Bogor selalu menawarkan tempat wisata yang menarik. Keindahan alamnya menjadi daya tarik para pengunjung untuk berlibur ke Bogor.

Setiap akhir pekan, kawasan wisata di Bogor tidak pernah sepi pengunjung. Salah satu yang sering dijadikan pilihan untuk berlibur adalah Bukit Bintang Bogor.

Karena keindahan alamnya, Bukit Bintang menjadi rekomendasi untuk berlibur dengan keluarga, pasangan atau teman.

Berikut ini informasi tentang wisata Bukit Bintang Bogor, Yuk kita simak selengkapnya.

Pesona Keindahan Bukit Bintang Bogor

Selain menawarkan pemandangan keindahan alam yang keren, juga dilengkapi spot foto yang tak kalah menarik. Karena keunikan dan keindahannya, Bukit Bintang sering dijadikan tempat untuk prawedding.

Bukit Bintang ini telah menambah koleksi wsiata alam di Bogor, berdekatan dengan Bukit Rangon Hills, Rumah Pohon Pabangbon dan Puncak Mustika Manik yang menawarkan panorama alam yang sangat indah dari perbukitan. 

Sebelumnya, wisata ini tidak terlalu terkenal karena masih kalah hits dengan Bukit Rangon Hills yang berada dibawah kaki Gunung Salak. Memiliki fasilitas dan spot foto yang lengkap menjadikan Rangon Hills tidak pernah sepi pengunjung.

Sekarang, Bukit Bintang Bogor bisa menjadi alternatif lain untuk kamu berlibur.

 Fasilitas Yang Tersedia Di Wisata Bukit Bintang Bogor

Bukit Bintang Bogor
Fasilitas Bukit Bintang Bogor / Libur Dulu

Bagi kamu yang ingin melihat pemandangan yang indah matahari terbit dan terbenam, kamu bisa datang sebelum malam hingga menjelang pagi sambil menikmati suasana pegunungan yang sejuk. Tidak perlu khawatir, terdapat fasilitas yang sangat lengkap di tempat ini. 

Kalau cuacanya cukup baik, kamu bisa berkemah sambil menikmati suasana malam yang sejuk. Namun tetap harus izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola. Biasanya kalau cuaca tidak mendukung, area camping akan ditutup demi keamanan dan keselamatan pengunjung.

Adapun fasilitas yang tersedia di Bukit Bintang Bogor antara lain :

  • Tempat Camping
  • Tempat Parkir
  • Spot Foto Menarik
  • Mushola
  • Toilet
  • Dan lain-lain

Tersedia beberapa tempat makan yang bisa kamu pilih untuk memanjakan perut di sekitaran Bukit Bintang Bogor. Kamu bisa bersantai dengan sensasi yang luar bisa sambil menikmati keindahan alam.

Bukit Bintang Bogor, Panorama Alam Dengan Spot Foto Yang Keren

Kamu bisa berburu spot foto yang menarik. Hampir semua spot yang tersedia di Bukit Bintang Bogor terbuat dari kayu dan bambu. Usahakan kamu datang lebih awal agar tidak ngantri terlalu panjang karena ramainya pengungjung.

Berikut ini beberapa spot yang bisa kamu pilih untuk berfoto.

  1. Gardu Padang Love
  2. Jembatan Cinta
  3. Bunga Matahari
  4. Meja Kursi Panjang
  5. Kereta Kencana
  6. Bulan Sabit
  7. Hammock
  8. Dan lain-lain

Yang paling favorit untuk berfoto di tempat ini adalah meja  dan kursi panjang. Jadi, siap-siap untuk menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengantri.

Harga dan Tiket Masuk

Tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak. Harga tiket di Bukit Bintang terbilang cukup murah. Dengan Rp. 5000., kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dari atas perbukitan ini. Parkir dipatok dengan harga Rp. 3000. Kalau ingin hunting spot foto, kamu cukup mengeluarkan Rp. 5000. untuk setiap spot yang akan kamu gunakan.

Lokasi Bukit Bintang Bogor

Bukit Bintang Bogor
Spot foto / Indwisata

Bukit Bintang ini berlokasi di Desa Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Bogor. Kalau mau kesana, kamu bisa menggunakan akses Jl raya Lewuiliang. Lalu lurus sampai ketemu pertigaan Karacak. Setelah sampai di sana, kamu tinggal mengikuti petunjuk arah ke Bukit Bintang.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Wajib masuk list liburan akhir pekan kamu nih. Setelah asyik berlibur, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bogor yang sangat terkenal. Apalagi kalau bukan Kue Lapis Sangkuriang, sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?