Wisata Bogor dekat stasiun — Letaknya yang berada tak jauh dari Jakarta membuat Bogor menjadi salah kota yang kerap kali dijadikan tujuan berlibur untuk sekadar melepas penat dari hiruk-pikuknya keramaian kota.

Selain jaraknya yang dekat dan mudah dijangkau, di Bogor kamu juga bisa menemui beragam destinasi wisata yang memanjakan mata. Bahkan, banyak wisata Bogor dekat dengan stasiun yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki saja, lho.

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan singkat, wisata Bogor dekat stasiun ini bisa jadi  solusi!

Kebun Raya Bogor

Wisata Bogor dekat stasiun

Bukan rahasia umum lagi kalau Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit para wisatawan. Selain suasananya yang sejuk dan asri, keberadaan Kebun Raya Bogor pun mudah dijangkau.

Hanya berkisar 3.3 KM dari Stasiun Bogor, kamu sudah bisa merasakan piknik-piknik cantik di sini. Karena jaraknya yang dekat dengan stasiun, kamu jadi bisa deh jalan kaki dari stasiun ke Kebun Raya Bogor.

Selain bisa menikmati piknik dengan suasana yang sejuk, di Kebun Raya Bogor ini kamu juga bisa belajar mengenai keberagaman flora.

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

MUNASAIN
Gambar dari LIPI

Sehabis berkunjung ke Kebun Raya Bogor, kamu bisa langsung mengunjungi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia nih. Pasalnya, museum ini berada tak jauh dari Kebun Raya Bogor dan akses jalannya pun cukup mudah.

Di Wisata bogor dekat dengan stasiun ini kamu akan belajar banyak mengenai sejarah peradaban manusia prasejarah, mulai dari proses mencari makan hingga proses migrasi manusia.

Menarik banget kan untuk dikunjungi? Apalagi bagi kamu yang suka banget dengan sejarah, tempat ini cocok banget menjadi pilihan destinasi wisata.

Taman Sempur

Kawasan yang dulunya dikenal dengan gelanggang olahraga Kota Bogor ini kita telah disulap dengan wajah yang baru. Pasalnya, kawasan olahraga ini kini mengalami banyak perubahan dan penambahan fasilitas, mulai dari taman bermain hingga wisata kuliner bisa kamu temui di Taman Sempur.

Menariknya lagi, Taman Sempur ini juga menjadi salah satu wisata Bogor dekat stasiun.   Hanya berjarak sekitar 1.7 KM kamu sudah bisa sampai ke Taman Sempur dengan berjalan kaki maupun berkendara.

Oh ya, di sini terdapat Taman Ekspresi yang setiap bulannya diadakan pemutaran film-film karya para sineas Bogor maupun Indonesia.

Klenteng Hok Tek Bio Bogor

Sedikit informasi, Klenteng Hok Tek Bio Bogor merupakan salah satu klenteng tertua di Bogor yang hingga kini masih beroperasi. Konon kleneng yang terletak di Jalan Surya Kencana ini  diperkirakan usianya mencapai 3 abad, lho.

Saat berkunjung ke sini, kamu akan disambut dengan dua patung singa emang yang duduk di sebalah kanan maupun kiri dan tak lupa patung dewa-dewi juga menghiasi gedung ini.

Jika kamu ingin mengunjungi wisata Bogor dekat stasiun, Klenteng Hok Tek Bio Bogor bisa menjadi pilihan. Selain legendaris, letak klenteng ini jaraknya juga tak jauh dari stasiun. Jadi kamu bisa dengan mudah menjangkau klenteng ini deh.

Museum Zoologi

Satu lagi nih destinasi wisata Bogor dekat stasiun yang bisa kamu kunjungi. Yaps, Museum Zoologi! Sudah berkunjung ke Kebun Raya Bogor tak lengkap jika kamu tidak ke Museum Zoologi.

Seperti namanya, Museum Zoologi menyimpan banyak hal tentang fauna yang menarik untuk dikulik.

Konon, Museum Zoologi menyimpan koleksi 20 ribu jenis fosil fauna dari beragam jenis bahkan fauna langka pun ada, seperti moluska, krustasea, paus biru, badak, serta beberapa hewan antropoda lainnya.

Selain banyak destinasi wisata Bogor dekat dengan stasiun, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan oleh-oleh khas Bogor yang terkenal dengan cita rasa yang lezat dan toping yang melimpah, apalagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang. Tak perlu jauh-jauh, sebab ada store Lapis Bogor Sangkuriang di Stasiun Bogor, lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?