Toko buku di Bogor tidak kalah menarik untuk dikunjungi di tengah kemajuan buku digital. Baik toko buku besar maupun toko buku kecil yang terletak di sudut kota, untuk kamu yang pecinta buku sih semuanya siap untuk dijelajahi.

Bagi mahasiswa, toko buku juga menjadi tempat yang tepat karena buku-buku referensi kuliah biasanya tidak selalu tersedia di perpustakaan kampus maupun kota. Berikut adalah 6 daftar toko buku di Bogor yang bisa Anda kunjungi.

1. Gramedia Pajajaran

toko buku bogor
Sumber: https://bogor.tribunnews.com/

Gramedia menjadi pionir toko buku di Indonesia. Di banyak lokasi, toko buku Gramedia juga memiliki bangunan paling besar dan menjual buku paling lengkap. Begitu pula dengan Gramedia yang ada di Bogor.

Toko buku di Bogor ini terletak di Jalan Raya Pajajaran, Nomor 37, Baranangsiang, Bogor Timur. Tepatnya di lantai dasar gedung Giant.

Jika kamu mencari referensi buku-buku fiksi maupun nonfiksi, Gramedia menjadi pilihan yang tepat karena menampung buku dari berbagai penerbit di Indonesia dengan stok yang up to date.

2. Toko Buku AA

toko buku bogor

Toko Buku AA terletak di Jalan Suryakencana, Nomor 100, RT 01, RW 09, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah. Buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, kecuali di hari libur nasional.

Toko buku ini bisa dibilang toko buku yang cukup lengkap. Tidak hanya menyediakan buku referensi sekolah, kuliah, dan novel-novel fiksi, di sini juga menjual peralatan sekolah dan alat-alat tulis lengkap.

3. Toko Buku Bogor

Toko Buku Bogor ini khusus menjual buku-buku nonfiksi dan referensi sekolah. Di sini bahkan lengkap tersedia buku persiapan ujian SMP dan SMA, seperti Detik-Detik Ujian Nasional.

Jika kamu butuh buku akademi, datangi Toko Buku Bogor. Toko buku ini terletak di Jalan Mahoni Raya Nomor 45, Laladon, Ciomas, Bogor. Buka setiap dari Senin hingga Sabtu pukul 7.30—16.00.

4. Toko Buku Karisma

toko buku ogor

Toko Buku Karisma lebih mengkhususkan buku-buku akademi dan buku bertema keislaman hingga kitab. Toko buku ini memang mengusung konsep islami.

Tidak hanya menjual buku, toko buku yang terletak di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Nomor 75, RT 01, RW 183, Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat, ini juga menjual barang lainnya, seperti madu, sarung, peci, hingga sajadah.

5. Toko Buku Salemba

Toko Buku Salemba seringkali menjadi tujuan para mahasiswa untuk dikunjungi di beberapa kota-kota kecil. Hal itu dikarenakan biasanya Gramedia belum ada di suatu daerah, tetapi Salemba sudah berdiri.

Salemba mirip Gramedia dalam ukuran kecil. Koleksi bukunya berasal dari berbagai penerbit di Indonesia sehingga buku fiksi dan nonfiksi tersaji lengkap. Terdapat pula bagian yang menjual alat tulis dan kebutuhan sekolah. Salemba terletak di RT 04, RW 03, Kecamatan Bogor Tengah.

Dari keenam daftar toko buku di Bogor tersebut, mana nih yang kamu sudah pernah kunjungi? Mahasiswa perantau tentu saja harus banyak riset mengenai toko buku lengkap dan murah supaya kantung lebih aman di akhir tahun ya sehingga di libur semester bisa pulang.

Nah, ketika pulang ke daerah asal, biasanya suka ditagih oleh-oleh, kan? Bogor memiliki banyak makanan khas, kok!

Salah satunya, yang bisa tahan lama meskipun disimpan di luar ruangan, adalah Lapis Bogor Sangkuriang. Tenang saja, lapis ini punya banyak variasi rasa sehingga tidak perlu bingung memilihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?