Spot Gowes di Bogor – Di situasi yang masih rawan dengan virus covid menuntut kita untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Oleh karena itu kegiatan olahraga kini lebih dilirik dan menjadi kebiasaan masyarakat. Termasuk bersepeda atau gowes. Berbeda dengan olahraga lainnya, bersepeda adalah olahraga dan wisata sekaligus. 

Ngomong-ngomong soal bersepeda, Bogor adalah salah satu kota tujuan pesepeda. Hal ini karena spot gowes di Bogor sangat menarik dan indah untuk dijelajahi. Bagi kamu yang sedang ada di Bogor dan sedang mencari spot gowes, rekomendasi tempat berikut ini bisa kamu coba.

Kebun Raya Bogor

Spot Gowes Di Bogor
sumber: duniarenji.com

Sejak bersepeda menjadi olahraga yang populer di kalangan masyarakat umum, pemerintah kota Bogor pun memperbolehkan sepeda masuk ke Kebun Raya Bogor. Keputusan tersebut disambut baik oleh masyarakat. Karena pengunjung bisa dapat menyusuri Kebun Raya Bogor menggunakan sepeda. 

Ini juga bisa jadi alternatif bagi mereka yang mencari spot gowes di Bogor yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Bagi kamu yang gak punya sepeda sendiri, di sana juga disediakan sepeda yang bisa disewa oleh pengunjung. Jadi, apakah kamu tertarik gowes di Kebun Raya Bogor?

Gunung Pancar Bogor

Ingin sedikit lebih menantang? cobain tantangan gowes di Gunung Pancar Bogor. Gunung Pancar dikenal sebagai objek wisata alami. Di sana terdapat beberapa spot selfie, hutan pinus dan lainnya. Nah, kamu bisa mencoba bersepeda di wilayah hutan pinusnya. Udara khas segar pegunungan bakal menambah semangat dan energi tentunya. 

Karena tempat wisata, spot gowes di Bogor ini tidak sepi dari pedagang makanan. Jadi kalau kamu kehabisan bekal, bisa mampir beristirahat sambil makan dulu. Bagaimana? seru bukan?

Kaki Gunung Salak, Bogor

Spot Gowes Di Bogor
sumber: wartakotatravel.tribunews.com

Spot gowes di Bogor berikutnya adalah mengitari kaki Gunung Salak. Udara segar pegunungan memang sangat cocok untuk berolahraga khususnya sepeda. Sayangnya, rute ini hanya cocok buat yang sepedaan jarak jauh. Jadi disarankan untuk beramai-ramai atau mengajak komunitas supaya tidak terlalu terasa lelahnya.

Jika ingin gowes sendirian, disarankan untuk datang di akhir pekan karena kamu bakal bertemu banyak pesepeda lainnya. Tentu saja yang dipakai adalah sepeda gunung, ya, karena treknya menanjak terus. Pemandangan kebun tehnya dijamin membayar lelah! 

Gunung Halimun, Bogor

Kamu goweser sejati? ingin menguji fisik saat bersepeda? cobalah spot gowes di Bogor ini yakni Gunung Halimun! Tidak tanggung-tanggung jarak tempuh yang harus dilalui adalah 35 km. Tapi pemandangan yang bakal menemani sepanjang perjalanan bak obat lelah yang bakal bikin tambah semangat. Ajak juga teman-temanmu supaya tambah seru ya!

Danau Cisawang

Spot Gowes Di Bogor
sumber: rumahangin.wordpress.com

Jika kamu berada di daerah Pabuaran, Kec. Gn. Sindur, Bogor, yuk cobain gowes ke Danau Cisawang. Biasanya trek ini untuk yang sudah biasa bersepeda jarak jauh. Jalurnya penuh tantangan, namun disitulah letak keseruan. Lelah selama perjalanan akan terbayarkan dengan keindahan danau yang menyegarkan dan asri. Di sana kamu juga bisa melepas lelah dengan menikmati secangkir teh dan mie rebus. 

Demikian spot gowes di Bogor yang bisa juga untuk berwisata. Gowes memanglah lebih asik jika diliputi dengan canda tawa. Apalagi saat momen istirahat sambil mengisi perut. Akan lebih enak kalau bawa bekal sehingga gak takut kelaparan nantinya. Salah satu bekal yang gak hanya lezat tapi juga ngenyangin adalah Lapis Bogor Sangkuriang. Bikin waktu bercengkrama makin bermakna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?