Oleh-oleh Bogor terdekat pasti akan selalu menjadi pilihan wisatawan karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kawasan tengah Kota Bogor.

Jika kamu berkesempatan untuk jalan-jalan di Kota Hujan ini dan ingin membawakan orang tersayang oleh-oleh, beberapa rekomendasi oleh-oleh Bogor terdekat ini bisa menjadi referensi.

Oleh-oleh Bogor Terdekat

1. Lapis Bogor Sangkuriang

oleh-oleh bogor terdekat

Lapis Bogor Sangkuriang adalah pelopor lapis talas khas Kota Bogor yang populer dan sering dijadikan oleh-oleh bagi semua kalangan. Jika kamu belum pernah mencobanya, kamu harus mencicipi lapis talas ini setidaknya ketika berada di Kota Bogor.

Terbuat dari bahan dasar talas dan bahan-bahan lokal pilihan terbaik, lapis ini memiliki tekstur yang sangat lembut nan warna khas yang cantik. Bagi yang tidak suka dengan makanan manis, jangan khawatir. Oleh-oleh hits satu ini tidak terlalu manis di lidah.

Nggak bakal bosan juga, karena Lapis Bogor Sangkuriang memiliki 10 varian. Mulai dari varian Original Keju, Full Talas Keju, Talas Susu, Coco Pandan Keju, Brownies Keju, Chochovilla Keju, Pisang Coklat, Original Extra Keju, Chocovilla Oreo, hingga varian terbaru, yaitu Blackforest!

Jika ingin membelinya, kamu bisa mengunjungi toko resmi Lapis Bogor Sangkuriang di sini. Atau, juga bisa melalui CS Delivery (Whatsapp) dan aplikasi GoFood dan GrabFood. Eits, di Tokopedia dan Shopee juga ada, lho.

2. Asinan Sedap Gunung Dalam

Sumber: https://travel.kompas.com/

Selain kue dan roti, apa ada pilihan lain nggak, ya? Tentu ada. Disamping kue dan roti, Kota Bogor juga memiliki pilihan lain yang bisa kamu pilih sebagai oleh-oleh. Asinan adalah jawabannya. Ini adalah toko legendaris asinan yang lezat dan nikmat untuk disantap, Asinan Sedap Gedung Dalam!

Terletak di Jalan Siliwangi No. 27, Asinan Sedap Gedung Dalam ini sudah terkenal sejak tahun 1978 dan tentunya banyak digemari oleh wisatawan. Memiliki citarasa yang segar, asinan sayur dan buah dari toko ini dimasak menggunakan bahan alami dan tidak memakai bahan pengawet.

3. Kandang Unchal

Jika Bali punya Joger, Jogja punya Dagadu, dan Surabaya punya Cak Cuk, nah Kandang Unchal ini adalah kepunyaan Kota Bogor.

Selain oleh-oleh makanan di atas, di Kota Bogor kamu bisa membelikan kaos bergambar lucu dan tulisan yang unik dari toko kaos Kandang Unchal. Outlet Kandang Unchal ini terletak di Jalan Ciremai No. 1.

Dibanderol mulai dari harga Rp 70.000, harga satu buah kaos ini masih tergolong ramah kantong. Hadir dengan ukuran XS hingga XXL, kamu bisa memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran. Kandang Unchal memiliki versi kaos untuk orang dewasa dan anak-anak.

4. Pie Apple Pie

Pie yang satu ini juga tidak kalah populernya di kalangan wisatawan. Kalau ingin mencoba pie hits asal Kota Hujan ini, pergilah ke outlet Pia Apple Pie yang ada di Jalan Pangrango No. 10. Untuk masalah harga, pie ini juga masih ramah di kantong jadi tidak perlu khawatir.

Salah satu varian yang digemari banyak orang adalah pie apel. Namun, jika tidak suka apel, Pia Apple Pie memiliki varian lain yang tidak kalah lezatnya untuk dicoba. Ketika kamu mencobanya, jangan sampai lupa untuk membelinya sebagai oleh-oleh, ya!

5. Roti Unyil Venus

Seperti namanya, roti ini memiliki ukuran kecil yang pas untuk sekali makan di mulut. Roti Unyil Venus hadir dengan aneka rasa dan variasi topping yang bisa dipilih sesuai kesukaan lidah kamu. Sebagai oleh-oleh, tentu roti ini bisa menjadi pilihan untuk orang tersayang.

Disamping ukurannya yang mungil, harga roti ini sangat ramah kantong. Sangat direkomendasikan untuk membeli roti unyil dengan jumlah diatas 10. Karena kalau tidak, nggak akan puas ketika kamu dan keluargamu menyantapnya.

Datang langsung ke Jalan Pajajaran No.1 untuk membelinya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?