Mau makan di Bogor nggak usah pusing. Kuliner yang beragam yang ada di Kota Hujan ini pastinya bisa puaskan hasrat kulineran dan puaskan perutmu. Tapi, jangan berangkat kulineran dulu sebelum cek artikel berikut, ya!

1. Bavarian Haus Bratwurst and Grill

Sumber: https://anakjajan.com/

Bavarian Haus Bratwurst and Grill adalah resto yang menawarkan hidangan dan suasana Germany taste. Dengan desain yang mirip dengan resto yang menyajikan santapan berbahan daging ala Jerman, Bavarian memberi kesan mewah dan glamor.

Tempat makan di Bogor yang satu ini cocok banget buat dijadikan tempat candle light dinner bersama pasangan.

Meskipun hampir seluruh menunya didominasi oleh daging, tapi hidangan di resto bergaya Jerman ini semuanya halal. Jadi, jangan khawatir untuk merayakan hari spesialmu bersama kekasih hati di tempat ini, ya.

2. Gurih 7

makan di bogor

Makan di Bogor rasanya kurang sedap kalau tidak mencicipi hidangan Sunda. Di restoran Gurih 7, kamu akan menikmati menu hidangan Sunda ditemani gemericik air terjun juga suasana sekeliling yang asri. 

Menu andalan Gurih 7 adalah sop iga kedondong yang rasanya segar, ayam bekakak goreng, sate maranggi, dan ulukuteuk leunca. Bagaimana, tertarik membawa keluarga atau rekan untuk menikmati santap di tempat asri ini? Langsung saja meluncur ke Jalan Raya Pajajaran nomor 102, ya!

3. Soto Mie Mang Ohim

makan di bogor

Disebut-sebut sebagai soto mie legendaris dan yang paling populer di Kota Bogor, Soto Mie Mang Ohim siap menggoyang lidahmu saat santap pagi, siang, maupun malam. 

Dalam satu mangkok soto mie, kamu bisa mendapatkan rasa lezat dari kuah yang kental, gurih, dan segar ditambah dengan potongan daging, tetelan, risol, kentang, mie, irisan kol, dan lobak.

Risolnya yang digoreng secara garing membuatnya lebih renyah meski sudah disiram dengan kuah sekalipun.

Dibandrol dengan harga Rp17.000/porsi, Soto Mie Mang Ohim bisa memuaskan rasa laparmu mulai dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Tertarik mencoba soto mie legendaris ini? Kunjungi saja tempatnya di Jalan Cimanggu Raya Nomor 22.

4. Two Stories

makan di bogor

Mau makan di Bogor dengan tempat yang lebih banyak didominasi dengan anak muda? Two Stories nih jawabannya, tempat makan ini merupakan salah satu tempat hits di Bogor.

Konsep bangunan dengan gaya urban tentu menjadi daya tarik utama dari tempat nongkrong ini. Ada area indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih sebagai tempat yang nyaman selagi nongkrong. 

Selain tempatnya yang keren dan Instagramable, makanan yang disediakan juga beragam dan patut kamu coba. Mulai dari hidangan cita rasa lokal hingga barat juga tersedia di Two Stories!

5. Kawasan Bogor Permai

Selain Surya Kencana, kawasan Bogor Permai atau yang lebih dikenal dengan BoPer juga merupakan kawasan kuliner yang terkenal di Bogor. Kalau sedari tadi kita sudah ngomongin makanan yang enak-enak, kali ini kita omongin minuman yang segar, yuk!

Kamu bisa menemukan es sekoteng yang berisi biji delima, serutan kelapa muda, dan potongan alpukat yang padat dan manis disini. Diatasnya diberi serutan es dan susu kental manis, lengkap dengan kuah yang terbuat dari sirup yang rasanya manis dan segar.

Seporsi es segar dan enak ini dibandrol dengan harga Rp15.000 saja.

6. Bakso Seuseupan

Jangan terkecoh dengan kedai yang terlihat sederhana dan tidak begitu besar dari luar yang satu ini, sebab Bakso Seuseupan merupakan salah satu bakso enak di Bogor. 

Gajih sapi yang digoreng kering lalu dicampurkan dengan beberapa gelintir bakso dan disiram dengan kuah yang gurih dan segar membuat Bakso Seuseupan ini terasa begitu istimewa.

Bukan yang mengherankan kalau kedai yang terletak di Jalan Bangbarung Raya ini selalu dipadati pengunjung pada jam-jam makan.

7. Soto Kuning Pak Yusup

Manjakan lidahmu saat makan di Bogor dengan hidangan Soto Kuning Pak Yusup. Rasa sotonya begitu lezat dan gurih, ditambah dengan potongan daging yang juga melimpah membuat lidahmu bergoyang dalam suapan pertama. 

Berdiri sejak 1977, Soto Kuning Pak Yusuf ini digemari oleh banyak orang. Mulai dari wisatawan hingga warga lokal, semua berbondong-bondong dan rela mengantri untuk mendapatkan santapan khas legendaris ini.

Gimana, udah ngiler sama rekomendasi kami? Eits, jangan lupa mampir ke outlet Lapis Bogor Sangkuriang juga ya buat cobain oleh-oleh hits Kota Hujan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?