Taman Bunga Bogor – Selamat datang akhir pekan! Ah, senangnya ada waktu untuk beristirahat dari kesibukan hari-hari kerja. Apalagi jika sudah direncanakan dengan matang bersama keluarga.

Jika kamu bosan dengan tempat wisata mahal seperti wahana permainan atau pun mal, kamu bisa mencoba menyegarkan kembali dirimu dengan mengunjungi taman bunga, lho!

Ya, taman bunga tentu menjadi sarana wisata yang dekat dengan alam, sejuk, dan tentunya ramah di kantong. Tidak ketinggalan kamu juga bisa meng-update Instagram kamu dengan beragam spot yang Instagramable, bukan?

Kalau kebetulan berkunjung ke Bogor, kamu bisa mampir ke salah satu dari rekomendasi taman bunga Bogor di bawah ini:

1. Taman Bunga Nusantara, wisata taman bunga Bogor yang paling hits

taman bunga bogor
Sumber: https://www.javatravel.net/

Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu wisata taman bunga yang paling hits di Bogor. Dengan luas lahan 23 hektar, kamu pasti sangat puas mengelilingi taman sambil menikmati warna-warni bunga yang memanjakan mata.

Selain berbagai taman tematik mulai dari Prancis hingga labirin, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas seru seperti ATV, go-kart, hingga air mancur musikal yang tentunya nggak tahan untuk segera di rekam di Instagram Story! Kabar baiknya, kamu juga bisa menginap di wisma atau camping ground yang disediakan di area taman bunga Bogor satu ini.

2. Taman Buah Mekarsari

taman bunga bogor

Mekarsari menjadi salah satu rekomendasi wisata legendaris sejak lama. Dengan tagline ‘Taman buah terbesar di dunia’, Mekarsari menawarkan pengalaman memetik buah dan menyaksikan bagaimana perawatan tanaman buah sehingga menjadi wisata edukasi.

Jangan khawatir kepanasan, ya! Layaknya taman pada umumnya, rimbunan pohon siap meneduhimu dari sengatan sinar matahari. Di Taman Buah Mekarsari kamu juga bisa menikmati berbagai kumpulan bunga unik seperti bunga bangkai terkecil di dunia!

3. Kebun Raya Bogor

Siapa yang tidak mengenal taman bunga yang satu ini. Lokasinya yang dekat dengan stasiun serta pamornya yang terkenal di seluruh nusantara menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai tujuan favorit.

Dengan luas 87 hektar, kamu bisa menemukan 15.000 taman asli Indonesia dan dunia serta ratusan spesies anggrek di Griya Anggrek. Harga tiketnya pun sangat murah yaitu Rp 15.000 untuk domestik dan Rp 25.000 untuk mancanegara. Seharian pun pasti puas! Mantap sekali bukan?

4. Nikmati suasana seperti di Jepang di Taman Sakura Bogor

Kamu pasti tidak menyangka bisa menikmati suasana negeri Matahari Terbit di Indonesia, bukan? Di Bogor, kamu bisa berkunjung ke Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas. Di Taman Sakura, kamu bisa berjalan mengelilingi taman sambil dipayungi bunga sakura merah jambu yang teduh. Cantik!

Namun kamu cuma bisa menikmati pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus yaitu saat bunga bermekaran. Kamu bisa berpiknik atau hanami alias menikmati bunga sambil makan bersama keluarga!

5. Taman Wisata Matahari

Taman bunga terakhir adalah taman dimana kamu bisa bermain bersama keluarga dengan berbagai aktivitas outbond! Berbeda dengan wahana wisata, di sini kamu akan diajak untuk bekerjasama bersama tim sambil menikmati suasana alam yang rindang dan tenang. 

Mulai dari wahana air seperti sepeda air dan perahu naga sampai ATV dan kereta safari, semua bisa kamu nikmati langsung dari satu lokasi saja.

Ternyata berwisata ke taman bunga Bogor pun bisa menjadi menarik, bukan? Apalagi jika ditemani oleh Lapis Bogor Sangkuriang sebagai cemilan favorit kamu sekeluarga. Jangan lupa untuk mampir ke outlet Lapis Bogor Sangkuriang terdekat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?