Wisata Puncak Bogor Berjarak hanya sekitar 70 km dari Jakarta, Bogor menjadi destinasi wisata bagi masyarakat urban yang ingin quick escape dari hiruk pikuk kebisingan dan kesibukan kota. Itu sebabnya Bogor sering terlihat ramai di akhir pekan, apalagi di daerah puncak.

Berbagai destinasi wisata bisa kamu temukan di puncak, ada pula villa dan resort dengan fasilitas-fasilitas yang menarik yang bisa kamu jadikan pilihan menginap. Namun jika kamu masih bingung ingin mengunjungi destinasi wisata puncak Bogor yang mana, maka artikel ini perlu kamu simak sampai habis! Beberapa diantara objek wisata ini juga menawarkan tempat penginapan, lho!

1. Taman Safari Indonesia

wisata puncak bogor
Sumber:
https://phinemo.com/

Wisata puncak Bogor yang pertama adalah tempat dimana anak-anak bisa bertemu dengan hewan-hewan secara langsung: Taman Safari Bogor!

Kamu tidak perlu jauh-jauh melihat hewan-hewan liar ini ke Afrika, karena di Bogor pun bisa. Menariknya, kamu juga bisa langsung memberi makan dan berfoto ria bersama para hewan.

Salah satu wahana terbaru dan menjadi hits di Taman Safari Bogor adalah Istana Panda Indonesia. Disini kamu bisa bertemu dengan dua ekor panda yang diimpor langsung dari Negeri Tirai Bambu. Bahkan konsep wahana ini dibuat semirip mungkin dengan suasana di Cina.

Taman Safari Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 742, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor.

2. Kebun Raya Cibodas

Jika biasanya kamu mengunjungi Kebun Raya Bogor yang berada di tengah kota, di daerah puncak kamu pun bisa menemukan Kebun Raya Cibodas yang tidak kalah menarik dan indah dalamnya.

Disini, ada 5.831 jenis tanaman dari berbagai jenis yang tumbuh di salah satu wisata puncak Bogor ini. Beberapa diantaranya adalah tumbuhan dataran tinggi tropis, anggrek, kaktus, dan spesies tumbuhan lumut.

Kebun raya seluas 85 hektar ini juga menawarkan tempat penginapan yang bisa kamu sewa apabila berminat untuk menginap di tengah-tengah suasana kebun raya yang asri nan sejuk. Untuk biaya masuknya, kamu cukup membayar Rp10.000 saja. Terjangkau, bukan?

3. Taman Wisata Matahari

Wisata puncak Bogor yang satu ini seperti satu paket lengkap yang di dalamnya terkemas wisata alam pegunungan yang asri, wisata edukasi, wisata petualangan, hingga wisata air. Ya, Taman Wisata Matahari namanya. 

Lokasinya di Jalan Raya Puncak KM 77, Cilember, Cisarua, Kabupaten Bogor. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam dengan mengarungi sungai menggunakan perahu karet yang mengajakmu berkeliling. Terdapat banyak spot foto yang keren di seluruh penjuru tempat ini.

Kalau ingin mencoba berbagai permainan lain juga ada, lho. Ada arum jeram, waterpark, bola air mengapung, flying fox. Kalau kamu membaca anak kecil, bisa diajak belajar bercocok tanam di wahana agro sawah dan agro sayur. Selain menambah edukasi dalam bercocok tanam, mereka juga bisa saling berkenalan dan berinteraksi dengan anak lain seusia mereka.

4. Curug 7 Cilember

Berikutnya adalah wisata puncak Bogor yang berupa air terjun. Tidak hanya satu atau dua air terjun saja yang dimiliki, namun sesuai namanya, Curug 7 Cilember memiliki 7 air terjun sekaligus!

Untuk sampai ke tempat ini, kamu perlu melewati Jalan Raya Puncak km 15. Disana akan ada pintu masuk untuk mengakses Curug 7. Sebelumnya, kamu perlu melewati pemukiman warga terlebih dahulu sebelum sampai ke gerbang air terjun. Uniknya, kamu akan melihat penampakan kera yang sesekali berloncatan ke satu pohon ke pohon yang lain jika mengunjungi pemandian air terjun ini.

5. Little Venice

wisata puncak bogor
Sumber: Tribun Travel

Sesuai dengan namanya, berkunjung ke tempat ini akan membuatmu seperti berkunjung ke salah satu kota di Italia, Venesia. Little Venice memiliki konsep membangun objek wisata puncak Bogor seperti miniatur kota Venesia. Disini, kamu bisa menikmati berbagai wahana menarik juga mengabadikan foto di spot-spot yang Instagramable yang tersedia. 

Salah satu yang paling diminati warga lokal maupun wisatawan adalah mengarungi miniatur kota menggunakan perahu yang ada di sungai yang mengitari Little Venice. Selagi menikmati sensasi menaiki perahu sambil melihat spot-spot yang bernuansa Italia, ada bunga-bunga cantik yang bermekaran di tepi sungai yang tak boleh kamu lewatkan juga keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?