Makanan yang enak sudah pasti bikin yang menikmatinya jadi ketagihan. Tak heran jika hidangan yang lezat bikin pengen nambah lagi dan lagi. Kalau kamu lagi berwisata ke Bogor dan mau ngerasain makanan enak Bogor yang bikin lidah bergoyang, intip dulu ulasan mengenai makanan enak khas Bogor di bawah ini!

1. Saung Kuring Sundanese Restaurant

makanan enak bogor
Sumber: https://bogor.tribunnews.com/

Ini adalah salah satu rujukan restoran murah di Bogor namun tetap mengedepankan kualitas makanannya. Porsinya yang besar cocok sebagai tempat makan malam bersama keluarga maupun kerabat dan menghabiskan waktu bersama.

Restoran ini didesain dengan saung-saung bambu unik dan kamu bisa menikmati kolam ikan besar yang menyejukkan.

2. Bakso Kikil Pak Jaka

makanan enak bogor

Makanan enak Bogor selanjutnya yang perlu kamu coba adalah Bakso Kikil Pak Jaya. Kedai bakso yang berlokasi di kawasan kuliner Bogor, Surya Kencana, ini memiliki ukuran yang kecil dan imut.

Meski begitu, yang bikin bakso Pak Jaka terkenal adalah sajian kikil yang banyak di dalam setiap porsi bakso.

Perut kenyang otomatis bisa kamu dapatkan setelah berwisata kuliner di Bakso Kikil Pak Jaka. Bukan cuma kenyang, namun merasa puas juga karena rasanya yang memang enak.

3. Warung Laksa Pak Inin

makanan enak bogor

Jangan meragukan bangunan sederhana milik Pak Inin di Jalan Raya Cihideung, karena di dalamnya akan kamu dapati sajian laksa yang kelezatannya sudah melegenda sejak tahun 1965.

Semangkuk laksa di Warung Laksa Pak Inin berisi potongan ketupat, bihun, oncom, dan tauge. Kemudian disiram dengan kuah laksa yang gurih dan manisnya terasa pas di lidah. Akan lebih nikmat kalau ditambah telur rebus dan kerupuk di atasnya.

Makanan enak Bogor ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp10.000 saja, lho!

4. Sate Mang Oleh

makanan enak bogor

Makan sate tanpa bumbu kacang cuma bisa kamu cobain disini. Ini bukan sate taichan, tapi sate daging seperti pada umumnya. Sate Beureum Mang Soleh dibuat dari daging ayam, tapi bumbunya nggak dibuat dari kacang.

Sate ayam ini disajikan dengan saus merah dari cabe asli buatan sendiri. Makanan unik di Bogor ini menarik banget, kan? Jangan lupa mampir di Jalan Raya Tajur 168.

5. Combro dan Misro Gang Aut

Serupa namun tak sama, combro dan misro adalah makanan enak Bogor yang juga terkenal karena memiliki rasa yang crunchy diluar namun lembut di dalam. Tidak hanya itu, filosofi namanya pun unik!

Sama-sama terbuat dari bahan dasar parutan singkong, combro dan misro ternyata memiliki cita rasa yang beda. Combro sendiri berasal dari kalimat “oncom di jero” yang berarti “oncom di dalam”. Rasa pedas gurih ditawarkan disini.

Namun berbeda dengan misro yang berasal dari kalimat “amis di jero” atau “manis di dalam”, mistro justru menawarkan rasa manis karena berisi gula aren di dalamnya.

6. Soto Kuning Pak Yusup

Manjakan lidahmu dengan hidangan Soto Kuning Pak Yusup. Rasa sotonya begitu lezat dan gurih, ditambah dengan potongan daging yang juga melimpah membuat lidah bergoyang dalam suapan pertama. 

Berdiri sejak 1977, Soto Kuning Pak Yusuf ini digemari oleh banyak orang. Mulai dari wisatawan hingga warga lokal, semua berbondong-bondong dan rela mengantri untuk mendapatkan santapan khas legendaris ini.

7. Lapis Bogor Sangkuriang

Sehabis menikmati makanan enak Bogor di atas, jangan lupa bawa oleh-oleh enak khas Bogor yang mengkombinasikan bahan baku talas berkualitas dengan berbagai topping kekinian yang nikmat dan lezat: Lapis Bogor Sangkuriang!

Lapis Bogor Sangkuriang memiliki 9 variasi rasa yaitu Original Keju, Chocovilla, Cocopandan Keju, Talas Susu, Blackforest, Original Ekstra Keju, Pisang Cokelat Keju, Chocovilla Keju, dan Brownies Keju. Semuanya dibuat dengan bahan kualitas terbaik serta memiliki tekstur yang lembut sehingga cocok dinikmati oleh semua usia.

Menariknya, Lapis Bogor Sangkuriang baru saja mengeluarkan inovasi terbaru yaitu Lapis Bunder yang berbentuk seperti donat dengan 2 toping keju atau cokelat yang lezat.

Sudah tidak sabar membawa Lapis Bogor Sangkuriang sebagai oleh-oleh? Kamu bisa mengunjungi outlet dan toko oleh-oleh di Bogor dengan harga mulai dari Rp 18.000 saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?