Oleh-oleh Bogor terbaru — Apa yang kamu bayangkan tentang Bogor? Tempat wisata yang menari? Kuliner yang begaram? Atau kemacetan yang hampir sama dengan Ibu kota?

Sebagai kota yang selalu ramai dikunjungi wisatawaan saat akhir pekan dan hari libur, selain menyajikan banyak tempat liburan yang estetik dan menyenangkan. Bogor juga punya ciri khas lain, loh. Yaitu buah tangan yang wajib kamu bawa kerumah setelah berkunjung ke Bogor.

Kami akan memberikan informasi oleh-oleh terfavorit dari kota Bogor yang bisa kamu bawa sebagai buah tangan. Yuk, kita simak informasi selengkapnya.

Talas Bogor, Bukan oleh-oleh Bogor terbaru tapi wajib kamu coba!

Jika berlibur ke daerah Puncak, kamu dapat menemukan banyak penjual Talas Bogor sepanjang perjalanan. Talas ini memang unik, rasanya yang gurih dan enak selalu diburu wisatawan.

Biasanya, umbi-umbuian lain hanya direbus lalu dijadikan beberapa bahan campuran untuk makanan karena rasanya tidak terlalu gurih. Namun Talas Bogor sedikit berbeda, kamu bisa mencampurnya dengan roti atau bahan untuk Brownis. Bisa juga dikonsumsi secara langsung.

Lapis Sangkuriang, Oleh-Oleh Terfavorit Dari Bogor

Oleh-oleh Bogor terbaru, Lapis Bogor Sangkuriang tahan berapa hari?

Kalau kamu tidak terlalu suka dengan umbi-umbian, Lapis Sangkuriang menyajikan varian baru untuk menikmati umbi Talas Bogor. Cocok untuk dikonsumsi semua kalangan.

Meskipun bukan oleh-oleh Bogor terbaru, tapi kue ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk dibawa ke rumah. Selain rasanya yang lezat, kue Lapis Sangkuriang juga tahan lama loh. 

Oleh-oleh ini termasuk paling favorit, selalu diburu wisatawan dari berbagai daerah. Tersedia berbagai macam toping yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Roti Unyil

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar roti unyil? Bentuknya yang kecil dan imut? Betul, roti ini memiliki ukuran yang mungil. Tapi jangan salah, rasanya sangat menggoyang lidah. Ini juga bukan oleh-oleh Bogor terbaru. Sebaliknya, Roti unyil adalah oleh-oleh legendaris dari Kota Hujan.

Kamu bisa memilih banyak varian menu. Roti unyil ini menyajikan beberapa toping isi, ada pisang coklat, sosis, keju, susu keju, dan lain-lain. Kamu bisa membeli roti unyil dengan mencoba beberapa toping sekaligus dalam satu boks. 

Ubi Bakar Cilembu

Kamu bisa menemukan oleh-oleh khas Bogor ini sepanjang jalan menuju Puncak. Rasanya yang manis dan lezat membuat Ubi Cilembu menjadi salah satu oleh-oleh favorit bagi wisatawan.

Cairan khas yang keluar seperti madu saat ubi ini dibakar memberikan aroma dan rasa manis yang alami. Sangat cocok untuk dinikmati di tempat atau dibawa pulang ke rumah.

Meskipun awalnya ubi ini berasal dari Sumedang, namun cukup terkenal juga di Bogor dan sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas daerah Bogor.

Souvenir Antik Khas Kota Bogor

Meskipun oleh-oleh khas Bogor identik dengan makanan, tidak ada salahnya kamu membeli oleh-oleh dengan bentuk yang lain seperti souvenir antik. 

Jika kamu tertarik membeli suvenir antik khas bogor, kamu dapat membelinya di depan gerbang kebun raya. Di sana, banyak barang yang bisa kamu pilih. Suvenir bisa menjadi alternatif buah tangan yang awet.

Kamu bisa membeli kaos, gelang, dan barang lainnya untuk dibawa pulang. 

Brownies Talas

Selain diolah menjadi kue dan pie. Ternyata talas Bogor bisa juga diolah menjadi Brownies, loh. Kamu bisa membelinya di toko Mr. BrownCo. Banyak pilihanya, tapi yang paling terkenal yaitu Browniesnya.

Selain Brownies, kamu juga dapat membeli Lapis Singkong atau Kue Kukus. Harganya juga cukup terjangkau. Mr. BrownCo mempunyai banyak cabang, salah satunya di Jl. Dramaga.

Kue Labu Bogor

Apakah kamu sudah pernah memakan buah labu yang diolah menjadi kue? Jika belum, Kue labu khas Bogor ini cocok untuk kamu coba.

Bentuknya hampir sama seperti bolu lapis, hanya saja warnanya abu-abu. Kalau kamu memakan kue ini, rasa labu tidak akan lebih dominan. Karena sudah dicampur dengan roti dan bahan lain.

Kue ini memiliki bentuk yang cantik dan menarik. Kue labu Bogor juga nggak bisa dibilang sebagai oleh-oleh Bogor terbaru, tapi worth it banget buat kamu coba.

Itulah beberapa oleh-oleh Bogor terbaru dan legendaris yang wajib kamu bawa sebagai buah tangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?