Hampir semua masyarakat Jawa Barat tahu akan Bukit Halimun Bogor atau disebut juga dengan Bukit Halimun Salak. Bukit ini terletak di tiga kabupaten yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Sukabumi. Memiliki pemandangan khas perbukitan yang alami, Bukit Halimun kemudian dijadikan tempat wisata alam yang menyejukkan.

Jika masih bingung mau liburan kemana, Bukit Halimun Bogor bisa jadi pilihan yang tepat. Pemandangannya bisa menyegarkan pikiran sekaligus eksplore spot foto yang kece abis. Berikut ini informasi yang kamu perlukan saat hendak liburan ke Bukit Halimun. Apa saja? yuk simak ulasannya. 

Rilekskan Badan Sambil Menikmati View Pegunungan

Menghirup udara segar pegunungan seringkali menjadi terapi yang cocok untuk melepaskan penat. Ditambah lagi dengan keindahan alam yang memanjakan mata, tak heran kalau Bukit Halimun Bogor selalu menjadi tujuan wisata di akhir pekan. Jika kamu ingin bersantai, di sana juga disediakan gazebo untuk istirahat para wisatawan.

Rasakan Sensasi Jembatan Gantung

Jembatan gantung di Bukit Halimun Bogor
Jembatan Gantung / Radar Bogor

Kalau kamu sedang berada di Bukit Halimun Bogor jangan lewatkan sensasi melewati jembatan gantung, ya. Jembatan sepanjang 100 meter ini menghubungkan dua bukit. Pastinya, kamu bakal disambut dengan pemandangan yang menakjubkan di sana. 

Warna-warni bunga yang mekar di bawahnya juga menambah daya tarik untuk berselfie. Biasanya jembatan gantung ini dipenuhi oleh anak-anak muda yang sedang hunting foto. Desain jembatannya yang artistik, bikin hasil foto makin estetik! Tenang saja, jembatan ini aman untuk dinaiki beberapa orang.

Spot Selfie yang Keren

Selain pemandangannya yang menyejukkan mata, di Bukit Halimun Bogor ini juga banyak spot foto yang keren, lho. Salah satunya adalah rumah pohon yang sengaja dibuat untuk tempat berfoto. Ada juga Rumah Hobbit, rumah berukuran mini yang terinspirasi oleh film The Hobbit. Dijamin kamu gak bakal kehabisan spot di sini!

Fasilitas Lengkap

Sebagus-bagusnya tempat wisata, fasilitas umum tetap jadi perhitungan wisatawan untuk menilai tempat itu nyaman atau tidak. Kamu tidak perlu khawatir karena Bukit Halimun ini memiliki fasilitas yang tergolong lengkap.

Selain gazebo, di sana juga ada toilet yang memadai dan mushola bagi muslim yang hendak beribadah. Mau mengisi perut setelah seharian jalan-jalan? di sana juga disediakan stand kuliner yang siap menjamu wisatawan. 

Rute Menuju Bukit Halimun Bogor

Rute Bukit Halimun Bogor
Rute Bukit Halimun / Highland Camp

Dikarenakan masih terhitung wisata baru, pengunjung yang akan ke sanan biasanya masih bingung dengan rute perjalanan. Dari pusat kota Bogor, Bukit Halimun ini jurang lebih hanya berjarak 20 kilometer saja. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Gn. Salak Endah, Gn. Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Kamu bisa mengambil arah ke kawasan Gunung Halimun Salak di Kecamatan Pamijahan. Jika masih bingung, tidak perlu ragu untuk menggunakan Google Maps, ya. Disarankan juga untuk hati-hati diperjalanan mengingat jalur bukit yang licin.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk harga tiket masuk ke Bukit Halimun Bogor ini masih tergolong terjangkau, yakni cukup siapkan Rp10.000 saja per orang. Kamu bisa datang hari apapun mengingat objek wisata ini buka setiap hari mulai 09.00-21.00 WIB. Tunggu apa lagi?

Setelah melihat ulasan Bukit Halimun Bogor di atas apakah kamu makin tertarik untuk liburan ke sana? jangan lupa setiap kali liburan harus membawa buah tangan untuk yang di rumah ya. Warga Bogor sih pasti memilih Lapis Bogor Sangkuriang yang terkenal legit banget. Yuk cobain bareng keluarga atau sahabat jadi makin nikmat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?