Rumah Sakit Bogor – Selain terkenal dengan wisata dan kulinernya, Bogor juga dikenal dengan kota yang memiliki fasilitas layanan kesehatan yang mempuni. Seperti klinik kesehatan dan rumah sakit yang bagus.

Sebagai daerah penyangga Ibu Kota, Bogor berkembang begitu pesat terutama dalam bidang ke sehatan. Terdapat fasilitas dan alat medis yang canggih, dan dokter profesional.

Tidak hanya rumah sakit umum, terdapat juga rumah sakit spesialis dengan dokter spesialis terpercaya. Fasilitas yang memadai selalu menjadikan rumah sakit di bogor menjadi rumah sakit rujukan beberapa daerah seperti Cianjur, Sukabumi, dan Depok.

Bagi anda yang berdomisili di Bogor dan sekitarnya, yuk kita simak rekomendasi rumah sakit terbaik dan terlengkap yang ada di Bogor.

1. RS Azra Bogor, Rumah Sakit Dengan Fasilitas Lengkap

rumah sakit bogor
Sumber: https://jurnalsecurity.com/

Rumah sakit Bogor ini didirikan sekitar 25 tahun yang lalu. Sebenarnya, Rumah Sakit Azra dibangun khusus untuk rumah sakit bersalin. Namun, karena beberapa perubana, klinik ini berubah menjadi rumah sakit umum.

Terobosan baru mulai dilakukan saat rumah sakit berkembang. Seperti di kembangkannya teknologi cangghih untuk pelayanan dan menjadi salah ssatu smart hospital, Rs dengan berbasis teknologi digital.

Sebelum datang ke RS ini, adna bisa melihat informasi jawal dokter secara online, anda juga tidak perlu repot mengantri pendaftaran, karena disediakan fasilitas booking online di Rs Azra.

Jika Anda ingin bertanya-tanya info kesehatan, RS Azra memfasiliasti tanya jawab seputar kesehatan melalui aplikasi dan media sosialnya. Keren ya! 

2. RS Bogor Medical Center, Rumah Sakit Spesialis Jantung

Selain rumah sakit umum, Bogor juga mempunyai beberapa  rumah sakit spesialis. Salah satunya rumah sakit BMC yang mempunyai fokus untuk  menangani berbagai masalah jantung.

Namun, jika anda ingin konsultasi dan berobat ringan. BMC tetap melayani kesehatan lainnya. 

Fasilitas BMC cukup lengkap. Terdapat sekitar 329 tenaga medis dan 58 dokter. Tersedia berbagai ruangan untuk kebutuhan pelayanan. Seperti ruang operasi, Cath Lab, IGD, ICU dan lain-lain.

Rumah Sakit Bogor ini beralamat di Jalan Padjajaran Inndah V No. 97, Kota Bogor.

3. RS PMI Bogor

rumah sakit bogor

Rumah sakit Bogor ini salah satu peninggalan  Belanda. Didirikan pada tahun 1931 oleh kelompok sosial Belanda saat itu.

kini, manfaat rumah sakit ini bisa dirasakan oleh semua kalangan. Dengan fasilitas yang lengkap, Anda tidak perlu khawatir untuk pelayanan kesehatan di rumah sakit ini.

Terdapat sekitar 15 poliklinik dan 83 dokter dari 27 spesialis. RS PMI Bogor termasuk salah satu rumah sakit terbaik dengan layanan medis bersaing.

Berada di Jalan Raya Padjajaran No.80, Tegallega, Kota Bogor. Cukup strategis dan dekat dengan pusat kota, RS PMI buka 24 Jam.

4. RS Umum Daerah Bogor

rumah sakit bogor

Seperti daerah lain di Indonesia pada umumnya, Kota Bogor juga mempunyai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Membantu pelayanan medis untuk masyarakat semua kalangan.

RSUD Kota Bogor mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya Apresiasi Kinerja Memuaskan BUMd & CEO BUMD tahun 2017. 

Fasilitas rumah sakit Bogor ini cukup lengkap, terdapat IGD, Ruang ICU, Rawat Inap, Rawat Jalan dan lian-lain. Dilengkapi penunjang pelayanan medis seperti Cathlab, Endoscopy, CT Scan 128 Slice, dan lain-lain. Lengkap sekali ya!

Itulah beberapa rumah sakit dengan fasilitas lengkap di Bogor. Bisa menjadi rujukan untuk berobat. 

Selain terdapat rumah sakit yang lengkap, Bogor juga menjadi menyedia oleh-oleh yang khas. Salah satunya Lapis Bogor Sangkuriang. Cocok sekali dibawa untuk oleh-oleh ke rumah, atau dibawa untuk menjenguk yang sakit di Rumah sakit. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat