Oleh-oleh Bogor di Jakarta? Tentu saja ada! Di zaman yang serba mudah ini memang mudah menemukan sesuatu, khususnya oleh-oleh khas suatu daerah.

Jika kamu rindu berkunjung ke Bogor untuk membeli makanan atau barang khasnya, tetapi tidak memiliki waktu untuk ke sana, tidak perlu khawatir! Di Jakarta banyak outlet yang menjual oleh-oleh khas Bogor.

Berikut adalah 5 oleh-oleh Bogor di Jakarta yang bisa kamu pilih supaya perasaan rindu terhadap Bogor jadi terobati. Yuk, simak!

Lapis Bogor Sangkuriang

Oleh-oleh Bogor di Jakarta
Gambar dari Lapis Bogor Sangkuriang

Lapis yang begitu terkenal di Bogor ini bisa kamu jumpai di Jakarta! Ya, Lapis Bogor Sangkuriang sudah ada cabang di Jakarta. Ini adalah salh satu oleh-oleh Bogor di Jakarta. Gampang banget nyarinya!

Outlet-nya berada di Jalan Rawamangun Muka Timur, Nomor 8, RT 04, RW 12, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kamu bisa ke sana untuk membeli Lapis Sangkuriang mulai pukul 08.00 hingga 21.30 loh.

Oh iya, outlet ini juga melayani pesan antar sehingga kamu bisa menikmati Lapis Sangkuriang dengan hanya tetap di rumah aja.

Roti Unyil Khas Bogor

Di Jalan Serdang Baru I Nomor 29, RT 02, RW 05, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, kamu bisa menjumpai toko roti dengan pilihan yang beragam. Nah, di sini juga menjual roti unyil khas Bogor loh.

Roti unyil ini begitu unik karena bentuknya yang kecil sehingga bisa dimakan sekali lahap. Roti ini bisa disimpan 3 – 5 hari di luar pendingin. Harga per buahnya hanya Rp3.000. Bisa dibeli satu kotak langsung yang berisi 30 buah juga.

Banyak variasi rasa untuk roti unyil ini. Beberapa variasi rasa yang tersedia mulai dari abon, ayam asap, sapi asap, cokelat, keju, nanas, pisang keju, hingga srikaya.

Asinan Bogor

Oleh-oleh Bogor di Jakarta

Siapa sih yang tidak pernah membeli asinan Bogor di Jakarta? Biasanya, asinan Bogor ini dijual oleh pedagang gerobak keliling.

Ada dua jenis asinan Bogor yang bisa kamu nikmati, yaitu asinan sayur dan asinan buah. Dua asinan tersebut sama segar dan nikmatnya karena kuah pedas, asin, manis cocok sekali dinikmati ketika Jakarta sedang panas-panasnya.

Talas Bogor

Siapa sih yang tidak tahu bahwa Bogor terkenal dengan tumbuhan talas? Talas yang bisa dibuat menjadi banyak olahan ini memang biasanya diburu wisatawan yang gemar memasak. Iya, daripada membeli olahan jadi, beberapa wisatawan lebih memiliki talas segarnya.

Tidak perlu pergi ke Bogor, kamu bisa loh membeli talas Bogor di Jakarta. Lebih tepatnya di pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan dengan alamat Jalan Taman Margasatwa Raya Nomor 18A, RT 07, RW 05, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu.

Wah, bagi yang suka bereksperimen di dapur dan ingin membuat olahan dengan bahan dasar talas Bogor lebih mudah ya mendapatkan bahannya? Oh iya, jam bukanya setiap hari ya mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Ubi Cilembu

Seperti halnya talas Bogor, ubi cilembu yang menjadi tanaman ikonik Bogor, Jawa Barat ini juga banyak dijual di Jakarta. Ubi jenis ini memang berbeda dengan ubi jenis lain.

Warna ubi cilembu biasanya kuning cenderung oranye. Nikmat disantap ketika hangat. Direbus, digoreng, atau dibakar sama nikmatnya karena rasanya yang manis legit.

Itulah 5 oleh-oleh khas Bogor yang bisa kamu temui di Jakarta. Hm, zaman sekarang memang memiliki kemudahan di banyak hal ya? Ketika sedang tidak bisa liburan ke Bogor, mengobati kangen dengan membeli oleh-oleh Bogor di Jakarta adalah jawabannya!

Kamu bahkan bisa membeli oleh-oleh khas Bogor tersebut langsung di toko yang ada di Jakarta loh. Beberapa online marketplace bahkan menjualnya. Mungkin, asinan yang susah ya karena harus dinikmati selagi fresh.

Akan tetapi, untuk Lapis Bogor Sangkuriang bisa kok dibeli dari marketplace. Tinggal cari di toko online kesayangan kamu dan cari Lapis Bogor Sangkuriang. Pilih deh variasi rasa kesukaan kamu, yeay!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?