Bogor memiliki wisata alam yang begitu indah dan asri. Namun, wisata Bogor tidak hanya Puncak dan hanya berkemah saja loh. Jika kamu pecinta kegiatan yang memacu adrenalin harus coba wisata ekstrem Bogor.

Lima wisata ekstrem Bogor berikut bisa nih kamu jadikan referensi untuk daftar tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat libur. Memang menantang, tetapi jika sudah terbiasa justru ketagihan.

Yuk, langsung simak saja supaya tahu bagaimana keindahan wisata ekstrem Bogor berikut!

Wisata Ekstrem Bogor di Curug Kencana Putri

sumber: dianmardiana

Nama Curug Kencana Putri memang terdengar begitu cantik. Namun, tidak dengan kondisi curug ini. Asri dan sejuk tidak diragukan, tetapi banyak terdapat batu cadas di curug ini. Bahkan, jika kamu hanya sekadar terpelet saja mungkin memiliki memberika luka memar yang lumayan.

Meskipun banyak batu cadas dan licin, tetapi sebagian besat pengunjung curug ini justru menyukai melompat dari atas curug loh. Kebanyakan memang warga lokal yang sudah terbiasa, tetapi jika kamu berani juga bisa mencobanya kok.

Curug Kencana Putri ini terdapat di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Pesona Paralayang Bukit Gantole Puncak

sumber: dowes29

Jika Yogyakarta memiliki Kali Biru, Bogor memiliki Paralayang Bukit Gantole. Pemandangan di Paralayang Bukit Gantole ini tidak diragukan karena memang begitu cantik. Banyak wisatawan yang bahkan sengaja datang ke sini untuk naik ke tempat duduk di atas pohon dan hanya sekadar berfoto.

Akan tetapi, banyak juga kok wisatawan yang datang untuk menikmati kegiatan paralayang. Bagi seseorang yang takut ketinggian, kegiatan ini memang sama sekali tidak bisa disarankan. Namun, untuk penyuka wisata ekstrem, paralayang tentu menjadi candu.

Paralayang Bukit Gantole ini berada di Jalan Raya Puncak, KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Bogor. Tarif masuknya hanya Rp13.000. Namun, jika kamu ingin melakukan terbang dengan paralayang harus membayar sebesar Rp350.000 per orang satu kali terbang.

Melompat dari Batu Tajam di Curug Cibaliung

sumber: hargatiket

Curug Cibaliung berada di Karang Tengah tempat di mana Taman Wisata Gunung Pancar berada. Curugnya begitu cantik dengan bebatuan yang berumut sehingga pantuan air curugnya berwarna-warni kekuningan hingga hijau jernih.

Suasana di tempat wisata ini tentu saja sejuk dan menenangkan. Namun, karena airnya begitu jerih, banyak pengunjung yang melakukan atraksi dengan melompat dari atas batu licin dan tampak tajam loh. Wah, jika takut ketinggian sih jangan sekali-kali mencoba.

Tiket masuk ke Curug Cibaliun seharga Rp10.000 saja.

Derasnya Air Terjun Ciampea

sumberL travelspromo

Air terjun Ciampea berada di daerah Tenjolaya, yaitu di Tapos 1, Tenjolaya, Bogor. Air terjun ini begitu jernit airnya dan pemandangannya juga sangat asri. Namun, jangan salah, debit airnya sangat deras.

Tidak seperti air terjun lain yang bawahnya adalah batu cadas, air terjun Ciampea ini bawahnya murni air selayaknya danau kecil yang dalam. Jika kamu punya cukup nyali, bisa mencoba terjun dari atas. Namun, jangan sekali-kali mencoba jika tidak bisa berenang ya.

Terjun dari Curug Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

sumber: javatravels

Wisata curug emang banyak di Bogor karena kondisi alamnya yang masih begitu asri an berada di ketinggian. Salah satu wisata curug selanjutnya adalah Curug Ciherang. Ketinggiannya tidak bisa diremehkan.

Akan tetapi, meskipun memiliki ketinggian yang cukup ngeri, banyak loh pengunjung yang gemar melompar dari atas curug dengan menaiki Jembatan Kayu Gantung. Jika kamu tidak terbiasa dengan ketinggian, sebaiknya jangan gegabah ya, apalagi tanpa tali pengaman.

Untuk masuk ke wilayah curug ini, kamu cukup membayar Rp5.000 saja sebagai tiket masuk. Lokasinya yang di pedalaman memang harus kamu lalui dengan jalan kaki dari tempat parkir terdekat.

Kelima wisata ekstrem Bogor tersebut terdengar menyenangkan, bukan? Melatih keberanian dan menantang diri sendiri untuk tidak takut akan rintangan. Namun, jangan lupa juga untuk selalu memperhatingan pengaman tubuh agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan ya.

Ketika kamu sudah mulai terbiasa dengan tantangan di tempat wisata ekstrem Bogor, jangan lupa pula ya untuk mencicipi Lapis Bogor Sangkuriang. Rasa yang enak dan cocok untuk dijadikan buah tangan khas Bogor. Namun, jangan salah! Harganya sangat terjangkau loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat