Seakan tak henti menciptakan inovasi baru di bidang pariwisata, Kota Bogor memunculkan berbagai tempat wisata baru yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Apa saja daftar wisata Bogor terbaru yang perlu kamu kunjungi di tahun ini? Simak selengkapnya di artikel berikut! 

1. Situ Rawa Gede Sukamakmur

Sumber: https://travelspromo.com/https://travelspromo.com/

Wisata Bogor terbaru yang patut kamu kunjungi adalah Situ Rawa Gede Sukamakmur. Tempat wisata ini berupa pemandangan danau yang indah di area perbukitan yang sejuk, cocok dijadikan tempat bersantai untuk rileks dan melepas penat.

Untuk mengunjunginya, langsung aja meluncur ke Desa Sirnajaya, Sukamakmur. Tidak ada pungutan biaya apabila ingin masuk ke tempat ini.

Kalau ingin menyewa perahu untuk mengarungi sungai, kamu bisa membayar Rp10.000 saja. Kamu juga boleh berkemah di tempat ini dengan biaya Rp7.000 per orang.

2. Kampung Jepang Ciharashas

wisata bogor terbaru

Unik dan menarik, ada satu kampung di Bogor yang disulap layaknya kawasan kota tua yang ada di Jepang.

Kampung Jepang ini berlokasi di Kampung Mulyaharja RT05/RW01. Jika ingin berkunjung sembari mengabadikan foto di tempat ini, kamu tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis!

Kampung Jepang Ciharashas tergolong wisata Bogor terbaru. Kabarnya, pemerintah Kota Bogor akan membangun infrastruktur yang memadai untuk melengkapi Kampung Jepang ini.

3. Bogor Tenjola Park

wisata bogor terbaru

Ingin mengunjungi tempat wisata yang berudara sejuk dengan pemandangan alam yang asri? Datang saja ke Bogor Tenjolaya Park yang berlokasi di Tapos I.

Tempat ini biasanya bersuhu 13 sampai 18 derajat Celcius, lho! Jadi, pastikan untuk datang dengan mengenakan pakaian yang cukup hangat, ya.

Wisata Bogor terbaru ini merupakan paduan dari wisata edukasi, selfie, outbound, camping, dan villa. Sehingga ada banyak spot foto yang bisa kamu buru untuk menghiasi konten media sosialmu.

4. Curug Cikuluwung

wisata bogor terbaru

Kalau wisata Bogor yang satu ini cocok untuk kamu si pecinta alam yang gemar bermain air di air terjun. Kabarnya, Curug Cikuluwung sering disebut-sebut sebagai Green Canyon versi Bogor.

Air terjun ini dikelilingi dengan batu alam yang cantik serta air yang masih jernih dan berwarna kebiruan. 

Untuk pergi kesana, kamu perlu menuju Pamijahan. Harga tiket masuknya pun tidak mahal, cukup mengeluarkan Rp20.000 saja tiap orang. Kalau ingin berkemah di kawasan ini juga diperbolehkan. Biaya berkemah hanya Rp30.000 saja.

5. Padi Emas – Royal Sentul Park

Beralih ke Royal Sentul Park yang ada di Jalan Raya Babakan Madang nomor 78, disini kamu bisa temukan wisata Bogor baru yang merupakan perpaduan antara wisata alam dan restoran.

Menu makanan yang dihidangkan di tempat ini bercita rasa Nusantara. Kamu bisa temukan berbagai masakan khas Jawa, Sunda, Padang, Makassar, dan daerah lain juga.

Sedangkan wisata alam yang ditawarkan adalah pemandangan asri serta Taman Kupu-Kupu yang memanjakan mata. Ada juga hewan-hewan jinak yang biasanya menjadi kesukaan anak-anak.

6. Bukit Halimun

Meskipun masih dalam tahap pembangunan, namun pengunjung sudah diperbolehkan untuk mengunjungi wisata Bogor terbaru yang satu ini.

Berlokasi di Jalan Raya Gunung Salak Endah, Bukit Halimun adalah tempat wisata alam yang cocok jika ingin menikmati hawa sejuk dan hamparan pemandangan alam yang hijau di sekitar Gunung Salak.

Tak hanya pemandangan alam yang menawan, terdapat juga spot foto yang cantik untuk kamu mengabadikan foto di Bukit Halimun, lho!

7. Taman Bunga Sakura Bogor

Musim semi di Jepang sangat identik dengan bunga sakura yang mulai bermekaran di seluruh penjuru negara. Tak heran jika banyak turis yang mengincar waktu musim semi untuk berlibur ke negara tersebut.

Namun sayangnya, tidak semua orang mampu membeli tiket pesawat yang mahal untuk berlibur ke Jepang. 

Jika kamu ingin melihat bunga sakura secara langsung dan mengabadikannya di ponsel pintarmu, kamu tidak perlu lagi merencanakan untuk berlibur jauh-jauh ke Jepang, karena di Bogor ada taman bunga sakura yang tidak kalah cantiknya dengan yang ada di Jepang.

Bila bunga sakura di Jepang hanya bisa bermekaran sekali dalam setahun, bunga sakura di Taman Bunga Sakura Bogor bisa bermekaran dua kali dalam setahun, lho! Kamu bisa menikmati keindahan alam ini pada bulan Januari – Februari dan Agustus – September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat