Bicara soal Bogor, kota dengan julukan Kota Hujan ini memang selalu menarik untuk ditelusuri. Selain destinasi wisata alamnya yang begitu banyak, kini Bogor juga disebut-sebut surganya wisata kuliner.

Mulai dari restoran, warung kaki lima, cafe, hingga coffee shop semua bisa kamu temui dengan mudah di sini. Saking banyaknya, mungkin akan membuat kamu bingung mau kulineran di mana. 

Nah, buat kamu yang lagi berkunjung ke Bogor dan ingin nongkrong asik sambil ngopi-ngopi cantik, kamu bisa datangi 5 rekomendasi coffee shop Bogor ini!

Maraca Books and Coffee

Dari namanya pasti kamu sudah bisa menebak kalau Maraca Books and Coffee bukan hanya sekadar coffee shop biasa. Yaps, Maraca Books and Coffee ini memang mengusung konsep library cafe. Jadi  selain bisa menikmati berbagai menu kopi yang hits, kamu juga bisa membaca koleksi buku pilihan.

Di sudut ruang cafe ini, kamu akan dimanjakan dengan keindahan buku-buku yang tertata rapih. Pokoknya pas banget deh buat kamu pecinta kopi yang gemar baca buku.

Meski cafe ini didesain khusus untuk pecinta kopi dan buku, cafe ini tetap menyediakan menu non-coffee. Jadi buat yang enggak suka kopi, kamu tetap bisa nongkrong santai di sini. Asik banget kan?

Popolo Coffee

Sejak awal kemunculannya, Popolo Coffee memang selalu menjadi buah bibir apalagi di kalangan para pecinta kopi. Tak hanya menu kopinya saja yang nikmat, suasana di coffee shop ini juga juara banget! 

Mengusung konsep rumah kaca dengan pepohonan rindang dan suasana yang sejuk akan membuat kamu betah berlama-lama di Popolo Coffee. Apalagi kalau datangnya malam hari, kamu bakal disuguhkan pemandangan yang menarik dari kilauan lampu yang cantik.

Buat kamu yang gak terlalu suka dengan rasa kopi yang dominan, kamu bisa mencoba Caffe Cubo yang juga menjadi salah satu menu andalan di sini. Rekomendasi coffee shop Bogor ini wajib masuk list para pecinta kopi!

Finch Coffee & Kitchen

rekomendasi coffee shop bogor

Daerah Sentul, Bogor memang banyak sekali wisata kuliner yang unik dan cocok dijadikan tempat nongkrong, salah satunya Finch Coffee & Kitchen. Terletak di area hutan pinus membuat Finch Coffee & Kitchen menjadi salah satu coffee shop yang selalu ramai pengunjung. 

Berbagai tanaman hijau yang juga menjadi ornamen kian membuat suasana cafe ini menjadi sejuk nan asri. Apalagi kalau kamu nongkrongnya di lantai 2 Finch Coffee & Kitchen pemandangannya mampu menenangkan dan memanjakan mata!

Kalau ke sini, kamu wajib cobain menu es kopi dengan tambahan es krim vanilla yang menyegarkan.

Dailydose Coffee & Eatery

Rekomendasi coffee shop Bogor yang asik buat ngopi cantik selanjutnya yaitu Dailydose Coffee & Eatery. Memiliki dua lantai dengan desain interior yang didominasi warna pastel ini akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Bagi para perokok yang ingin menikmati sajian kopi, Dailydose Coffee & Eatery juga telah menyiapkan smoking area yang nyaman khusus untuk kamu.

Selain kopi, menu andalan lainnya juga enggak kalah enaknya lho! Beragam menu mulai dari food, dessert, hingga manual brew di sini recommended banget. Nah buat kamu yang ingin pesan kopi, cobain deh Caramel Macchiatonya dijamin nagih!

Imah Nini Cafe & Gallery

rekomendasi coffee shop bogor
Sumber Foto : APS Food Journal

Berbeda dengan coffee shop kekinian yang tengah menjamur, Imah Nini Cafe & Gallery ini mengusung konsep yang tak biasa, lho. Cafe yang terletak di Jalan Bangbarung Raya No. 6C, Bogor Utara, Bogor ini dibangun dengan konsep jadul klasik.

Tak hanya desain interiornya saja, beberapa ornamen zaman dulu juga turut menghiasi ruangan coffee shop mungil ini.Meskipun kafe ini mengusung tema klasik tapi menu sajian di sini terbilang kekinian dan tak kalah enaknya.

Hal menarik dari penamaan coffee shop ini yaitu Imah Nini yang berarti rumah nenek. Konon apabila ke sini, kamu akan merasakan suasana layaknya di rumah nenek. Pasalnya, banyak benda jadul, seperti mesin tik, piano, sepeda kumbang, hinga meja jadul seperti di rumah nenek kita zaman dahulu.

Buat kamu yang ingin bernostalgia, jangan sampai kelewatan untuk ngopi cantik di rekomendasi coffee shop Bogor ini, ya!

Itu dia beberapa rekomendasi coffee shop Bogor khusus untuk kamu para pecinta kopi. Ngomong-ngomong soal kopi, paling enak ngopi sambil ditemani camilan sehat dan mengeyangkan ya? Kalau ngopinya di Bogor, tak lengkap kalau tidak mencicipi camilan khas Bogor. Yaps, apalagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang. 

Sebelum ngopi, jangan lupa untuk beli Lapis Bogor Sangkuriang di store terdekat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?