Mendengar kata “rekreasi” identik dengan liburan bersama keluarga maupun teman-teman satu sekolah ke tempat yang menyenangkan. Mungkin bagi sebagian orang rekreasi juga berarti “piknik” dimana kita bisa menggelar tikar liburan sambil menikmati bekal makan siang sambil berlindung di bawah pohon dari teriknya matahari. Terdengar seru dan menyenangkan, bukan? Kamu bisa temukan tempat rekreasi di Bogor untuk mengisi waktu liburan atau akhir pekan, lho.

Ajak keluargamu untuk bersenang-senang di tempat rekreasi berikut!

1. Kebun Raya Bogor

tempat rekreasi di bogor

Berkunjung ke Bogor tidak lengkap bila tidak mengunjungi tempat rekreasi di Bogor kota satu ini. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani besar yang ramai dikunjungi sebagai destinasi wisata favorit keluarga. Selain itu Kebun Raya Bogor juga berfungsi sebagai sarana edukasi dan perlindungan tanaman-tanaman dari seluruh Indonesia.

Di Kebun Raya Bogor, kamu bisa berfoto dengan bunga bangkai terbesar di dunia yang sangat langka, lho! Jangan khawatir kepanasan karena sesuai namanya, kebun raya ini dikelilingi oleh pepohonan bahkan usianya mencapai ratusan tahun. Tiketnya sangat terjangkau yaitu Rp15.000 per orang dengan jam buka mulai dari pukul 08.00.

2. Gunung Pancar

tempat rekreasi di bogor
Sumber: Hipwee

Selain Kebun Raya Bogor, Gunung Pancar juga menjadi salah satu tempat rekreasi di Bogor dengan tiket masuk yang terjangkau. Dipenuhi dengan ratusan pohon pinus yang menjulang tinggi, wisatawan disuguhkan dengan pemandangan sekaligus kesejukan alam saat rekreasi di Gunung Pancar.

Pengunjung dapat menikmati fasilitas outbound yang tersedia setiap hari, bahkan dapat membangun tenda untuk camping! Kamu yang memiliki jiwa-jiwa petualang mungkin akan menyukai tempat ini.

Bagaimana, kamu tertarik untuk piknik di tempat ini? Silakan meluncur ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Gunung Pancar dibuka setiap hari dengan tarif masuk yang sangat terjangkau, yakni Rp5.000 untuk hari biasa dan Rp7.500 untuk akhir pekan.

3. Taman Wisata Mekarsari

Sumber:
http://mekarsari.com/

Jika ingin mengajak anak-anak rekreasi liburan ke tempat yang rimbun namun tetap memberi edukasi, ajak saja ke Taman Buah Mekarsari. Taman seluas 264 hektar ini ditumbuhi dengan beragam jenis tumbuhan, mulai dari bunga-bunga, sayur-sayuran, dan buah-buahan. 

Disini anak-anak bisa menambah edukasi mereka mengenai tumbuh-tumbuhan. Selain itu, di Taman Buah Mekarsari juga tersedia wahana seru dan menyenangkan seperti Hobbit House, Rabbit House, penunggangan kuda, juga wahana bermain yang menguji nyali namun tetap aman untuk anak-anak. 

Kamu bisa kunjungi tempat rekreasi di Bogor yang satu ini di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Mekarari, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

4. Jungleland Adventure Theme Park

tempat rekreasi di bogor
Sumber: Viva

Kalau Jakarta punya Dufan, maka Bogor punya Jungleland Adventure Theme Park yang bisa dijadikan destinasi rekreasi. Dengan luas 35 hektar, kamu bisa menguji adrenalinmu dengan mencoba 33 wahana permainan di dalamnya! Mulai dari yang mendebarkan hingga edukatif, Jungleland Adventure Theme Park menawarkan liburan seru yang komplit untuk satu keluarga.

Dari stasiun, kamu bisa mengendarai atau menyewa mobil untuk menuju Jungleland Adventure Theme Park selama 30 menit melalui tol. Jungleland Adventure Theme Park buka mulai dari 10.00 hingga 18.00.

5. Kuntum Farm Field

tempat rekreasi di bogor
Sumber: Travels Promo

Ingin rekreasi bersama keluarga dengan tema “Anak gembala yang riang gembira”? Pengalaman itu bisa kamu dapatkan di Kuntum Farm Field, karena disini kamu dapat terjun langsung dalam memberi makan dan berinteraksi dengan hewan-hewan ternak. Mulai dari memberi makan sapi, merawat kambing, hingga menunggangi kuda layaknya koboi bisa kamu coba di tempat rekreasi di Bogor ini.

Kalau ingin mencari pengalaman lain, aktivitas berkebun bisa kamu lakukan juga, lho. Kamu bisa mengajak si kecil belajar menanam, merawat, dan panen sayur-sayuran serta umbi-umbian. 

Rasakan semua keseruannya di Kuntum Farm Field yang berlokasi di Jalan Raya Tajur nomo 291. Tempar rekreasi di Bogor ini buka setiap hari dari jam 08.00 pagi hingga 18.00 petang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?