Arung Jeram Bogor – Arung jeram menjadi salah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia. Selain terkenal sebagai olahraga yang memacu adrenalin dan membantu memperkuat stamina, lokasi arung jeram di Indonesia sering menjadi incaran para wisatawan asing lho!

Selain dikenal sebagai negara dengan jumlah gunung terbanyak untuk hiking, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki sungai-sungai berarus deras dan juga bebatuan terjal yang paling cocok untuk rafting termasuk diantaranya adalah arung jeram Bogor.

Jika kamu termasuk salah satu yang menyukai wisata dengan konsep olahraga, tak ada salahnya mencoba arung jeram di Bogor yang tak kalah memberikan keindahan mempesona untuk dinikmati bersama teman-teman.

Dimana saja lokasi arung jeram Bogor paling menarik yang bisa dicoba? Yuk, disimak!

1. Kalibaru Sentul

Kalibaru Sentul menjadi salah satu lokasi arung jeram yang banyak dipilih oleh para pemula maupun yang sudah terbiasa dengan arung jeram. Melihat dari segi jarak atau panjangnya sendiri hanya 8 km, lokasi ini bisa ditempuh dengan perahu karet hanya dengan memakan waktu 2 jam saja. 

Dalam jangka waktu 2 jam ini, kamu akan benar-benar dimanjakan dengan pemandangan indah yang dihadirkan. Aliran sungai yang begitu deras ditambah dengan bebatuan besar, akan memacu adrenalin bersama kerabat.

Uniknya di beberapa tempat kawasan arung jeram ini, lebar dari sungai terbilang sangat sempit, sehingga memberikan tantangan tersendiri untuk kamu bersama teman-teman. Seru ya!

2. Sungai Cisadane

arung jeram bogor
Sumber: https://wartakota.tribunnews.com/

Sungai Cisadane terkenal dengan karakter sungainya yang begitu menantang.

Sungai ini terbilang sangat lebar dan juga memiliki aliran air yang begitu deras dan cocok untuk kamu yang masih pemula maupun sudah berpengalaman dalam arung jeram dengan pilihan jarak tempuhnya yang cukup beragam. 

Kamu dapat memilih jarak mulai dari 5 km, 8 km hingga yang paling panjang adalah mengarungi sungai sepanjang 13 km sampai menghabiskan waktu selama 5 jam. Tentunya pilihan waktu ini dapat disesuaikan dengan keinginan bersama teman-teman juga ya!

3. Sungai Cianten

arung jeram bogor

Kawasan lainnya yang melewati sungai yang dibatasi oleh bukit hijau dan udara yang begitu segar bisa kamu dapatkan di sungai Cianten juga lho! Sungai ini termasuk sebagai salah satu spot yang sangat panjang, sehingga terbagi atas 2 trip.

Namun tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengambil 1 trip, ataupun ingin mengambil kedua trip tersebut. Waktu yang dihabiskan untuk melewati 2 trip tersebut memang cukup lama yaitu hingga 7 jam.

Jadi, jika kamu dan teman-teman termasuk tipe yang ingin menikmati arung jeram dalam waktu yang lama, tidak ada salahnya memilih Sungai Cianten sebagai lokasi terbaik!

Dari 3 lokasi arung jeram Bogor ini, mana yang akan menjadi destinasi pilihanmu? Setelah puas berolahraga, Jangan lupa untuk mengisi perutmu bersama teman-teman dengan Lapis Bogor Sangkuriang nan lezat juga ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?