Puncak Bogor selalu menjadi tujuan wisata yang paling digemari, baik di hari libur maupun hari biasa. Udaranya yang sejuk dan menyegarkan menjadikan Puncak Bogor sebagai tempat refreshing bagi penduduk Jakarta yang berudara panas.

Banyak tempat wisata yang hits di kalangan wisatawan.Tempat-tempat wisata ini pastinya ramah terhadap anak bahkan bisa menjadi sarana edukasi untuk mereka. Yuk, simak penjelasan beberapa tempat wisata untuk referensi liburan di Puncak Bogor!

1. Taman Safari

Siapa yang tidak tahu Taman Safari Bogor? Kebun binatang ini bahkan diklaim sebagai kebun binatang terbesar dan terlengkap di Indonesia lho.

Terletak di Jalan Kapten Harun Kabir, Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Taman Safari bisa menjadi alternatif liburan menyenangkan bersama keluarga. Jika mengajak anak, tempat wisata ini bisa dijadikan edukasi pengenalan binatang kepada mereka.

2. Kota Bunga

puncak bogor
Sumber: https://jenishotel.info/

Awalnya, area wisata hits ini adalah sebuah area vila. Kemudian, wilayah ini didesain dengan begitu apik dan menarik perhatian wisatawan. Letaknya di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur.

Di Kota Bunga terdapat banyak spot foto yang instagramable untuk wisatawan. Di sini juga banyak tertanam bunga-bunga cantik warna-warni. Fasilitas lainnya adalah taman bermain, kolam renang, hingga danau buatan.

3. Agro Kapol Puncak Bogor

puncak bogor

Di Agro Kapol Puncak Bogor, Anda bisa memetik sayur dan stroberi segar langsung dari kebun. Kegiatan ini tentu sangat menyenangkan bagi anak-anak. Tempat wisata ini berlokasi di Pasir Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

4. Desa Kampung Bambu

puncak bogor

Satu lagi tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak. Ialah Desa Kampung Bambu yang terdapat di Jalan Selaawi, RT 01, RW 04, Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor.

Di tempat wisata ini menonjolkan konsep pedesaan yang asri. Wisatawan bahkan bisa mencoba untuk menanam dan membajak sawah lho. Wah, seru sekali ya!

5. Istana Presiden Cipanas

puncak bogor

Istana Presiden Cipanas bisa dikunjungi di Jalan Raya Cipanas Nomor 105, Cipanas, Kecamatan Cipanas, Bogor. Ini merupakan tempat bersejarah dan menyenangkan yang bisa dikunjungi wisatawan lho.

Selain berpiknik, di sekitar area Istana Presiden Cipanas juga terdapat beberapa penjual souvenir dan terdapat museum. Bahkan di dekat sana ada pemandian air panas!

Oh iya, jika beruntung, Anda bisa berpapasan dengan Presiden yang sedang melakukan aktivitas santai di halaman istana. Wah, suatu kehormatan pastinya ya.

Selain tempat wisata hits, tentu saja Bogor memiliki wisata kuliner lezat yang bisa dicicipi selama di Puncak dong. Nah, Anda bisa lihat penjelasan berikut supaya tidak bingung ingin menyantap apa selama di sana bersama teman atau keluarga.

1. Lumpia basah

puncak bogor

Jika Semarang terkenal dengan lumpia rebungnya, Bogor terkenal dengan lumpia basah. Isi lumpia ini begitu unik, yaitu tauge, tahu goreng, telur, dan bengkoang.

Aroma yang menggugah selera membuat lumpia basah banyak digemari wisatawan. Tak jarang, makanan ini juga dijadikan oleh-oleh. Sayangnya, karena makanan ini tidak bisa tahan lama, terlebih jika tidak disimpan di lemari pendingin.

2. Soto mie Bogor

Di daerah lain, soto pasti disajikan dengan mie putih atau bihun. Namun, makanan khas Bogor ini akan disajikan dengan rangkaian bahan soto biasanya ditambah mie kuning sehingga menyenangkan.

Makanan khas ini nikmat disantap kapan pun karena bercita rasa gurih, pedas, dan hangat. Terlebih cuaca Bogor yang selalu dingin.

3. Lapis Bogor Sangkuriang

Kalau yang satu ini wajib banget kamu bawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh buat orang tersayang. Lapis Bogor Sangkuriang adalah oleh-oleh hits khas Bogor yang pastinya gak mau kamu lewatin!

Terbuat dari bahan-bahan berkualitas premium, kue lapis berbahan talas ini memiliki tekstur yang lembut dan juga topping yang melimpah yang tersedia dalam banyak varian rasa. Jangan lupa diborong, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?