Jalan-jalan ke kota Bogor rasanya tidak pernah ada habisnya! Mulai dari wisata alam hingga rekreasi bersama keluarga bisa kamu dapatkan di kota Hujan ini. Nah kali ini kita akan mengupas tentang satu wahana hits yang pas dikunjungi sewaktu akhir pekan: Bogor Mini Zoo!

Mengajak anak untuk berinteraksi langsung dengan hewan

bogor mini zoo

Salah satu keunggulan dari Bogor Mini Zoo adalah kamu bisa langsung memegang satwa dengan aman! Ya, tentu saja karena satwa yang ada di Bogor Mini Zoo merupakan satwa-satwa jinak seperti domba, rusa, ayam, kelinci, dan lain-lain.

Bogor Mini Zoo sangat cocok untuk si Kecil yang ingin mengenal lebih jauh tentang dunia hewan. Koleksinya pun sangat lengkap sehingga kamu bisa ketagihan untuk mencoba memegang satwa satu per satu.

Terdapat informasi satwa di masing-masing kandang

bogor mini zoo

Tentunya sangat cocok untuk mendorong minat baca si Kecil, bukan? Kamu bisa mengajak si Kecil untuk membaca informasi dan menjelaskan tentang satwa di depan kamu.

Selain melatih rasa sayang terhadap hewan, si Kecil pun mendapatkan pengetahuan baru. Lengkap sekali bukan wisata edukasi di Bogor Mini Zoo?

Memberi makan hewan? Boleh kok!

Sumber: https://www.metropolitan.id/

Di Bogor Mini Zoo, salah satu atraksi yang paling ditunggu adalah memberi makan satwa. Wah, anak-anak pasti ketagihan, deh!

Namun perlu diingat bahwa selalu memberi makan sesuai dengan arahan dan yang disediakan oleh pengelola, ya! Jangan sampai kamu membagikan biskuit, roti, dan makanan olahan lain yang tidak diperuntukkan untuk hewan. Bantu si Kecil menjaga kesehatan hewan bersama, ya!

Menunggang kuda poni menjadi salah satu daya tarik

bogor mini zoo

Siapa yang tidak suka menunggang kuda? Apalagi anak-anak, tentu menunggang kuda menjadi kesempatan yang seru! Ajak si Kecil untuk menunggang kuda poni dan berkeliling area Bogor Mini Zoo.

Jarang-jarang kan merasakan pengalaman menjadi pangeran atau putri yang mengendarai kuda!

Ada kegiatan outing Ameng Bareng Sekar

Ameng Bareng Sekar merupakan kegiatan outing yang diadakan oleh Bogor Mini Zoo untuk anak-anak berusia 2-11 tahun. Kegiatannya pun sangat lengkap, yaitu mulai dari mengeksplorasi 25 satwa seluruhnya, menunggang kuda poni, menangkap ikan, dan membuat topeng satwa.

Harganya pun sangat terjangkau, yaitu Rp 85.000 untuk anak dan Rp 30.000 per orang dewasa.

Menjadi satu dengan hotel

Rupanya tempat wisata yang terletak di Jl. RE. Soemantadiredja no. 99 ini masih dalam satu kawasan dengan The Forest Resort Hotel di Bogor Green Forest. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah apalagi bila kamu berasal dari luar kota Bogor. Tidak perlu repot-repot cari hotel, deh!

Hotelnya pun memiliki fasilitas yang lengkap untuk keluarga

Sambil menunggu mengeksplorasi Bogor Mini Zoo, kamu juga bisa menikmati suasana hotel The Forest Resort dengan tenang, kok!

Berada di tengah hutan pinus dan pemandangan pegunungan, pas sekali untuk melepas penat dari keramaian kota besar! Apalagi hotel ini memiliki kolam renang sehingga cocok untuk bersantai.

Seru sekali bukan kegiatan di Bogor Mini Zoo? Tiketnya pun terjangkau, yaitu Rp 35.000 untuk anak usia 2,5-8 tahun dan Rp 40.000 untuk 8 tahun ke atas dan dewasa.

Jangan lupa puas berjalan-jalan di Bogor, mampirlah ke outlet Lapis Bogor Sangkuriang untuk memuaskan rasa lapar setelah berwisata di Bogor Mini Zoo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?