampai minuman, jajanan manis cocok dinikmati saat bersantai maupun jadi teman ngopi. Nah, berikut rekomendasi jajanan manis khas Bogor, ada yang bisa dijadikan oleh-oleh, lho.

Ubi Bakar Cilembu

Berwisata ke Bogor, gak lengkap kalau belum mencoba Ubi Cilembu. Ubi Cilembu memang sudah terkenal memiliki tekstur lembut dan semanis madu. Banyak yang menjual Ubi Cilembu sebagai jajanan manis Bogor di pinggir jalan. Dibakar atau direbus saja, ubi manis ini enaknya tidak kalah dengan makanan lain. Dengan suhu dingin kota Bogor, menikmati Ubi Bakar Cilembu cocok dengan secangkir kopi.

Kue Cubit

Jajanan Manis Bogor
sumber: pergikuliner.com

Kue Cubit termasuk jenis kue legendaris yang sudah ada sejak tahun 90-an. Rasanya yang unik dan manis gurih membuat kue ini tidak hilang tertelan zaman. Bahkan kue khas Bogor ini semakin eksis setiap harinya. 

Tidak hanya rasa original, perkembangan kuliner di Bogor membuat kue cubit memiliki banyak varian rasa. Mulai dari coklat, green tea, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menjumpai pedagang kue cubit di pinggir jalan. 

Strudel Bogor

Sebagai kota wisata, Bogor memiliki banyak sekali kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh. Salah satunya adalah Strudel Bogor. Strudel sebenarnya merupakan hidangan khas Australia. Terdiri dari roti dengan isi buah-buahan ataupun sayuran. Rasanya pun ada yang manis ada pula yang asin. Strudel Bogor banyak dijumpai di toko pusat oleh-oleh dan di beberapa tempat wisata. 

Surabi Duren

Jajanan Manis Bogor
sumber: food.detik.com

Kombinasi gurihnya surabi dengan manisnya duren, pasti bakal bikin kamu menelan ludah. Buat yang di Bogor wajib banget mampir di kedai surabi duren terdekat. Buat menu sarapan ataupun cemilan malam, jajanan manis Bogor ini dijamin bikin kamu ketagihan.

Martabak Encek Suryakencana

Di dekat Jalan Surya Kencana No. 289, Bogor ada martabak manis yang sangat terkenal dan legendaris di Bogor. Yup, namanya martabak encek yang sudah buka dari puluhan tahun yang lalu. Meskipun sudah buka dari lama, namun masih banyak pelanggan setia yang rela antri demi mencicipi martabak. Rasanya tidak perlu diragukan, soalnya cara masaknya masih menggunakan alat tradisional yakni arang. Wajib banget dicobain kalau ke Bogor.

Sop Buah Pak Ewok

Sudah membahas berbagai makanan, kini saatnya membahas jajanan manis Bogor berupa minuman. Siang-siang enaknya memang menyantap sop buah milik Pak Ewok yang berada di Jl. Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, RT.02/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah. Irisan buahnya tidak pelit, ditambah paduan susu manis dan es membuat siangmu jadi tambah segar.

Lapis Bogor Sangkuriang

Puas berwisata berkeliling Bogor, saatnya mencari oleh-oleh untuk yang di rumah. Jajanan manis Bogor yang cocok banget dijadikan oleh-oleh tidak lain adalah Lapis Bogor Sangkuriang. Kamu bisa memilih dari banyak varian rasa seperti Talas Susu, Brownies Keju, Talas Keju, Coco Pandan Keju, dan masih banyak lagi. Lapis Bogor Sangkuriang mudah dijumpai di pusat oleh-oleh maupun di outlet terdekat. Selamat menikmati.

Itulah beberapa jajanan manis Bogor yang enak dan legit. Kamu sudah pernah cobain yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?