Puncak menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan atau warga lokal saat berlibur. Namun, destinasi wisata lain yang menyuguhkan keindahan alam dari daerah ketinggian juga mulai bermunculan, salah satunya adalah Bukit Bintang Bogor.

Seperti namanya, jika kamu mengunjungi tempat ini di malam hari, maka kamu dapat menikmati bintang-bintang di langit juga kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian. Berikut adalah ulasan singkat kami mengenai Bukit Bintang Bogor tentang apa yang bisa kamu temui disana, apa saja fasilitas yang ada, juga bagaimana rute untuk menuju kesana.

Spot foto menarik yang bisa kamu temukan

bukit bintang bogor
Sumber: Backpacker Jakarta (https://backpackerjakarta.com/ )

Apabila berkunjung ke Bukit Bintang Bogor, kamu akan menemukan banyak gardu pandang yang terletak di atas jurang di puncak bukit. Tapi, kamu tidak perlu takut. Gardu pandang ini dibangun sangat kuat sehingga memiliki tingkat keamanan yang bisa dijamin. Ada petugas yang akan memantau dan mengawasi keamanan apabila kamu sedang ingin mengambil foto di gardu pandang!

Gardu-gardu pandang ini juga menjadi spot foto yang menarik untuk kamu jajal. Bentuk dan konsepnya pun bermacam-macam, ada yang berbentuk bunga matahari, bulan, berbentuk hati, gardu pandang dengan hiasan bunga sakura, rumah pohon, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa pilih mau berfoto di spot yang mana dulu. Yang paling menjadi favorit bagi banyak orang adalah Jembatan Hati dan gardu pandang berbentuk bulan. Orang-orang bahkan sampai rela antri untuk memiliki foto di spot tersebut, lho.

bukit bintang bogor
Sumber: bumiaki.com

Tidak hanya spot-spot foto yang menarik, ada pula wahana yang cukup menantang bagi kamu yang tidak takut pada ketinggian. Tentunya, kamu bisa mendapatkan foto-foto dengan kualitas yang keren juga apabila menjajal wahana ini.

Wahana yang bisa kamu coba adalah sepeda gantung, meja dan kursi piknik melayang, ada pula ayunan bersayap kupu-kupu yang cantik.

Selain itu, dari gardu pandang ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang terpampang di hadapanmu. Lokasi Bukit Bintang Bogor yang berada di dataran tinggi ini menjadikannya sebagai tempat yang cocok untuk menikmati hamparan bukit yang hijau, angin yang sejuk, dan suasana asri perbukitan.

Fasilitas yang tersedia

Ada beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan pengunjung ketika mengunjungi Bukit Bintang Bogor. Ada tempat ibadah, kamar mandi umum, juga warung-warung yang menyediakan beragam makanan.

Jika kamu lelah dalam berburu foto-foto kece, bisa singgah dan menyantap kudapan yang ada di warung-warung ini. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membawa makanan dan minuman.

Rute menuju Bukit Bintang Bogor

Sumber: indwisata.com

Bukit Bintang Bogor berlokasi di Desa Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Bogor. Untuk menuju kesana, kamu bisa akses Jalan Raya Leuwiliang terlebih dahulu. Lalu lurus hingga menemui pertigaan Kracak. Disana akan ada petunjuk jalan yang mengarahkan kamu ke Bukit Bintang Bogor. 

Bukit Bintang Bogor berlokasi tidak jauh dari Rumah Pohon Papangbon. Sehingga jika kamu sudah menemukan Rumah Pohon Papangbon, kamu hanya perlu menempuh sekitar 25 kilometer lagi untuk sampai di Bukit Bintang Bogor. Aksesnya cukup mudah, kan?

Tiket masuk Bukit Bintang Bogor

Tiket untuk memasuki tempat wisata ini hanya dipungut biaya Rp15.000/orang. Kalau kamu membawa motor, biaya parkirnya sebesar Rp3.000 saja, sedangkan Rp10.000 untuk mobil.

Dengan mengeluarkan biaya segitu, tentu kamu mendapatkan hal yang setimpal karena dapat menikmati keindahan panorama hamparan bukit yang hijau nan asri. Apalagi udaranya yang segar dan sejuk yang mampu mengusir penat dan stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?