Tempat Ngopi Bogor – Menjamurnya kedai kopi yang menjual es kopi kekinian telah mewabah hampir di seluruh kota di Indonesia, tidak terkecuali di Bogor.

Dengan menawarkan kedai kopi yang terasa nyaman, homey, Instagramable, maupun luas, beberapa tempat ngopi Bogor yang akan kami ulas pada artikel ini berhasil menarik perhatian para pecinta kopi.

Kamu bisa mampir pada 10 kedai kopi di artikel ini dan melakukan coffee-hopping alias berpindah dari satu coffee shop ke coffee shop lain untuk mencoba ambience yang berbeda. Simak, yuk!

1. Awal Mula Coffee

tempat ngopi bogor

Tergolong sebagai coffee shop baru, Awal Mula Coffee sudah menjadi kunjungan favorit bagi kalangan muda untuk menikmati segelas es kopi kekinian yang menyegarkan. Menawarkan konsep yang clean and cozy, inilah yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung karena tempatnya yang nyaman.

Tempat meracik kopinya juga terbuka, jadi pengunjung yang datang bisa langsung menyaksikan sang barista yang meracik kopi. Sehingga ketika kamu baru masuk ke dalam kedai kopi ini, aroma kopi yang strong dan nikmat langsung menyambut indera penciumanmu.

Dari deretan menu kopi yang ditawarkan, ada Es Kopi Amul dan Pandan Latte yang menjadi primadona kedai kopi ini. Ada juga dessert yang siap menjadi teman ngopimu.

2. Dailydose Coffee & Eatery

tempat ngopi bogor
Sumber: https://tempat.com/

Ada 2 lokasi yang bisa kamu kunjungi, yaitu Jl. Achmad Adnawijaya No.141 A dan Jl. Pandu Raya No.141 A. Keduanya menawarkan tempat ngopi Bogor dengan suasana modern dan sedikit formal, lebih ke arah restoran. Kamu bisa menemukan mulai dari kopi, makanan ringan, hingga makanan berat seperti sop buntut bakar asli Bogor.

Banyak orang menyarankan untuk mampir ke sini saat siang, karena ketika malam suasananya lebih gelap. For your information, ini adalah salah satu coffee shop pertama di Bogor, lho!

3. Kopi Nako

tempat ngopi bogor

Satu lagi tempat ngopi Bogor yang cukup terkanal, namanya Kopi Nako. Bangunan dari kedai kopi ini sangat ciamik dengan dinding yang terbuat dari kaca nako.

Ada berbagai spot yang bisa kamu jadikan spot foto Instagenic-mu, baik itu foto casual sambil minum kopi, foto produk, maupun foto OOTD.

Selain menyajikan seduhan kopi yang enak, Kopi Nako juga menyediakan menu non-coffee bagi kamu yang sedang tidak ingin menikmati kopi. Tersedia minuman seperti Japanese Monkey, Taro Latte, Banana Mint Oreo, dan Love Potion yang menawarkan rasa yang unik seperti namanya.

4. Gerimis Coffee & Space

tempat ngopi bogor

Mendengar nama kafe ini sangat sesuai dengan suasana kota Bogor yang sering diguyur hujan.

Tempat ngopi Bogor yang terletak di Jl. Ciwaringin No.47 ini bisa menjadi alternatif kala ingin romantis bersama pasangan di kawasan Bogor Tengah. Pasalnya, coffee shop ini dikelilingi tanaman rindang dengan suasana homey yang nyaman.

Dekorasi vintage dan sederhana justru menjadi kesan hangat dan dekat, seolah mendekatkan dan menghangatkan di tengah gerimis ditemani kopi yang manis.

5. Stockholm Syndrome

tempat ngopi bogor

Di kawasan Padjadjaran terdapat sebuah coffee shop kecil namun memiliki suasana nyaman. Dipenuhi dengan hiasan tumbuh-tumbuhan yang membawa kesan asri pada kedai kopi ini, Stockholm Syndrome menawarkan suasana tongkrongan yang homey layaknya berkunjung ke rumah kawan.

