Apa yang terlintas di pikiran kamu jika mendengar kata ‘pasar?’ Tentunya kamu mungkin berpikir bahwa pasar adalah tempat pedagang berjual beli yang sangat ramai dan terkadang kumuh. Pasar tidak mungkin bisa menjadi tempat wisata, bukan?

Namun ternyata hal ini berbeda dengan pasar di Bogor yang satu ini, lho! Bahkan karena keunikannya, pasar di Bogor ini bisa menjadi jujukan wisata yang selalu dinanti oleh para traveller. Memangnya pasar apa ya?

Namanya adalah Pasar Ah Poong

pasar di bogor
Sumber: https://www.bobocantik.com/

Dari namanya, mungkin kamu bisa menebak bahwa pasar ini memiliki unsur Tionghoa yang kental. Ternyata kata Ah Poong sendiri merupakan permainan kata dari ‘Apung’ alias mengapung!

Mengapa demikian? Nama Ah Poong mewakili suasana pasar unik ini yaitu pasar terapung alias floating market yang terinspirasi dari Banjarmasin dan Bangkok.

kamu bisa menemui beragam penjual makanan yang menggugah selera. Apalagi Sentul dikenal sebagai daerah di Bogor yang menjadi surga makanan, sudah pasti kualitasnya tidak dapat diremehkan.

Tidak ada pasar aslinya

Meskipun namanya adalah pasar Ah Poong dan menjual makanan, pada dasarnya konsep pasar ini adalah menjajakan makanan dengan suasana keindahan sungai Cikeas yang memanjakan mata. kamu tetap membeli makanan dari kios-kios yang berjajar di tepi sungai.

Nilai jual dari wisata di Bogor ini adalah kamu bisa mengarungi sungai Cikeas dengan perahu sambil bercengkerama dengan teman maupun keluarga. Apalagi jika sore-sore mendayung perahu tentunya sangat syahdu untuk dinikmati, bukan?

Karena outdoor, siang hari bisa terasa sangat panas! Sangat direkomendasikan untuk datang sore menjelang malam karena kamu bisa menikmati sejuknya aliran sungai dan mendengar gemericik air seolah menemani makan malam kamu.

Sarana wisata keluarga yang edukatif

pasar di bogor
Sumber: https://travel.kompas.com/

Karena Pasar Ah Poong buka mulai pukul 10.00 – 22.00 pada hari Senin-Jumat dan 07.00-22.00 pada akhir pekan maka akan lebih baik jika kamu datang kemari pagi-pagi.

Apalagi jika membawa anak kecil, tentunya mereka akan senang melewati jembatan gantung dari Masjid kamulusia atau dari Eco Art Park. Ya, kamu benar-benar menyeberangi Sungai Cikeas dengan jembatan yang aman!

Posisi pasar di Bogor ini yang berdampingan dengan Eco Art Park bisa menjadi alternatif wisata sekaligus di akhir pekan. Puas bermain dan belajar di Eco Art Park, kamu bisa memanjakan diri bersantai sambil menikmati cemilan di kios-kios Pasar Ah Poong.

Di Eco Art Park, anak-anak bisa berkreasi dengan Taman Patung, Taman Energi, Taman Bambu, dan berbagai taman lain yang tentunya menghibur dan memenuhi rasa ingin tahu si kecil. Sebuah wisata yang murah dan praktis!

Jangan khawatir dengan kualitas makanannya. Seluruh tenant yang berada di Pasar Ah Poong merupakan rekomendasi dari pakar kuliner almarhum Bondan Winarno dan Food Court Eat & Eat dari Jakarta. Maknyus!

Urusan bayar membayar di Pasar Ah Poong

pasar di bogor

Di pasar di Bogor yang satu ini, kamu tidak bisa membayar dengan uang tunai biasa, ya! Namun kamu perlu membeli kartu deposito ala Eat & Eat yang harus diisi saldo agar bisa membeli makanan.

Beberapa tenant membolehkan kamu untuk mendebit langsung, namun ada pula tenant yang meminta kamu untuk membayar terlebih dahulu di kasir dan kembali menunjukkan struk agar makanan diproses.

Seru banget bukan berjalan-jalan di Pasar Ah Poong? Jangan lupa pulang dari berwisata kamu bisa membeli Lapis Bogor Sangkuriang yang legit.

Dengan talas berkualitas tinggi, manjakan lidahmu dengan kombinasi varian toping lezat! Dapatkan Lapis Bogor Sangkuriang di outlet resmi maupun mitra terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?