Wisata Air Panas di Bogor – Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Perlu suasana yang baru untuk berlibur? Wisata ini sangat cocok untuk  kamu yang ingin bersantai sambil menyegarkan tubuh.

Selain terkenal dengan destinasi wisata alam, Bogor punya beberapa destinasi lain yang perlu kamu coba saat liburan atau hari biasa.

Kamu bisa merefleksikan diri dengan berendam air panas di Bogor. Ada beberapa wisata air panas yang bisa kamu pilih. Apa saja? Yuk, kita simak informasi selengkapnya.

1. Tirta Pranata Host Spring, Wisata Air Panas Di Bogor Yang Terkanal

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Menikmati pemandangan, bersantai bersama keluarga atau menginap di villa.

Selain itu, Tirta Pranata Hot Spring juga menyediakan pemandian air panas yang alami. Sangat cocok untuk menyegarkan tubuh setelah kegiataan yang padat sehari-hari.

Lokasi : Babakan Ngantai, Karang Tengah, Bogor.

2. Air Panas Sanita Ciseeng

wisata air panas di bogor
Sumber: https://blog.airyrooms.com/

Berada di kota hujan dengan suasana yang dingin akan sangat menyegarkan saat kamu berendam di air panas.

Tirta Sanita Ciseeng sudah sangat terkenal sebagai pemandian air panas yang menyegarkan. Setiap akhir pekan, pengunjung datang dari berbagai wilayah untuk menikmati wisata ini.

Sudah disediakan kolam air panas yang alami, berasal dari Gunung Kapur. Airnya pun masih mengandung belerang dan garam yang sangat ampuh untuk menghaluskan kulit loh.

Lokasi : Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor.

3. Pemandian Air Panas Ciparay

Kamu bisa merasakan sensasi berendam di kolam air panas yang luas lengkap dengan pancoran yang terbuat dari bambu kalau mengunjungi wisata air panas di bogor ini.

Hawa dingin di lokasi ini menambah kenikmatan saat kamu mandi air panas. Komplek pemandian yang ditata dengan rapi akan membuat liburanmu semakin nyaman.

Saat lapar, kamu bisa memilih kudapan yang dijual di sekitar pemandian untuk mengisi perut.

Lokasi : Gunung sari, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor

4. Berendam Air Panas di Gunung Pancar

wisata air panas di bogor

Wisata air panas di Bogor ini adalah salah satu yang favorit. Terdapat banyak destinasi alam di Gunung Pancar. Camping Ground, Pohon Pinus, dan Pemandian Air Panas.

Setelah melakukan kegiatan seperti camping ground atau yang lainya. Menyegarkan tubuh dengan berendam di air panas ini akan menghilangkan rasa lelah kamu.

Ada beberapa pilihan kolam. Kamu bisa berendam di kolam umum atau pribadi tergantung kebutuhan dan kenyamanan.

Lokasi : Jl. Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

5. Kawah Ratu, Pemandian Air Panas Dengan Nuasa Gunung

wisata air panas di bogor

Sudah termasuk kedalam wisata Gunung Salak, kamu bisa berkunjung ke Kawah Ratu lewat pintu masuk wisata Taman Nasional Gunung Salak.

Akses menuju pemandian ini cukup menarik, bagi kamu yang senang dengan petualangan, kawah ratu adalah pilihan tepat.

Berada di ketinggian 1.338 mdpl, perjalanan menuju kawah ini melewati jalan yang berliku. Bagi kamu yang ingin mencoba, jangan lupa siapkan fisik dan bekal yang cukup ya.

Lokasi : Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor

6. Ruang Privat Pemandian Air Panas Giri Tirta

wisata air panas di bogor

Sebenarnya tampat ini lebih sering dikunjungi oleh turis manca negara, seperti Jepang dan Korea. Harganya juga lumayan, ruang privat dengan kapasitas 4 orang dibandrol Rp.250.000 per jam.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Gunung Pancar. Karena aksesnya cukup sulit, biasanya ada penjemputan khusus untuk ke tempat ini.

Namun, jika kamu ingin suasana yang nyaman dan seperti di rumah sendiri. Tidak ada salahnya kalau mencoba bersantai di pemandian Air Panas Giri Tirta.

Lokasi : Gunung Pancar, Sentul, Bogor.

Demikian informasi tentang wisata air panas yang terkenal di Bogor. Setelah bersantai dan menyegarkan diri, yang paling asik tentu saja berburu makanan khas bogor yang terkenal, apalagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang. Sangat cocok untuk menjadi buah tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat