Rekomendasi Oleh-Oleh Bogor- Bogor memang selalu menawarkan hal-hal yang menarik, selain wisata dan kulinernya, Bogor juga terkenal dengan oleh-olehnya yang khas dan menarik.

Kalau kamu sedang pergi atau melintas ke daerah Bogor, coba deh untuk membeli oleh-oleh khas Bogor yang terkenal. Apa saja? Berikut rekomendasi oleh-oleh Bogor yang sangat cocok untuk kamu bawa pulang ke rumah. Yuk simak informasi selengkapnya.

Bolu Lapis Sangkuriang, Rekomendasi Oleh-Oleh Bogor yang Hits

Oleh-oleh yang satu ini sudah sangat terkenal. Bahkan, banyak yang menjualnya di luar kota Bogor. Karena kelezatan rasa dan teksturnya yang lembut, Bolu Lapis Sangkuring sering menjadi target utama para wisatawan yang sedaang berlibur di daerah Bogor. Tak jarang, Bolu ini sering cepat habis. Oleh karena itu, kalau kamu mau membeli oleh-oleh yang satu ini, usahakan datang lebih awal atau memesan terlebih dulu.

Roti Unyil

Seperti namanya, roti ini berukuran unyil atau kecil. Tapi jangan sangka, roti ini sangat lezan dan menjadi salah satu oleh-oleh favorit dari Bogor. Bentuknya yang mungil ditambah toping seperti sosis, baso, keju, abon, dan lain-lain, menjadikan roti ini renyah di lidah. Harganyapun variatif dan tidak menggocek kantong. Satu roti unyil bisa dibandrol dengan harga Rp2.500, tergantung jenis yang akan dibeli.

Ubi Bakar Cilembu, Rekomendasi Oleh-Oleh Bogor

Kalau kamu berkunjung ke wilayah Puncak, Bogor. Kamu bisa menemukan makanan ini sepanjang jalan. Dengan rasanya yang manis dan legit, ubi ini sangat cocok dinikmati di rumah bersama keluarga. Harganya juga relatif murah. Yang jeas, ubi ini berbeda dengan ubi yang lain. Rasanya yang manis dengan cairan seperti madu saat dibakar atau dipanaskan menjadi kenikmatan tersendiri.

Asinan Bogor

Kalau mau oleh-oleh yang lain, membawa asinan khas kota Hujan ini mungkin bisa menjadi ide yang menarik. selain rasanya yang khas, oleh-oleh ini juga tahan lama, apalagi kalau disimpan di dalam lemari pendingin. Jadi, kamu bisa menikmatinya kapan saja.

Suvenir Antik Kebun Raya

Nah, oleh-oleh tak mesti makanan. Suvenir antik dari kebun raya Bogor ini juga menjadi pilihan loh. Banyak pernak pernik seperti hiasan dinding, alat makan tradisonal, penutup meja makan dan lainnya. Selain itu, oleh-oleh seperti ini awet dan tahan lama.

Brownies Talas

Tak hanya diolah sebagai sayuran, talas juga bisa diolah menjadi Bolu. Menjadi salah satu oleh-oleh favorit khas bogor, menjadikan talas ini tujuan utama para wisatawan.

Itulah beberapan rekomendasi oleh-oleh Bogor yang terkenal. Tentu saja, yang sering menjadi tujuan utama para pengunjung adalah oleh-oleh Bolu Lapis Sangkuriang. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat