Little Venice merupakan wisata Bogor rasa Italia yang banyak digemari wisatawan. Terlebih ketika musim liburan tiba, pasti tempat wisata ini akan penuh dengan pengunjung.

Sesuai namanya, Little Venice memang mengadaptasi tampilan tempat wisata di Venice, kota cantik di Venesia, Italia. Kanal, perahu dayung, hingga bentuk bangunan dibuat semirip mungkin dengan kota di Eropa itu.

Nah, seperti apa sih sebenarnya Little Venice itu? Berapa biaya masuk dan ada apa saja di dalamnya? Yuk, simak penjelasan berikut agar lebih tahu dan bisa prepare sebelum pergi ke sana!

Lokasi Little Venice

Sumber: https://jejakpiknik.com/

Menjadi tempat wisata yang berada di Bogor memang menjadi privilese tersendiri. Banyak wisatawan yang datang hingga mudah diakses karena Bogor memang menjadi kota favorit untuk dikunjungi ketika libur.

Little Venice yang berlokasi di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur ini selayaknya gula yang menjadi perhatian banyak semut. Ramai terus!

Berkonsep wisata Bogor rasa Italia

wisata bogor rasa italia

Berdiri di atas lahan seluas 125 hektar, Little Venice menjadi kawasan villa estate yang terlihat begitu mewah. Terlebih, tata letak setiap objek di dalamnya terlihat begitu mewah.

Little Venice memang dibuat semirip mungkin dengan wisata perahu di Venice yang terkenal. Kanal buatan, bentuk bangunan, hingga printilan khas seperti penyewaan kostum juga dibuat sedetail mungkin!

Bangunan yang berada di kanan dan kiri kanal buatan membuat vibes Little Venice benar-benar terasa seperti Italia. Terlebih, petugas yang menemani berkeliling kanal menggunakan perahu dayung juga memakai kostum bergaris-garis dan topi lebar khas Eropa.

Harga tiket masuk yang terjangkau

wisata bogor rasa italia

Bisa menikmati pemandangan wisata perahu selayaknya benar-benar mengunjungi Venice sangat menyenangkan, bukan? Terlebih, harga yang harus dibayar terbilang terjangkau.

Kamu cukup membayar sebesar Rp25.000 untuk masuk ke Little Venice. Untuk anak-anak juga hanya Rp20.000 saja. Jika hari libur harga tiket menjadi Rp40.000 untuk dewasa dan Rp30.000 untuk anak-anak.

Harga tiket masuk itu belum termasuk jika ingin menikmati berbagai objek wisata di dalamnya ya. Kamu nanti harus membayar lagi di beberapa objek wisata, seperti Gondola yang harus membayar Rp35.000 per orang untuk sekali naik.

Beragam objek wisata

wisata bogor rasa italia

Tidak hanya mengunggulkan wisata berkeliling kanal dengan perahu, Little Venice juga memiliki banyak objek wisata. Sepeda air, banana boat, kapal missisipi, gondola, arena fantasi, hingga tempat bermain anak bisa dinikmati di wisata Bogor rasa Italia ini.

Seluruh objek wisata itu bisa dinikmati oleh pengunjung. Beberapa bisa langsung dimasuki secara gratis karena sudah termasuk dalam tiket masuk di awal. Namun, beberapa harus membayar lagi ya.

Oh iya, di tempat wisata Bogor rasa Italia ini juga terdapat restoran di dalamnya, Jadi, kamu tidak perlu keluar tempat wisata jika merasa lapar. Menu yang disajikan tentu saja beragam dengan harga yang reasonable.

Kapan bisa berkunjung?

Memiliki banyak spot yang instagramable, Little Venice memang menjadi idaman wisatawan. Jam buka dari pukul 08.00—16.00 untuk Senin, Kamis, Jumat, dan pukul 08.00-18.00 untuk akhir pekan pasti selalu ramai akan pengunjung.

Lokasi strategis, banyak memiliki objek wisata, dan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal memang keunggulan Little Venice. Kamu tentu saja tidak akan melewatkan tempat wisata cantik ini, kan, ketika pergi ke Bogor?

Jangan lewatkan juga untuk membeli oleh-oleh khas Bogornya ya! Olahan talas menjadi kata kunci ketika mencari oleh-oleh.

Nah, Lapis Bogor Sangkuriang adalah salah satu olahan talas favorit untuk dijadikan buah tangan nih! Harga terjangkau dan varian rasa yang beragam membuat Talas Bogor Sangkuriang selalu diincar wisatawan loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat