Jalan-jalan malam bisa menjadi kegiatan alternatif untuk melepas rasa lelah setelah sibuk beraktivitas seharian. Apalagi sambil bercengkrama atau bahkan cemal-cemil aneka jajanan kaki lima bersama sahabat, rekan, atau keluarga. Bila kamu berdomisili di Bogor dan hendak berwisata pada malam hari, berikut kami informasikan 5 wisata malam Bogor yang bisa kamu singgahi.

1. Devoyage Bogor

wisata malam bogor
Sumber: Hipwee

Ingin jalan-jalan malam dengan suasana kota di Eropa? Kamu bisa kunjungi Devoyage Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Bogor nomor 240. Disini, kamu bisa menikmati kerlap-kerlip sinar lampu yang bercahaya dari menara Eiffel hingga kanal berkelok ala Venesia. Tidak mengherankan jika Devoyage menjadi destinasi wisata malam Bogor yang menarik perhatian.

Jangan lewatkan suasana ke “Kampung Eropa Bogor” dengan jam buka mulai 09.00 hingga 19.00. Kamu juga bisa menikmati makanan ala western di Deresto.

2. Pasar Ah Poong

Sumber: PerMagz.com

Berlokasi di dekat Sunga Cikeas, Pasar Ah Poong merupakan destinasi wisata unik karena berupa pasar terapung yang menggunakan perahu sebagai transportasi untuk jual beli. 

Sebenarnya, Pasar Ah Poong juga bisa dikunjungi di siang hari. Hanya saja, suasananya pada malam hari terasa lebih syahdu dengan kerlap-kerlip cahaya lampu yang berada di tepi-tepi sungai sehingga tempat ini masuk ke dalam rekomendasi wisata malam Bogor.

Selain berbelanja di pasar apung, kamu juga bisa memberi makan ikan-ikan di danau buatan yang terletak disana.

3. Taman Ekspresi Lapangan Sempur

Sumber: Lovely Bogor

Taman ini berada tidak jauh dari Stasiun Kota Bogor sehingga wajib mampir untuk sekadar berfoto atau bersantai. Taman ini merupakan tempat warga Bogor untuk mengekspresikan aksi seperti teater dan seni lain, lho. Kamu akan melihat tempat duduk berundak yang menyerupai amfiteater berlangsungnya acara kesenian.

Asiknya, di taman ini kalian tidak perlu takut kelaparan karena banyak sekali penjaja makanan mulai ringan hingga berat yang siap menjadi penyelamat perut kelaparan. Selain itu Taman Ekspresi Sempur juga sudah memiliki WC dan mushola sehingga tidak ada alasan untuk tidak mampir ke wisata malam Bogor yang satu ini!

4. Cimory Riverside

wisata malam bogor
Sumber: https://terakurat.com/

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan nama Cimory, ya. Tapi tahukah kamu kalau Cimory juga memiliki restoran untuk wisata malam Bogor yang asik?

Sesuai dengan namanya, restoran ini terletak di tepian sungai lengkap dengan bebatuan yang besar. Kalau kamu mau merasakan sensasi makan di tepi sungai, pilih area balkon saat berkunjung kemari. Kamu bisa langsung menikmati udara segar yang terbuka dan luas.

Selain bisa menikmati sajian kuliner manis, tempat ini juga memiliki hewan-hewan peliharaan yang dipelihara sendiri. Kamu bisa ajak si kecil untuk menyapa para hewan setelah selesai bersantap.

5. Taman Air Mancur

Nah, bagi kamu yang gemar cemal-cemil di malam hari, ini dia kawasan yang ramai dengan kuliner yang beragam. Di Taman Air Mancur yang berada di pertemuan Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani ini, kamu bisa menikmati beragam sajian kuliner mulai dari sore hingga dini hari!

Terletak tidak jauh dari Istana Bogor, kamu bisa mencicipi aneka street food Bogor mulai dari soto kuning, nasi goreng, sate padang, bubur ayam, hingga martabak yang melegenda di kawasan ini yang bernama Martabak Air Mancur. Aneka minuman yang menghangatkan tubuh yang cocok untuk diseruput di malam hari juga ada, seperti sekoteng, bandrek, dan wedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?