Referensi Curug di Bogor – Selain memiliki julukan sebagai kota hujan, Bogor juga sering mendapat julukan sebagai kota seribu curug. Bukan tanpa alasan, kota yang terletak tak jauh dari Ibu Kota ini memang terkenal kaya akan destinasi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya curug atau air terjun. 

Saking banyaknya curug di Bogor, tak jarang wisatawan yang bingung memilih curug yang mana sebagai destinasi wisata.

Kini kamu tak perlu bingung karena kami akan memberikan referensi curug di Bogor dengan pemandangan indah yang bisa kamu kunjungi. 

Curug Leuwi Cibaliung

Sumber Foto : Seringjalan

Buat kamu yang ingin berwisata air, kita punya referensi curug di Bogor dengan panorama alam yang masih terjaga nih! Yaps, Curug Leuwi Cibaliung ini menjanjikan panorama alam yang menakjubkan. 

Selain pemandangannya yang indah, air di Curug Leuwi Cibaliung ini juga masih terjaga kejernihannya. Meski air terjun di sini tidak cukup tinggi, tapi arusnya terbilang cukup deras. 

Jadi buat kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, tidak disarankan untuk datang pada saat musim penghujan ya! Selain area trekking sangat licin, hal ini juga sebagai antisipasi terhadap datangnya banjir bandang.

Lokasi: Kawasan Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Curug Love

referensi curug di bogor
Sumber Foto : Inews

Referensi curug di Bogor yang satu ini memiliki pemandangan yang tak biasa dan mampu memanjakan mata para pengunjungnya. Dahulu Curug Love dikenal dengan nama Curug Leuwi Cateng.

Perubahan nama menjadi Curug Love bukan tanpa sebab, lho! Pasalnya aliran air di Curug Love ini menyerupai bentuk hati berkat bebatuan yang terbelah di tengahnya. Disebut-sebut Curug Love sebagai Green Canyon versi mini.

Nah sekarang kamu gak perlu jauh-jauh, mampir aja ke Curug Love rasa Green Canyon ini.

Lokasi: Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. 

Curug Cikuluwung

referensi curug di bogor
Sumber Foto : Brisikid

Meski terbilang baru, namun wisata alam bogor ini cukup menyita perhatian para traveler nih. Menariknya, Curug Cikaluwung ini berada di tengah lembah berbatu dan disekelilingi tebing berbatuan alami yang membuat pemandangannya semakin indah.

Meski akses menuju curug ini terbilang cukup sulit karena jalannya yang terjal dan juga curam, tapi kalau sudah sampai sini kamu bakal puas banget dengan pemandangannya. Dijamin bakal bikin kamu betah berlama-lama di Curug Cikuluwung. 

Lokasi: Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor Barat.

Curug Bidadari

referensi curug di bogor
Sumber Foto : Rudinazar

Referensi curug di Bogor selanjutnya yang tak kalah indahnya yaitu Curug Bidadari. Tak hanya air terjunnya yang cukup tinggi dan pesona alamnya yang asri, di sini kamu akan dimanjakan dengan segudang fasilitas pelengkap yang telah disediakan. 

Selain bisa bermain air di area air terjun, kamu juga bisa bermain air di beberapa kolam yang sudah tersedia. Gak sampai situ saja, kini Curug bidadari juga menyediakan beragam arena hiburan lain, seperti flying fox hingga perahu air.

Seru banget kan? Kalau sudah puas bermain air, kamu bisa loh istirahat di area saung yang memang disewakan bagi para pengunjung.

Lokasi: Kawasan Sentul Paradise Park Bogor, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Curug Barong

Bagi kamu yang ingin mencari ketenangan, referensi curug di Bogor ini bisa menjadi pilihan. Tak hanya memiliki air terjun yang menyegarkan, di Curug Barong kamu akan disajikan bebatuan unik dan pemandangan alam yang mempesona. Bisa dibilang, air terjun di Curug Barong masih begitu jernih dan mampu memanjakan mata. Untuk sampai di Curug Barong, kamu harus melakukan trekking selama kurang lebih 40 menit. 

Jika ke sini, kamu perlu hati-hati ya! Sebab akses menuju Curug Barong ini cukup terjal.

Sebelum pergi ke 5 referensi curug di Bogor, jangan sampai lupa untuk membawa bekal agar tak lapar ya! Selain bisa dijadikan oleh-oleh, Lapis Bogor Sangkuriang juga cocok dijadikan sebagai camilan pengganjal untuk menahan lapar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?