Berwisata di tengah alam memang menjadi salah satu sumber refreshing terbaik. Terlalu lama di tengah macet atau gedung tinggi rasanya bener-bener bikin capek, ya nggak? Tapi bagaimana kalau kamu ternyata terkendala biaya atau waktu untuk berwisata jauh? Daripada frustrasi, cobain deh mampir ke 7 rekomendasi taman di kota Bogor ini!

1. Hutan Kota Ahmad Yani, hutan segar pelepas stres

taman di kota bogor
Sumber:
https://www.bogorchannel.com/

Jangan bayangkan sebuah hutan yang penuh dengan pepohonan raksasa dan dipenuhi nyamuk, ya! Hutan Kota Ahmad Yani sangat tertata bahkan menyerupai sebuah taman di Kota Bogor.

Kamu bisa berjalan di pedestrian yang terdapat di beberapa sisi hutan ini. Udara sangat sejuk bahkan kamu tidak kepanasan lho saat berada di hutan kota ini. Selain fungsi hiburan, hutan kota juga diharapkan bisa menjadi sumber oksigen dan sumber penyimpanan air tanah yang murni.

Lokasinya berada di Jl. Ahmad Yani, Kec. Tanah Sareal.

2. Taman Kencana, taman di kota Bogor yang sudah melegenda

Warga Bogor sudah pasti mengenal taman ini. Taman Kencana merupakan taman di kota Bogor yang sudah dibangun sejak zaman kolonial Belanda. Taman ini tergolong indah dan rapi dengan beragam dekorasi outdoor yang minimalis. Taman ini menjadi favorit karena lokasinya berada tepat di jantung kota Bogor. Kamu bisa jogging, berolahraga, atau sekadar menghabiskan waktu di tengah taman yang sejuk ini di akhir pekan.

Lokasi: Taman Kencana, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah

3. Taman Malabar, permata tersembunyi yang jauh dari keramaian

taman di kota bogor
Sumber: Tribun News Bogor

Taman ini ternyata sudah ada sejak lama, lho! Hanya saja lokasinya yang tersembunyi di balik gedung dan plaza menjadikan taman ini seringkali hilang dari pandangan. Taman ini sangat rindang dengan berbagai trek untuk berjalan kaki yang dilengkapi batu-batuan refleksi. Ada pula beberapa kursi semen yang bisa menjadi tempat beristirahat setelah berolahraga pagi.

Lokasi: Jl. Taman Malabar, Babakan, Kec. Bogor Tengah

4. Taman Ekspresi Sempur

Selain terkenal dengan kulinernya, Taman Ekspresi Sempur juga cocok sebagai tempat pelepas penat, lho. Pasca renovasi, taman di kota Bogor ini menjadi semakin cantik dengan adanya undakan teater untuk menonton pertunjukan atau pagelaran seni yang sering diadakan. Suasananya? Dengan penuhnya pepohonan rindang, tentu saja jauh lebih sejuk dan adem dibanding tempat lain!

Lokasi: Jl. Sempur No.1, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah

5. Taman Peranginan, taman dengan pemandangan kota yang sejuk

Ternyata tidak perlu jauh-jauh untuk memandang Bogor dari kejauhan. Di Taman Peranginan, kamu masih berada di kota Bogor tapi bisa memandang kota dengan lapang, lho! Ini karena lokasinya yang cenderung lebih tinggi daripada di sekitarnya. Di taman ini kamu bisa bermain di ayunan, berjalan di tengah rimbunnya pepohonan, atau sekadar niis atau mendinginkan tubuh di sini.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah

6. Taman Kaulinan, wisata anak yang cocok berakhir pekan

taman kota di bogor
Sumber: Republika

Taman Kaulinan adalah taman baru di kota Bogor yang menawarkan permainan anak yang cukup beragam. Tentunya hal ini menambah keseruan akhir pekan agar anak tidak sekadar bermain gadget terus menerus, kan? Di area ini, anak bisa bermain seluncuran, eksplorasi fisik, hingga flying fox! Seru sekali, bukan?

Lokasi: Jl. Sempur No.1, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah

7. Taman Heulang, lapangan yang berubah menjadi taman cantik

Jika dulu kamu mengenalnya sebagai lapangan Heulang, sekarang berubah menjadi taman cantik bernama Taman Heulang, lho! Suasana yang cerah dan dekorasi yang pop menjadikannya destinasi foto bagi masyarakat urban. Memang pepohonannya masih belum terlalu rindang, namun kamu bisa berfoto di banyak spot foto yang pastinya instagramable! Ada juga gazebo yang bisa kamu singgahi sebagai tempat melepas lelah. Mau coba?

Lokasi: Jl. Heulang, RT.06/RW.04, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal

Selain menenangkan, bermain di taman juga terbukti membuka empati, lho! Kita jadi lebih terbuka dengan berbagai pengunjung taman dan mungkin kamu bisa ngobrol hal seru dengan mereka! Sama seperti Lapis Bogor Sangkuriang yang selalu terbuka menemani kamu dengan lembutnya lapis talas dan variasi topping yang menggugah selera. Yuk jadikan harimu lebih bahagia dengan suasana asri di Bogor dan sepotong Lapis Bogor Sangkuriang!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?