Street Food di Bogor – Saat berkunjung ke suatu daerah, tak jarang orang yang bingung untuk memilih tempat makan enak dan mengeyangkan. Nah, mulai sekarang kamu tak perlu bingung lagi apalagi saat berkunjung ke Kota Bogor.

Pasalnya, di Bogor terdapat aneka ragam kuliner yang bisa kamu cicipi dan tentunya dijamin kelezatannya.

Bagi kamu yang ingin memanjakan lidah dengan aneka kuliner Bogor, kamu bisa mencoba sederet street food di Bogor yang terkenal dan paling recommended ini.

1. Lumpia Basah Bogor

Lumpia Basah Khas Bogor / Tiktak.id

Tak hanya di Bogor, di beberapa daerah di Indonesia juga memiliki lumpia basah lengkap dengan rasa khas daerahnya. Seperti lumpia basah Bogor ini. Jika umumnya lumpia basah memakai rebung, lumpia basah khas Bogor ini justru tidak menggunakan rebung sebagai bahan utamanya, lho!

Yaps, Lumpia Basah Bogor yang bisa dijumpai di Jalan Surya Kencana ini memakai bengkoang sebagai bahan utamanya. Tak hanya itu, tahu kuning dan siraman gula merah kental juga turut melengkapi Lumpia Basah Bogor.

Meski harganya murah, dijamin rasa dari street food di Bogor yang satu ini juara.

2. Surabi Duren Sukasari

Surabi Duren / IDN Times

Melipir sedikit ke Jalan Sukasari, Bogor. Di sini ada surabi duren yang terkenal kelezatannya, yaitu Surabi Duren Sukasari. Saking enaknya, banyak pembeli yang rela antre untuk memesan surabi ini. Menariknya, Surabi Duren Sukasari tak hanya menyajikan surabi duren saja tetapi juga terdapat berbagai varian rasa, seperti keju, nangka, coklat, dan masih banyak lagi.

3. Es Sekoteng Bogor Permai

Es Sekoteng / Pinterest

Es sekoteng Bogor Permai bisa menjadi hidangan pilihan untuk melepas dahaga setelah puas berkeliling Kota Bogor, nih. Es Sekoteng Bogor Permai atau biasa dikenal Es Sekoteng Boper ini terletak di Jalan Sudirman, Bogor, tepatnya di Area Jajanan Bogor Permai.

Salah satu minuman legendaris yang hingga kini masih populer ini biasanya berisi bubur pacar cina, potongan kelapa muda, alpukat, parutan es, dan siraman susu kental manis.Kebayang kan segarnya seperti apa? Daripada hanya dibayangkan saja, yuk datang ke street food di Bogor ini.

4. Mie Kocok Mawar

Mie Kocok / Misteraladin

Tak lengkap rasanya jika ke Bogor tetapi tidak mencicipi Mie Kocok Mawar. Orang asli Bogor pasti sudah enggak asing dengan hidangan ini. Yaps, Mie Kocok Mawar yang berlokasi di Simpang Mawar, Jalan Dr. Semeru, Bogor ini sangat populer dan selalu ramai dikunjungi pembeli.

Tak hanya rasanya yang lezat, porsi Mie Kocok Mawar juga cukup banyak. Makan seporsi saja pasti sudah bikin kenyang.

5. Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil / Tribun Travel

Selain mie kocok, kamu juga wajib banget cobain Bakso Kikil Pak Jaka yang juga jadi salah satu street food di Bogor yang legendaris. Meski tampilannya terlihat sederhana, siapa sangka kalau Bakso Kikil Pak Jaka ini punya cita rasa istimewa. Bahkan berkat kelezatannya, bakso ini tak pernah sepi pembeli, lho!

Tak percaya? Buktikan saja langsung ke Gang Aut di Jalan Suryakencana No. 287, Bogor. Rasanya yang enak pasti bikin bakal bikin kamu ketagihan dan mau lagi.

Puas berburu street food di Bogor kini saatnya berburu oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Bingung mau beli apa? Tak perlu bingung, kamu bisa membeli Lapis Bogor Sangkuring di store terdekat di Kota Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?