Salah satu kegiatan untuk melepas penat adalah dengan bermain air. Apalagi jika ditambah dengan fasilitas kolam seperti seluncuran air yang ada di waterboom, pasti akan lebih menyenangkan dan seru. Terdapat sejumlah waterpark dan kolam renang di Bogor yang menyediakan fasilitas waterboom yang bisa kamu jajal di kala waktu senggang.

Berikut ulasan mengenai 5 kolam renang di Bogor yang bisa kamu intip sebelum memutuskan ingin memutuskan ingin mengunjungi kolam renang yang mana untuk bermain air.

1. Marcopolo Water Adventure

kolam renang di bogor
Sumber:
https://lakupon.com/

Sudah bukan hal baru lagi kalau anak-anak menyukai permainan basah-basahan. Marcopolo Water Adventure bisa jadi pilihan tempat wisata yang cocok untuk si kecil. Tempat ini berada di Bukit Cimanggu City, Jalan Raya KH. Soleh Iskandar Nomor 1.

Luas tempat ini sekitar 5 hektar, di dalamnya terdapat berbagai macam jenis kolam dengan petualangannya masing-masing.

Tempat ini seakan mengajak anak-anak berfantasi dengan dunianya sendiri lantaran terdapat banyak patung-patung seperti patung Sang Dewa Laut, Neptunus, bersama pengawal-pengawalnya: gurita, ikan paus, penyu, kuda laut, pinguin, serta kodok.

Kamu dan si buah hati bisa merasakan serunya meluncur di waterboom, melawan arus di kolam arus, bertualang di dalam gua bawah air, dan banyak lagi arena menarik lainnya.

2. The Jungle Water Adventure

Selain Marcopolo Water Adventure, keberadaan kolam renang di Bogor yang satu ini juga sudah terkenal di kalangan warga Bogor, tapi kamu yang wisatawan juga wajib tahu wahana bermain air ini. 

Bagi yang membawa anak kecil pun tidak akan jadi masalah karena disini terdapat kolam khusus orang dewasa dan remaja juga kolam khusus anak-anak yang dipisahkan menurut kedalamannya.

Selain itu, ada juga wahana Kawah Ratu yang berisi pemandian air panas yang suhunya mencapai 40 derajat Celcius. Tidak kalah seru, wahana seluncuran yang bernama Racer Slide dengan ketinggian 8 meter juga mengisi tempat permandian ini sehingga bermain air tambah menyenangkan!

The Jungle Water Adventure berlokasi di Jalan Dreded Pahlawan, tempat ini berada di kawasan Bogor Nirwana Residence.

3. Klub Bogor Raya Lakeside

kolam renang di bogor
Sumber: Info Cilangkap

Berbeda dengan dua rekomendasi sebelumnya, kolam renang di Bogor yang satu ini berada di sport club yang cenderung memiliki tempat yang lebih sepi daripada pemandian waterpark.

Kolam renang yang terdapat di Klub Bogor Raya Lakeside memiliki kedalaman kolam yang berbeda-beda juga, namun terkesan lebih eksklusif karena kolamnya yang luas dan bersih. Disini kamu bisa belajar berenang lebih tenang karena tidak seramai di waterpark biasanya.

Kalau ingin fitness juga bisa, lho. Karena terdapat pula akses pusat kebugaran di Klub Bogor Raya ini. Langsung saja datang ke Kompleks Perumahan Danau Bogor Raya untuk menikmati bermain air dengan tenang di Klub Bogor Raya.

4. Fishing Valley

Beralih ke kolam renang di Bogor yang beralamat di Jalan Pemda Raya nomor 107, Fishing Valley tidak hanya menyediakan wahana bermain air saja, lho. Namun, kamu juga bisa mendapati wahana outbound, kolam pancing, juga playground area di tempat ini. Seru, kan, mendapat banyak wahana wisata hanya dengan mengunjungi satu tempat?

Selain memiliki fasilitas waterpark yang beragam dan memadai, daya tarik lain dari Fishing Valley adalah menikmati pemandangan Gunung Salak yang bisa disaksikan dari tempat ini.

5. Zam-zam Tirta

kolam renang di bogor
Sumber: Travels Promo

Banyak yang gemar mengunjungi kolam renang di Bogor yang satu ini karena memiliki kualitas air yang bersih juga segar. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dipenuhi oleh warga lokal maupun wisatawan yang ingin menikmati asiknya bermain air. 

Selain waterboom, Zamzam Tirta juga juga memiliki fasilitas lapangan futsal bagi pengunjung yang tidak ingin bermain basah-basahan di kolam renang. Memiliki jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 21.00, kamu cukup membeli tiket seharga Rp15.000 saja pada hari biasa dan Rp20.000 pada akhir pekan jika ingin bermain di wahana air ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?