Jalan-jalan ke Bogor jangan lupa cobain aneka kuliner yang menggoyang lidah dan memuaskan perut. Di bawah ini ada tujuh kuliner Bogor kota yang wajib kamu cobain kalau jalan-jalan di Bogor. Tidak perlu mahal, karena rekomendasi berikut tidak akan buat kantong kamu jebol kok!

1. Toge Goreng H. Gebro

kuliner bogor kota
Sumber: https://carimakanaja.com/

Salah satu kuliner legendaris Kota Bogor adalah toge goreng. Dan Toge Goreng H. Gebro yang berlokasi di dekat Pasar Anyar di Jalan Pengadilan masih menjadi primadona bagi para foodies yang doyan cemal-cemil. 

Menu toge goreng yang ada di kedai ini diolah dari campuran mie kuning, oncom dan bumbu kacang yang dipadu dengan tauco. Dengan merogoh kocek Rp15.000 saja untuk seporsi, siapa yang berani menolak kelezatan kuliner Bogor kota ini?

2. Warung Laksa Pak Inin

kuliner bogor kota

Jangan meragukan bangunan sederhana milik Pak Inin di Jalan Raya Cihideung, karena di dalamnya akan kamu dapati sajian laksa yang kelezatannya sudah melegenda sejak tahun 1965.

Semangkuk laksa di Warung Laksa Pak Inin berisi potongan ketupat, bihun, oncom, dan tauge. Kemudian disiram dengan kuah laksa yang gurih dan manisnya terasa pas di lidah.

Akan lebih nikmat kalau ditambah telur rebus dan kerupuk di atasnya. Hidangan seenak ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp10.000 saja, lho!

3. Kupat Tahu 405 Doclang

kuliner bogor kota

Selanjutnya, Kupat Tahu 405 Doclang yang bertempat di depan Toko Terang di kawasan Jembatan Merah menjadi rekomendasi kuliner Bogor kota yang patut kamu cobain. 

Doclang berisi potongan ketupat, tahu kuning, telur dan kentang goreng yang dibungkus dengan daun patat. Di atasnya dilumuri dengan saus kacang yang memiliki cita rasa gurih yang khas.

Disini, kamu bisa menikmati kuliner doclang cukup dengan mengeluarkan budget mulai dari Rp10.000 saja. Kalau lapar di tengah malam pun kamu tentu bisa mengunjungi kedai ini karena mereka buka 24 jam, lho!

4. Talaga Kuring

kuliner bogor kota

Kalau kamu mencari tempat santap nikmat dengan suasana hangat bersama keluarga, Telaga Kuring bisa kamu jadikan pilihan.

Menu pamungkas dari restoran ini adalah pepes oncom, karedok, ikan gurame, udang, dan aneka tumis sayur yang menggoyang lidah.

Kalau berkunjung kemari, kamu wajib cobain karedok yang terbuat dari aneka sayuran segar yang disiram bumbu kacang juga kencur. Jangan lupa juga cobain gurame bumbu kuning yang makin mantap jika disantap dengan sepiring nasi putih panas.

Restoran kuliner Bogor kota ini berlokasi di tepi Danau Sentul, tepatnya di Komplek Graha Utama.

5. Gurih 7

Selain Telaga Kuring, kuliner Bogor kota yang cocok untuk santap ramai-ramai bersama keluarga atau rekan adalah Gurih 7. Di sini kamu akan menikmati menu hidangan ditemani gemericik air terjun juga suasana sekeliling yang asri. 

Menu andalan Gurih 7 adalah sop iga kedondong yang rasanya segar, ayam bekakak goreng, sate maranggi, dan ulukuteuk leunca. Bagaimana, tertarik membawa keluarga atau rekan untuk menikmati santap di tempat asri ini? Langsung saja meluncur ke Jalan Raya Pajajaran nomor 102, ya!

6. Kedai Mie Gumurih

Beranjak ke salah satu kawasan kulineran di Bogor, kuliner Bogor kota yang satu ini bertempat di Jalan Surya Kencana nomor 311. Salah satu makanan legendaris Bogor adalah soto mie, dan di tempat ini kamu akan mendapati sajian soto mie yang endolita dan sedap. 

Dalam seporsi soto mie, kamu akan mendapati irisan risol besar, irisan daging sapi, lobak, kol, serta taburan bawang goreng. Tidak lupa juga disiram dengan kuah hangat yang gurih khas Kedai Mie Gumurih. Jangan khawatir, hidangan di kedai ini 100% halal kok!

7. Boper

Bukan hanya Surya Kencana saja yang menjadi kawasan kuliner Bogor kota yang ngehits, tapi kawasan Bogor Permai juga disebut-sebut sebagai surganya kuliner. Kalau sedari tadi kita sudah ngomongin makanan yang enak-enak, kali ini kita omongin minuman yang segar, yuk!

Kamu bisa menemukan es sekoteng yang berisi biji delima, serutan kelapa muda, dan potongan alpukat yang padat dan manis disini.

Diatasnya diberi serutan es dan susu kental manis, lengkap dengan kuah yang terbuat dari sirup yang rasanya manis dan segar. Seporsi es segar dan enak ini dibandrol dengan harga Rp15.000 saja. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?