Pecinta kuliner yang terbuat dari gilingan daging yang dibentuk bulat wajib merapat, sebab artikel kali ini akan membahas mengenai bakso enak di Bogor yang bisa bikin kamu ketagihan dalam sekali coba! Intip ketujuh rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Bakso Seuseupan

Jangan terkecoh dengan kedai yang terlihat sederhana dan tidak begitu besar dari luar yang satu ini, sebab Bakso Seuseupan merupakan salah satu bakso enak di Bogor. 

Gajih sapi yang digoreng kering lalu dicampurkan dengan beberapa gelintir bakso dan disiram dengan kuah yang gurih dan segar membuat Bakso Seuseupan ini terasa begitu istimewa.

Bukan yang mengherankan kalau kedai yang terletak di Jalan Bangbarung Raya ini selalu dipadati pengunjung pada jam-jam makan.

2. Bakso Gulung Bragi

Sumber: https://www.liputan6.com/

Unik dan enak, itulah istilah yang pantas untuk menggambarkan bakso enak di Bogor yang selanjutnya. Berbeda dari bakso biasa yang berbentuk bulat, Bakso Gulung Bragi berbentuk agak lonjong seperti gulungan bakso yang dibalut dengan kembang tahu. 

Rasanya yang gurih asin dipadukan dengan kuah kaldu bakso yang segar bikin yang menyantapnya jadi pingin nambah! Rasanya yang unik dan sedap ini ternyata dihargai dengan sangat terjangkau, lho. Yuk, cobain Bakso Gulung Bragi di Jalan Palayu Raya nomor 37.

3. Bakso PMI Pandu

bakso enak di bogor

Kalau bakso enak di Bogor yang satu ini sih sudah jadi primadona di jejeran hidangan bakso sejagat Bogor. Bahkan, banyak orang yang berasal dari luar Bogor sampai rela bervakansi ke Bogor demi mengisi perut laparnya dengan semangkuk Bakso PMI Pandu.

Menu andalan dari kedai ini adalah bakso urat dan bakso rudalnya. Selain terkenal dengan kelezatannya, bakso di tempat ini juga sangat terjangkau. Kalau ingin ikutan mencoba bakso fenomenal ini, mampir saja ke kedainya di Jalan Pandu Raya.

4. Bakso Kikil Pak Jaka

bakso enak di bogor

Selanjutnya adalah Bakso Kikil Pak Jaya yang tak kalah sedap dan nendang di mulut.

Bakso enak di Bogor yang berlokasi di kawasan kuliner Bogor, Surya Kencana, ini memiliki ukuran yang kecil dan imut. Meski begitu, yang bikin bakso Pak Jaka terkenal adalah sajian kikil yang banyak di dalam setiap porsi bakso.

Perut kenyang otomatis bisa kamu dapatkan setelah berwisata kuliner di Bakso Kikil Pak Jaka. Bukan cuma kenyang, namun merasa puas juga karena rasanya yang memang enak.

5. Bakso Pakde Jangkung

bakso enak di bogor

Satu lagi sajian bakso enak di Bogor yang tak kalah unik dari bakso gulung, yaitu Bakso Pakde Jangkung. Dalam satu porsi sajian bakso di tempat ini diberikan irisan paru yang bertekstur renyah dan tidak alot saat dikunyah.

Mungkin untuk sebagian orang, bakso yang dipadukan dengan paru terdengar hal yang baru. Tapi rasanya benar-benar nikmat, lho! Penasaran mau coba? Langsung saja meluncur ke Jalan Sancang nomor 10 C.

6. Bakso Goendoel

Bakso Goendoel mengambil konsep prasmanan dalam penyajiannya, dimana pembeli bisa mengambil seberapa banyak bakso sesuai dengan yang diinginkan. Pilihan baksonya pun beragam, ada bakso urat, bakso goreng pedas, tahu bakso, bakso halus, pangsit udang, dan lain-lain.

Tekstur dari bakso enak di Bogor ini terasa begitu empuk dan tidak alot saat digigit. Sehingga menciptakan perpaduan yang pas di mulut saat dicampur dengan kuah gurih dan hangat. Lokasi dari Bakso Goendoel ini ada di Jalan Villa Duta III nomor 12.

7. Bakso Boboho

Spesialis Bakso Boboho adalah sajian bakso uratnya yang mantap dan enak banget. Selain bakso urat, sajian bakso komplitnya juga lengkap.

Dalam satu porsi kamu akan mendapatkan beberapa gelintir bakso beserta cincangan daging dan urat yang berlimpah. Ada juga menu mie yamin dan mie ayam yang bisa kamu cobain di tempat ini. Catat alamatnya, ya: Jalan Raya Bangbarung nomor 51.

Gimana, udah ngiler belum lihat deretan bakso terenak sejagat Bogor? Habis makan bakso, tutup dengan santapan yang manis-manis kayak Lapis Bogor Sangkuriang, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?