Sudah pernah dengar oleh-oleh hits Bogor, Lapis Bogor Sangkuriang, belum? Kenali oleh-oleh berbahan talas khas Kota Hujan di artikel berikut, yuk!

Pelopor lapis talas yang hits di Bogor

Jalan-jalan ke Bogor jangan lupa mampir untuk membeli buah tangan. Buah tangan yang cocok dibawa pulang dan bikin hati senang adalah Lapis Bogor Sangkuriang, pelopor lapis berbahan baku talas pertama dan terbesar di Bogor.

Inilah yang menjadikan Lapis Bogor Sangkuriang populer di jajaran oleh-oleh khas Bogor. Tak heran apabila wisatawan yang berkunjung ke Bogor langsung teringat pada Lapis Bogor Sangkuriang ketika hendak membeli oleh-oleh.

Terbuat dari perpaduan komposisi antara talas, telur, tepung terigu, dan susu menjadikan Lapis Bogor Sangkuriang memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih lezat dibanding produk sejenis lainnya.

Bahan-bahan yang digunakan pun merupakan bahan pilihan lokal dan bermutu sehingga menghasilkan produk yang berkualitas. 

Varian rasa Lapis Bogor Sangkuriang

lapis bogor sangkuriang

Ada 10 varian rasa Lapis Bogor Sangkuriang yang bisa kamu jajal sendiri maupun dibawa pulang untuk orang tercinta di rumah. Macam-macam varian rasa yang dipadukan dengan lapis talas dijamin bikin nagih dan rindu akan Kota Bogor! Ini dia 10 varian rasa yang bisa kamu bawa pulang:

  • Original Keju
  • Full Talas Keju
  • Talas Susu
  • Cocopandan Keju
  • Brownies Keju
  • Chocovilla keju
  • Pisang Coklat
  • Original Extra Keju
  • Blackforest
  • Chocovilla Oreo

Ada pula varian Lapis Bunder yang bentuknya bulat seperti donat. Eits, tapi jangan salah sangka dulu. Meski berbentuk seperti donat, tapi ini tetap lapis talas yang di tengahnya dioles krim keju.

lapis bogor sangkuriang

Tersedia pula kemasan mini pack dalam varian Chocovilla Oreo dan Full Talas Keju. Dikemas lebih kecil dan imut, yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dijadikan oleh-oleh.

Untuk mendapatkannya pun tidak sulit karena store Lapis Bogor Sangkuriang tersebar secara merata di Kota Bogor. Cek alamat lengkapnya disini, ya!

Ketahanan Lapis Bogor Sangkuriang

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan keawetan Lapis Bogor Sangkuriang, sebab oleh-oleh hits dari Kota Hujan ini bisa tahan hingga 3 hari apabila berada pada suhu ruangan dan bisa tahan hingga 7 hari bila disimpan di lemari pendingin.

Apa kata mereka?

lapis bogor sangkuriang
Varian rasa baru Lapis Bogor Sangkuriang: Blackforest!

Seorang food reviewer yang memiliki nama pengguna Instagram @makansamaoki menyatakan “Satu lagi oleh-oleh dari Bogor yang jadi favorite saya, Lapis Bogor Sangkuriang! Dari semua varian rasa, yang paling saya suka adalah Original Keju. Ada juga varian lain yang rasanya juga uenak.”

Ada pula seorang Youtuber yang mengulas kelezatan Lapis Bogor Sangkuriang lewat kanal Youtube-nya, EnjoyAja. Dia mengatakan “Waduh, ini wangi banget. Teksturnya lembut, gak terlalu manis, pokoknya pas! Yang varian talas juga enak, dipadukan sama keju jadi lebih enak.”

Food influencer lain yang bernama pengguna @ngunyahberdua di Instagram juga mengulas Lapis Talas Sangkuriang “Bingung beli oleh-oleh khas Bogor? Cus ke Lapis Bogor Sangkuriang aja gengs. Varian rasanya banyak banget! Gak cuma itu, teksturnya juga lembut dan rasanya enak banget. Rasa Original ini favorit aku, yang Talas Susu juga juara. Ayo cobain gengs!”

Udah tahu kan seperti apa oleh-oleh khas Bogor yang hits ini? Kualitas dari kue lapisnya sendiri sudah premium, belum lagi dengan variasi rasa yang beragam, kamu pasti tidak ingin melewatkan untuk mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?