Backpacker ke Bogor — Ingin sejenak menghilangkan penat dari segala aktivitas pekerjaan yang melelahkan? Kota Bogor bisa menjadi pilihan yang pas untuk menghabiskan waktu liburan. Lokasinya yang mudah dijangkau serta banyaknya destinasi wisata ini sangat cocok untuk melepas segala penatmu!

Itulah sebabnya kenapa Bogor selalu menjadi incaran tempat liburan. Bahkan dengan budget minim pun kamu bisa loh mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota ini, pokoknya cocok banget deh untuk kamu yang ingin backpacker ke Bogor.

Sebelum berlibur, simak 5 tips ini agar liburan ala backpacker ke Bogor menjadi menyenangkan.

Susun rincian biaya liburan

Tips Backpacker ke Bogor
Gambar dari Unsplash

Sebelum liburan ala backpacker ke Bogor, kamu wajib menyusun rincian biaya liburan. Hal itu bertujuan untuk mengontrol pengeluaran agar tidak membengkak. Susunlah rincian pengeluaran, seperti perkiraan biaya transportasi, kunjungan wisata, makan, hingga akomodasi penginapan apabila kamu berniat untuk menghabiskan waktu berlibur lebih lama.

Selain itu kamu juga bisa memperhitungkan biaya tambahan untuk keperluan membeli oleh-oleh. Tak perlu banyak-banyak, secukupnya saja.

Hindari peak season

Gambar dari Unsplash

Sudah menjadi rahasia umum kalau tarif masuk tempat wisata maupun penginapan akan meningkat hingga dua kali lipat di hari libur. Untuk itu, pilihlah waktu liburan yang tepat dan hindari memilih waktu liburan saat peak season jika tak ingin mengeluarkan biaya yang lebih besar.

Liburan di hari biasa juga tak kalah serunya kok!

Pilih destinasi wisata murah

Tips backpacker ke Bogor
Gambar dari Unsplash

Tak perlu khawatir masalah budget, sebab ada banyak destinasi wisata murah yang cocok banget untuk liburan ala backpacker ke Bogor. Bahkan masih ada lho tempat wisata yang sama sekali tidak memasang tarif alias gratis!

Beberapa destinasi wisata di Bogor yang memasang tarif murah, diantaranya Kebun Raya Bogor, Museum Zoologi Bogor, Hutan Pinus Gunung Pancar, Warso Farm, Kampung Sindangbarang, Telaga Warna, Air Panas Tirta Sanita Cisaeng, dan masih banyak lagi.

Wisata kuliner di kaki lima

Gambar dari Unsplash

Wisata kuliner kaki lima bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu backpacker ke Bogor, nih! Pasalnya  banyak tempat makan di kaki lima yang menawarkan dengan harga murah dan dijamin enggak akan bikin kantong bolong.

Meski mematok harga yang lebih murah dibandingkan dengan café dan restoran mewah, soal rasa kuliner kaki lima enggak kalah enaknya.

Pilih penginapan dengan harga terjangkau

Rekomendasi hotel backpaper di Bogor

Hal penting yang perlu diperhatikan saat backpacker ke Bogor adalah memilih penginapan dengan harga yang terjangkau, terlebih jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan yang lebih lama.

Selain mempertimbangkan biaya penginapan, kamu juga bisa mempertimbangkan lokasi dari penginapan. Baiknya, tempat penginapanmu berada di lokasi yang strategis. Artinya, lokasi kamu menginap bisa dijangkau dengan transportasi umum atau pun dekat dengan destinasi wisata pilihanmu

Beli oleh-oleh secukupnya

Oleh-oleh Bogor di Jakarta

Meskipun liburan ala backpacker ke Bogor dengan budget yang pas-pasan, kamu juga bisa memperhitungkan biaya tambahan untuk keperluan membeli oleh-oleh. Karena saat sedang berlibur biasanya kamu akan ditagih oleh-oleh sama keluarga atau pun kerabat kan? Tak perlu khawatir soal budget, karena di sini kamu bisa menemui beragam makanan khas kota Bogor yang murah meriah dan cocok sebagai buah tangan untuk keluarga.

Kamu juga gak perlu bingung dan susah-susah mencari oleh-oleh, langsung saja datang ke store Lapis Bogor Sangkuriang terdekat! Selain rasanya yang enak dan memiliki beragam varian rasa, Lapis Bogor Sangkuriang ini bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai store di Kota Bogor.

Keluarga di rumah pasti suka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?