Kamu mau merasakan menginap dengan sensasi yang anti-mainstream saat berada di Bogor? Tenang, kamu bisa menemukan resort bergaya Indian Apache di Bogor yang bisa jadi pilihan menginap saat liburan, namanya adalah Highland Park Bogor.

Apa saja yang ada di dalamnya? Yuk, simak ulasan kami mengenai Highland Park Bogor di artikel berikut!

Resort bertema Mongolian Camp di Indonesia

Sumber: https://www.agoda.com/

Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan Highland Park Bogor ini, namun tema Mongolian Camp yang ditawarkan oleh resort ini menjadi satu-satunya di Asia Tenggara. Bahkan Highland Park Bogor ini adalah pelopor glamour camping di Indonesia.

Resort ini identik dengan jejeran tenda khas Mongolia yang menambah kesan estetika dan Instagenic. Tenda-tenda inilah yang dijadikan kamar untuk menginap.

Sebenarnya, tanda ini berbentuk bangunan yang kokoh dan permanen, namun di sekelilingnya diberi kain sungguhan sehingga terlihat menyerupai tenda sungguhan.

Ada dua jenis tenda yang tersedia di Highland Park Bogor, yakni Mongolian Camp dan Indian Apache. Mongolian Camp ini memiliki ukuran tenda yang lebih luas, serta memiliki akses ke kolam renang dan resto yang lebih dekat.

Sedangkan Indian Apache adalah tipe superior dan memiliki luas tenda yang lebih kecil. Namun jaraknya dari kolam renang dan resto lebih jauh.

Jadi, kamu perlu menghubungi pihak resort terlebih dahulu untuk menjemput menggunakan mobil bogey jika ingin ke resto atau kolam renang.

Tidak hanya Mongolian Camp dan Indian Apache, resort ini juga menawarkan tema lain yaitu gaya rumah pohon dan barak mewah. Terdapat kandang rusa di bawah rumah pohon.

Sedangkan barak yang berdesain mewah ini sangat cocok buat kamu yang mau mengadakan gathering atau datang beramai-ramai dengan kapasitas 10 orang per kamar.

Fasilitas yang tersedia

highland park bogor

Fasilitas umum yang bisa kamu nikmati di Highland Park Bogor meliputi outbound, ballroom, meeting room, equestrian club atau berkuda, golf, edu-camp, waterboom, mini-zoo, serta lahan yang luas untuk berbagai acara seperti gathering, meeting, training, dan lain sebagainya.

Fasilitas di dalam tenda meliputi tempat tidur dan kasur yang empuk, pendingin ruangan, TV, free Wi-fi, teko listrik, dan kamar mandi. Meskipun resort ini berlokasi di kaki gunung, tapi jangan khawatir karena jaringan Wi-fi nya tetap kuat kok!

Lokasi dan akses menuju Highland Park Bogor

highland park bogor

Highland Park Bogor berlokasi di Jalan Curug Nangka. Lokasi ini cukup strategis karena berdekatan dengan beberapa objek wisata alam lain seperti Gunung Salak, Curug Nangka, dan Kuil Budha.

Resort ini berada di dataran tinggi. Akses menuju kesana yaitu melewati arah Sukabumi, kemudian Cihideung, dan Cibalung. Jalannya cukup jauh dan naik turun. Jadi, pastikan kondisi kendaraan yang kamu gunakan dalam keadaan prima, ya!

Itu tadi ulasan mengenai pelopor glamour camping di Indonesia, Highland Park Resort. Tertarik untuk berlibur kesana?

Jangan lupa setelah menghabiskan waktu berlibur di Bogor, mampir juga di outlet Lapis Bogor Sangkuriang. Bawa pulang beberapa kotak lapis talas Bogor yang khas untuk orang-orang tercinta di rumah. Cek lokasi outlet kami di sini, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?