Mereka mengklaim kedai kopi mereka sebagai “the first Swedish cafe in town, a home for Swedish food & beverage”. Memang betul, karena tempat ngopi Bogor yang satu ini memang bergaya Swedia banget!

6. Anthology Coffee

Bagi kamu yang sedang penat dengan hiruk-pikuk kehidupan kota yang ramai dan sedang mencari tempat dengan suasana tenang yang bikin adem, datang saja ke Anthology Coffee yang berlokasi di kawasan Sentul ini.

Tempat ngopi Bogor ini menyuguhkan pemandangan ciamik yang dikelilingi dengan pepohonan rindang dan Danau Teratai Sentul sehingga udara yang ada pun terasa sejuk dan menenangkan. Apalagi jika pemandangan ini dinikmati sambil meminum secangkir racikan kopi yang nikmat, pastilah bisa melepas penat yang dirasa.

Bagi para pemburu konten media sosial, jangan khawatir karena coffee shop Instagramable di Bogor yang satu ini memiliki banyak spot yang bisa kamu jadikan konten yang menghiasi dunia mayamu.

7. Maraca Books & Coffee

Pecinta buku pasti sangat suka dengan tempat ngopi Bogor ini. Dikelilingi pilihan buku yang tidak akan mengecewakanmu, Maraca adalah pilihan tepat jika kamu ingin menghabiskan sore hari dengan ketenangan sambil membaca dan minum teh atau kopi. Ambience-nya earthy banget dengan dominan warna cokelat hangat yang ramah.

Asiknya, harga minuman yang ditawarkan masih terjangkau sehingga jangan ragu jika ingin kembali ke sini lagi. Lokasinya di Jl. Jalak Harupat No.9a, tepat di seberang Kebun Raya Bogor.

8. Baked and Brewed Coffee & Kitchen

Kalau kamu lebih suka suasana ngopi yang luas dan terbuka, maka kamu perlu mampir ke sini. Saat pertama kamu masuk, pasti kamu merasa lowong sekali! Ya, tempat ngopi Bogor ini menawarkan suasana terbuka dikelilingi dengan taman dan aksen bebatuan minimalis yang clean.

Baked & Brewed banyak direkomendasikan sebagai salah satu coffee shop yang menyediakan menu breakfast terbaik.

Lokasinya yang berada dekat dengan Kebun Raya Bogor tentu bisa menjadi pilihan di pagi hari sebelum melanjutkan travelling ke destinasi lain. Tepatnya berada di Jl. Salak No.6, Babakan.

9. Janjian Coffee Roasters

Tema yang diusung oleh tempat ngopi Bogor ini adalah rustic dan back to nature seperti beberapa coffee shop di Bandung. Bangunannya dibiarkan berwarna abu-abu sehingga memberi kesan simple. Beberapa mural dapat terlihat di beberapa sisi dinding di tempat ngopi Bogor ini.

Di pekarangan belakangnya, pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi ditanam untuk menjaga suasana tetap sejuk. Tidak heran bila spot ini menjadi spot favorit para pengunjung karena kesan estetik yang terlihat. 

10. Imah Nini Coffee & Gallery

Rekomendasi tempat ngopi Bogor yang terakhir adalah Imah Nini Coffee & gallery yang membawa suasana ngopi seperti di rumah nenek.

Bagaimana tidak, sejak pertama kali memasuki kedai kopi ini saja sudah disambut dengan dekorasi vintage ala tempo dulu yang menghiasi seluruh ruangan.

Mulai dari lukisan dinding, dekorasi dinding, lemari etalase, perabotan yang menghiasi beberapa sudut ruang, bahkan meja dan kursinya pun menggunakan barang-barang tempo dulu.

Jika penasaran ingin menikmati sajian kopi di Imah Nini, datang saja ke Jalan Bangbarung Raya nomor 6C. Varian kopi yang disajikan disini terbilang cukup lengkap, lho. Metode yang digunakannya juga beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?