Pemandian Air Panas di Bogor — Mandi dengan air panas dapat membantu meredakan stres dan melemaskan otot-otot yang tegang. Sensasi berendam air panas di rumah tentu akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan berendam di pemandian yang menyuguhkan kecantikan alam

Jika kamu ingin menghabiskan waktu libur untuk melepas penat setelah seminggu bekerja, maka pemandian air panas bisa menjadi pilihan liburanmu. Yuk, lihat pemandian air panas di Bogor yang bisa kamu kunjungi weekend ini!

1. Pemandian Tirta Sanita Ciseeng

pemandian air panas di bogor
Sumber:
https://blog.airyrooms.com/

Pemandian air panas menjadi pilihan favorit keluarga saat berlibur, khususnya para lansia yang bisa melemaskan otot saat berendam di air panas. Menariknya, pemandian air panas di Bogor yang bernama Tirta Sanita Ciseeng ini juga memiliki kandungan belerang alami yang bisa membantu mengatasi penyakit kulit, lho!

Tidak hanya pemandian, kamu juga bisa mengikuti serangkaian aktivitas outbound, menaiki perahu, serta ada pula permainan di zona anak-anak. Tidak ketinggalan kamu juga bisa berfoto dan menambah koleksi foto keren di media sosialmu karena panorama alam disini sangat indah.

2. Pemandian Gunung Peyek

pemandian air panas di bogor
Sumber: Dolanan Blogger

Tidak hanya pemandian Tirta Sanita Ciseeng, Gunung Peyek juga memiliki pemandian alami dengan konsep yang sangat unik. Terdapat ceruk-ceruk yang berisi air panas tempat kamu bisa berendam sambil memandangi pemandangan yang dikelilingi oleh persawahan. Karena lokasinya sangat alami, maka pemandian air panas di Bogor yang satu ini wajib kalian kunjungi, ya!

3. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Sumber: Difa Indonesia

Tidak hanya terkenal dengan hutan pinus yang ikonik, Gunung Pancar juga memiliki pemandian air panas yang bisa kamu nikmati selagi berlibur.

Pemandian air panas yang terletak di Kampung Karang Tengah ini menyajikan pemandangan alam yang aduhai cantiknya. Jadi selain berendam dan merilekskan tubuh dengan air panas, pandanganmu juga dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat cantik. 

Kamu bisa memilih ingin berendam di kolam pemandian umum atau kolam pemandian pribadi. Jika ingin berendam di kolam pemandian umum, kamu akan berendam dengan pengunjung lain di area terbuka. Kolam pemandian umum laki-laki dan perempuan dipisahkan.

Sedangkan jika memilih kolam pemandian pribadi, kamu bisa memiliki satu kolam yang dikelilingi oleh batu-batu hanya untuk dirimu sendiri. Biasanya, kolam jenis ini digunakan pengunjung yang datang bersama keluarganya.

4. Giri Tirta

Tak jauh dari Gunung Pancar, terdapat sebuah resort tersembunyi yang juga memiliki pemandian air panas yang bisa kamu jadikan opsi pemandian air panas di Bogor.

Meskipun jalan menuju ke Giri Tirta sedikit menantang karena kondisinya yang kurang baik, tapi kamu tidak perlu khawatir jika ingin mencoba pemandian air panas ini. Sebab, akan ada kendaraan yang khusus mengangkut pengunjung Giri Tirta yang bisa membawamu ke resort tersebut. 

Selain menyediakan area pemandian umum dimana kamu dan pengunjung lain dapat berendam bersama, tersedia pula dua tipe pemandian privat yang berbeda. Biasanya, tempat ini sering didatangi oleh turis mancanegara dari Korea dan Jepang.

5. Tirta Pranata Hot Spring

pemandian air panas di bogor
Sumber: riswanzone.com

Pemandian air panas di Bogor yang selanjutnya bertempat di Babakan Ngantai, Karang Tengah. Menjadi bagian dari kawasan Villa Tirta Prana, Tirta Pranata Hot Spring adalah pemandian air panas yang memberikan konsep alami karena berada di area terbuka.

Meskipun berada di area terbuka, kamu tidak perlu khawatir untuk menikmati berendam di air panas, karena setiap kolam memiliki bilik dan pendopo sendiri agar terasa lebih aman dan nyaman.

Disini juga kamu bisa menikmati berendam dengan kolam privat, sehingga tidak perlu merasa terganggu dengan pengunjung lain. Tirta Pranata Hot Spring adalah pemandian air panas di Bogor yang cocok dikunjungi saat liburan bersama keluarga, sebab kamu juga bisa menginap di kamar-kamar yang disediakan di Villa Tirta Prana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat