Wisata Bogor Barat – Bogor memang selalu menawarkan wisata yang sangat menarik dan beragam. Setiap akhir pekan, setiap sudut Bogor tidak pernah sepi pengunjung. 

Wilayah Bogor Barat sangat cocok buat kamu yang senang dengan destinasi wisata alam. Banyak pilihan destinasi yang bisa kamu pilih di sini. 

Berikut kami sampaikan destinasi wisata Bogor Barat yang hits untuk dikunjungi. Bagi kamu yang ingin suasana liburan di Bogor yang baru selain Puncak, yuk kita simak informasi selengkapnya.

1. Gunung Bunder, wisata Bogor Barat paling hits

Sumber: https://travel.kompas.com/

Siapa yang tidak tahu Gunung Bunder? Wisata ini sudah pasti sangat populer di kalangan wisatawan. 

Banyak pilihan destinasi yang bisa kamu pilih di sini, mulai dari camping ground, curug, pohon pinus, kawah dan lain-lain.

Terdapat salah satu jalur pendakian Gunung Salak, cocok bagi kamu yang ingin hiking ke Gunung Salak.

Curug Rahong, surga terpencil di Rumpin

wisata bogor barat

Ini dia salah satu destinasi yang sedang populer di Rumpin. Kalau kamu mau datang ke tempat ini, harus menyiapkan stamina dan bekal yang cukup. 

Kamu harus melakukan tracking yang lumayan menantang. Curug ini berada di tengah hutan liar. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki dari parkiran.

Jangan khawatir, perjalanan menantang menuju Curug Rahong akan terbayar tuntas dengan ke indahannya. Kamu bisa berenang atau menyelam di sini karena air yang tidak terlalu dalam dan masih sangat jernih.

Curug Ciampea, curug yang Instagramnable di Bogor Barat

wisata bogor barat

Selama perjalanan menuju curug ini, matamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri. 

Selain itu, banyak spot menarik yang bisa kamu temukan selama perjalanan ke wisata Bogor Barat ini. Selain hutan yang rimbun, terdapat curug-curug kecil yang jernih dan bagus. Salah satunya yang populer dengan sebutan Green Lagoon.

Fasilitas di Curug Ciampea belum begitu lengkap karena belum ada pengelola resminya.

Bukit Bintang Leuwiliang Bogor

wisata bogor barat

Salah satu destinasi baru di Bogor Barat, hadir untuk kamu yang suka dengan suasana perbukitan. 

Cocok untuk bersantai saat libur sekolah atau bekerja. Keindahan alamnya jangan ditanya, kamu pasti langsung terpesona. 

Selain pemandangan, banyak spot foto yang bagus. Sayang banget kalau dilewatkan. Ada rumah pohon yang menjadi spot foto paling favorit untuk wisatawan.

Panorama Alam Pabangbon

wisata bogor barat

Masih di Leuwiliang, destinasi ini paling banyak diminati anak-anak muda. Selian tempatnya yang sejuk dan nyaman. Pabangbon juga menawarkan tempat yang romantis.

Yang paling menarik di Pabangbon adalah rumah pohonya. Menjadi daya tarik tersendiri untuk desa ini dengan dibentuknya PAPA (Panora Alam Pabangbon).

Rumah pohonnya tak kalah keren seperti di Rangon Hill Bogor, Puncak Mustika Manik, atau villa Khayangan Bogor loh.

Gunung Munara

wisata bogor barat

Alterniatif wisata Bogor Barat yang ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan kegiatan hikking santai. Tidak terlalu tinggi dan punya spot foto yang menarik.

Waktu tempuh sampai ke puncak hanya satu jam. Kamu akan disajikan pemandangan yang sejuk dan memanjakan mata. 

Kamu juga bisa melakukan kegiatan camp dibawah kaki Gunung Munara sambil menikmati liburan yang asik dengan bersantai di alam.

Demikianlah informasi tentang wisata Bogor Barat yang hits. Setelah melakukan perjalanan liburan yang seru, jangan lupa untuk membawa buah tangan ke rumah.

Apalagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang yang sangat terkenal dan tidak perlu diragukan kualitasnya.  Selalu menjadi favorit oleh-oleh yang dicari wisatawan saat berkunjung ke Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?