Wisata Bogor Sentul memang tidak bisa diragukan lagi keasriannya. Berada di dataran tinggi sehingga memiliki udara yang sejuk tentu saja membuat para wisatawan betah berlama-lama di tempat wisatanya.

Ada banyak tempat wisata di Kecamatan Babakan, Madang, Bogor ini. Namun, 5 wisata Bogor Sentul ini adalah yang harus kamu coba jika ke sana. Yuk langsung simak saja!

Curug Leuwi Hejo, kolam alami Sentul

Wisata Bogor Sentul

Curug Leuwi Hejo terkenal dengan air jernih dan arus kolam yang sangat tenang. Biasanya, para wisatawan yang berkunjung ke curug ini pasti akan berlama-lama di sini untuk berenang.

Lokasinya berada di Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Memang berada di wilayah yang sulit dilalui kendaraan sehingga jika kamu ke sana harus menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer dengan berjalan kaki dari tempat parkir yang tersedia.

Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000, kamu akan merasa kepuasan bermain air di sini loh. Suasana yang hijau asri dijamin akan membuat rileks dan melupakan urusan pekerjaan atau kuliah barang sejenak.

Curug Bidadari, air terjun 50 meter

Berada di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Curug Bidadari selalu ramai akan pengunjung. Tempat wisata Bogor Sentul ini memang tidak hanya menyajikan pemandangan air terjun, tetapi juga permainan flying fox yang bisa memacu adrenalin.

Seperti namanya, Curug Bidadari ini memang begitu cantik. Jika memang kisah Nawang Wulan dan Jaka Tarub itu nyata, mungkin di sini lokasinya. Terlebih, Curug Bidadari memiliki ketinggian 50 meter loh.

Tiket masuk ke Curug Bidadari adalah Rp40.000 untuk hari biasa dan Rp50.000 untuk hari libur.

Hutan Pinus: tempat prewedding ala wisata Bogor Sentul

Gambar dari Alam Pariangan

Tidak hanya Yogyakarta yang memiliki hutan pinus cantik dan biasa digunakan untuk lokasi prewedding, Bogor juga punya loh. Lokasinya ada di Ciburial, Karang Tengah, Babakan Madang.

Kamu hanya perlu membayar Rp5.000 di hari kerja dan Rp7.5000 di hari libur jika ingin masuk ke Hutan Pinus Gunung Pancar. Dan, biaya sewa untuk kebutuhan prewedding adalah Rp750.000.

Bukit Hambalang, lokasi olahraga trail Bogor

Bukit Hambalang berada di Hambalang, Citeureup. Tempat ini begitu terkenal dengan lintasan bukit yang menantang untuk ditaklukan. Tidak heran, banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk berolahraga trail dengan sepeda.

Lokasinya yang berada di ketinggian dan menawarkan udara sejuk nan asri, Bukit Hambalang juga menyediakan objek wisata flying fox loh. Namun, di sini juga ada playground dan kolam renang.

Akan tetapi, jika kamu hanya ingin bersantai menikmati udara sejuk wisata Bogor Sentul ini, berkemah tentu saja menjadi hal yang menyenangkan. Tempat wisata yang buka sejak 1972 ini menyediakan Hambalang Park yang bisa digunakan untuk lokasi camping.

Kampoeng Koneng, wisata kuliner memanjakan lidah

Tidak hanya lokasi wisata yang penuh curug dan lintasan ekstrim, wisata Bogor Sentul juga memiliki tempat wisata kuliner yang lezat. Ialah Kampoeng Koneng yang berada di Jalan Raya Tapos, RT 03, RW 04, Sentul Selatan.

Menu yang tersaji tentu saja menu-menu khas Indonesia, terlebih Sunda. Yang asik menikmati makanan di sini adalah bisa sambil melihat pemandangan Gunung Pancar, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Salak ketika cuaca sedang cerah.

Harga makanan mulai dari Rp50.000 per orang loh. Cocok sekali untuk berkumpul bersama keluarga, teman, hingga rekan kantor.

Itulah 5 wisata Bogor Sentul yang bisa kamu jadikan referensi ya ketika berlibur ke Kota Hujan. Rehat sejenak dari aktivitas di perkotaan pasti akan membantu pikiran tenang ketika berkunjung ke sana ya.

Oh iya, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Bogor untuk kerabat dan sahabat ketika pulang. Jangan khawatir dengan harga yang mahal sebab Lapis Bogor Sangkuriang bisa dibawa dengan harga begitu terjangkau. Namun, rasanya tentu saja tidak bisa diragukan lagi, lezat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?