Bukit Pelangi Bogor — Berbicara mengenai Bogor memang tak ada habisnya. Kota Bogor yang terletak di Jawa Barat dan tak jauh dari pusat Kota Jakarta ini memang dikenal memiliki beragam destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, wisata air, wisata edukasi, hingga wisata kuliner semua bisa kamu temui di Bogor.

Salah satu destinasi di Bogor yang berhasil menarik perhatian wisatawan yaitu Bukit Pelangi Bogor. Memang sih namanya pelangi, tapi bukan berarti di tempat ini kamu bisa melihat pelangi secara terus menerus ya!

Bukit Pelangi Bogor yang biasa disebut dengan Rainbow Hill ini memang menawarkan pemandangan yang indah dan pastinya akan memanjakan mata.

Ada apa saja sih di Bukit Pelangi Bogor? Kalau ingin tahu, yuk simak artikel berikut ini!

Asal-usul Bukit Pelangi Bogor

Bukit Pelangi Bogor
Gambar dari explorewisata.com

Sudah tahu belum kalau sebenarnya Bukit Pelangi adalah jalan alternatif untuk menuju Puncak, Bogor, lho. Di sepanjang jalur ini, kamu akan menemui beragam tempat penginapan dan café yang cocok dijadikan tempat nongkrong.

Lalu kenapa ya disebut Bukit Pelangi? Konon, sebenarnya Bukit Pelangi sendiri merupakan sebutan untuk Bukit Geulis, salah satu daerah yang berada di Bogor. Namun karena di tempat tersebut sering muncul pelangi, tercetuslah sebutan Bukit Pelangi.

Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat beragam spot pemandangan yang menawan dengan beragam warna-warni layaknya pelangi.

Destinasi wisata di Bukit Pelangi Bogor

Di kawasan Bukit Pelangi Bogor,  kamu bisa menemui destinasi wisata Bukit Geulis yang berada di Gunung Geulis, Sukaraja, Sentul, Bogor. Nah di sini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai spot foto yang menarik beserta dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Jadi kamu bisa berfoto ria dengan latar belakang perbukitan yang hijau nan asri. Cocok banget deh buat meramaikan feeds Instagrammu.

Spot menarik dan aktifitas seru yang bisa dilakukan

Di Bukit Pelangi Bogor ini kamu akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto yang unik dan ciamik. Tak hanya itu, hasil fotomu juga akan lebih estetik karena hampir semua latar spot foto di Bukit Pelangi ini berlatar perbukitan dan alam yang indah nan cantik.

Ingin berfoto seperti orang Indiana? Bisa banget! Sebab, di sini terdapat spot foto Indiana Geulis yang mengusung tema suku Indian seperti di Amerika Serikat. Tak hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan wahana dan spot menarik lainnya, seperti rumah jendela, ayunan unik, bulan sabit, rumah pohon, hingga gardu cinta.

Ada café kekinian

Setelah puas menikmati alam dan mencoba berbagai wahana serta spot foto yang kekinian, kini saatnya untuk beristirahat dan menyantap makanan yang ada di salah satu café di Bukit Pelangi Bogor. Yaps, apalagi kalau bukan Pelangi Café & Resto.

 Di Pelangi Café & Resto, tidak hanya lidahmu saja yang akan dimanjakan dengan makanan yang lezat, tetapi pemandangan yang indah juga akan memanjakan matamu., lho.

Ada yang unik nih di café ini, di mana tempat duduknya berasalakan bean bag berwarna-warni dan lantainya pun terbuat dari rumput sintetis. Cocok banget kan buat santai bersama pasangan maupun dengan keluarga setelah seharian lelah mengunjungi Bukit Pelagi Bogor.

Menikmati wahana dan keindahan alam sudah, mencicipi makanan di café kekinian pun juga sudah. Ada lagi nih yang kurang! Yaps, membeli oleh-oleh khas Bogor. Jangan lupa untuk membeli Lapis Bogor Sangkuriang, oleh-oleh khas Bogor yang cocok dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?