Kalau punya rencana untuk explore Bogor, jangan berangkat dulu sebelum baca artikel ini sampai habis. Karena di artikel ini kami akan merekomendasikan tempat apa saja yang perlu kamu jelajahi saat berada di Bogor. Yuk, simak kemana aja kamu harus pergi saat berlibur di Bogor!

1. Kebun Raya Bogor

Berkunjung ke Bogor tidak lengkap bila tidak mengunjungi Kebun Raya Bogor. Kebun ini merupakan kebun botani besar yang ramai dikunjungi sebagai destinasi wisata favorit. Selain itu Kebun Raya Bogor juga berfungsi sebagai sarana edukasi dan perlindungan tanaman-tanaman dari seluruh Indonesia.

2. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

explore bogor
Sumber: https://blog.tempo.co/

Museum yang juga sering disebut Munasain ini kudu masuk ke dalam daftar kunjungan explore Bogor. Disini kamu bisa mempelajari alam Indonesia seperti keragaman hayati dan tipe ekosistem yang ada di Indonesia.

Museum ini juga telah mengimplementasikan sistem interaktif dalam mempelajari pengetahuan di dalamnya, seperti menggunakan televisi dan layar sentuh.

3. Hutan Pinus Gunung Pancar

Explore Bogor rasanya tidak lengkap apabila tidak berwisata ke hutan pinusnya. Yang harus kamu kunjungi adalah hutan pinus di Gunung Pancar yang menjadi salah satu ikon wisata di Bogor.

Dipenuhi dengan ratusan pohon pinus yang menjulang tinggi, wisatawan disuguhkan dengan pemandangan sekaligus kesejukan alam di Gunung Pancar.

4. Penangkaran Rusa Cariu

explore bogor

Selanjutnya adalah Penangkaran Rusa Cariu yang termasuk ke daftar tempat wisata hits yang ada di Bogor. Kalau selama ini kamu hanya bisa melihat rusa di balik layar kaca atau jeruji besi, di Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu, kamu bisa langsung berinteraksi dengan rusa-rusa yang sudah jinak. Kamu diperbolehkan untuk memberi makan dan juga mengambil foto dengan para rusa yang lucu dan cantik.

5. Pemandian Air Panas Sanita Ciseeng

Bogor juga ternyata memiliki pemandian air panas, namanya Pemandian Air Panas Sanita Ciseeng. Tempat yang satu ini cocok buat kamu kunjungi saat akhir pekan untuk membantu relaksasi setelah penat melakukan aktivitas selama hari kerja. Konon katanya air panas di Sanita Ciseeng ini mengandung belerang alami yang berkhasiat untuk kulit dan kesehatan tulang. 

6. Taman Bunga Nusantara

explore bogor

Tempat yang satu ini juga bisa kamu jadikan tujuan buat explore Bogor. Taman Bunga Nusantara menawarkan suasana damai dan syahdu karena dikelilingi dengan bunga-bunga cantik yang bermekaran. Suara gemercik air juga terdengar di kawasan ini yang menambah kesan tenang.

7. Taman Safari Bogor

Jadikan momen explore Bogor-mu lebih ceria dengan mengunjungi Taman Safari Bogor. Kamu tidak perlu jauh-jauh melihat hewan-hewan liar ini ke Afrika, karena di Bogor pun bisa. Menariknya, kamu juga bisa langsung memberi makan dan berfoto ria bersama para hewan ini, lho.

8. Jalan Surya Kencana

Mau coba berbagai macam kuliner hits dan legendaris selama lagi explore Bogor? Kawasan yang wajib kamu kunjungi adalah Jalan Surya Kencana. Kawasan ini seperti surganya kuliner Bogor, sebab berbagai macam kuliner ada disini. Mulai dari yang legendaris hingga aneka street food lain.

9. Kampung Budaya Sindangbarang

Jangan sampai lewatkan mampir ke Kampung Budaya Sindangbarang kalau kamu mau mengetahui kehidupan dan kebudayaan Sunda Bogor. Di kampung bersejarah dan tertua inilah kebudayaan Sunda Bogor diawali dan merupakan saudara jauh suku Baduy.

Selain berfoto-foto, kamu juga bisa lakukan aktivitas lain disini, seperti belajar menari Jaipong, main egrang, berlatih silat cimande, dan lain sebagainya.

10. Gerimis Coffee & Space

Jika sudah puas menghabiskan seharian buat explore Bogor, akhiri petualanganmu dengan secangkir kopi sambil menikmati sisa waktu di Kota Hujan.

Coffee shop ini dikelilingi tanaman rindang dengan suasana homey yang nyaman. Dekorasi vintage dan sederhana menjadi kesan hangat, seolah mendekatkan dan menghangatkan di tengah gerimis ditemani secangkir kopi yang nikmat.

Itu dia berbagai tempat yang wajib kamu telusuri saat explore Bogor. Yang tak kalah pentingnya, jangan lupa bawa oleh-oleh Lapis Bogor Sangkuriang untuk orang tercinta di rumah ketika pulang dari bertualang di Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?